The Diary Game ( Minggu , 6 September 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem Schools4 years ago

20200906_121145.jpg
Kuah labu kari.

Hari minggu saya memiliki lebih banyak waktu luang untuk melakukan semua pekerjaan rumah tangga. Seperti biasa saya selalu bangun di waktu pagi sebelum ayam jantan berkokok. Jam 5.06 a.m saya sudah terbangun. Tak lama kemudian terdengar suara azan yang menggema di pagi yang tenang.

Saya segera menuju ke kamar mandi , mencuci muka dan segera melihat isi kulkas saya mencari apa yang bisa saya masak. Hari ini saya sedang libur shalat . Sayapun mengambil labu , kelapa kukur yang ada di dalam kulkas. Kemudian saya memblender bumbu untuk kuah kari. Jadilah saya memasak labu kuah kari. Saya menyukai kuah kari karena rasanya lezat dan membuat saya ketagihan.

20200906_121346.jpg
Sambal tahu dan tempe

Untuk menu selanjutnya adalah saya ingin membuat sambalado tahu dan tempe. Kebetulan ada beberapa butir telur puyuh yang tersisa sehingga saya segera mencampurnya. Saya segera memblender cabe, bawang merah dan tomat kemudian menumisnya dalam minyak panas lalu saya tambahkan bahan tersebut diatas. Untuk bumbu sambal saya suka menambahkan air yang banyak supaya cabe benar-benar matang sehingga tidak terasa pedas lalu. Ini karena ibu saya seorang penderita mag kronis jadi tidak bisa memakan makanan pedas.

Jam 8.30 a.m saya telah selesai memasak. Hanya saja saya belum memiliki menu ikan. Jadi saya pikir nanti saya harus ke pasar untuk membeli ikan.

20200906_125005.jpg
Baju-baju cantik di toko pakaian.

Jam 11.00

Saya segera keluar rumah untuk pergi ke pasar. Tujuan saya adalah untuk nembeli ikan. Tapi sebelum saya pergi ke pasar ikan, saya menyempatkan diri untuk singgah di toko pakaian dulu. Tujuan saya adalah untuk membeli sebuah baju gamis yang akan saya kenakan pada acara perkawinan salah seorang tetangga jauh saya. Namun setelah melihat-lihat beberapa baju gamis yang dipajang saya rasa tidak ada satupun yang sesuai dengan selera saya.

Ada beberapa baju yang saya sukai namun ketika saya coba ternyata ukurannya tidak cocok untuk ukuran saya. Akhirnya saya kembali pada tujuan saya semula yaitu membeli ikan untuk saya simpan di kulkas sebagai stok ikan dan sebagian kecil akan saya goreng hari ini.
Jam 12.00 siang saya selesai berbelanja dan segera kembali ke rumah untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu membersihkan ikan serta menyimpannya dalam kulkas. Sebagian akan saya goreng untuk lauk hari ini.

Jam 1.00

Saya menikmati makan siang dan beristirahat sebentar sambil bermain handphone. Saya suka menonton filem korea di hp saya.

20200906_122801.jpg
Kue mangkok.

Sore hari jam 5.00 p.m

Saya menikmati kue mangkok yang saya beli di toko " Bunga Tanjung " tadi siang. Kue itu berwarna merah jambu dan rasanya juga enak. Harga kue mangkok tersebut adalah 5 ribu rupiah perplastik. Karena saya membeli 2 plastik harganya menjadi 10 ribu atau 3,2 steem.

20200906_225936.jpg
Membuat laporan pembelajaran.

Malam hari jam 8.20

Saya membuat laporan daring saya untuk minggu pertama di bulan September. Laporan tersebut saya kerjakan sampai jam 11.00 malam. Saya juga harus merekap nilai-nilai siswa -siswi saya dalam buku penilaian. Saya harus menyiapkan semua administrasi pembelajaran saya karena sewaktu-waktu pengawas sekolah akan datang untuk memantau semua kegiatan dan adm guru. Jam 11.30 saya sudah merasa mengantuk dan waktunya bagi saya untuk tidur. Sekian postingan saya hari ini. Semoga bermanfaat dan salam.

Salam

Tim #meuseuraya-teamindonesia01

Sort:  

Kelihatannya masakan buk @elianaelisma sangat enak pingen ah mencicipinya 😋😋

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62559.43
ETH 3092.10
USDT 1.00
SBD 3.86