The Diary Game ( Kamis, 3 September 2020 ) : Penyerahan sk kenaikan pangkatsteemCreated with Sketch.

in Steem Schools4 years ago

20200903_082350.jpg
Suasana jalan di kota Lhokseumawe.

Kamis, 3 September 2020

Jam 5.00 pagi saya sudah terbangun ketika mendengar suara azan subuh berkumandang. Saya segera shalat subuh kemudian segera saya lanjutkan dengan segala aktivitas pagi saya seperti mencuci piring, memasak menu untuk makan siang nanti dan membersihkan rumah. Saya bisa agak santai hari ini karena saya tidak kena jadwal mengajar pagi hari ini.

Jam 8.30 pagi saya telah keluar dari rumah untuk berangkat ke sekolah. Hari ini saya ada jadwal mengajar mulai jam 10.15 a.m sampai selesai yaitu pada jam ke-5,6,7,8 jadi saya bisa berangkat ke sekolah agak kesiangan. Suasana jalan dan lalu lintas terlihat tidak terlalu padat. Mungkin karena jam sibuk di pagi hari telah berlalu. Cuaca juga terlihat masih bersahabat karena sinar matahari belum terlalu terik.

20200903_093627.jpg
Guru -guru sedang melakukan pembelajaran daring.

Jam 9.15 a.m saya baru tiba disekolah. Para guru telah banyak yang datang dan sedang melakukan proses pembelajaran daring. Saya segera duduk-duduk sebentar dan mengobrol dengan teman-teman. Tepat jam 10 .15 pagi saya segera melakukan pembelajaran daring saya sampai selesai. Ketika saya sedang melakukan proses pembelajaran saya mendapat kabar bahwa jam 2.00 siang nanti saya dan beberapa teman harus datang ke aula kantor camat Blang Mangat untuk menerima penyerahan SK kenaikan pangkat. Kami semua diharuskan untuk memakai pakaian hitam putih.

Sebenarnya berita itu datang agak terlambat. Seandainya berita tersebut lebih pagi sebelum saya tiba di sekolah pasti saya sudah memakai seragam hitam putih dari rumah sehingga tidak perlu lagi pulang ke rumah. Akhirnya setelah selesai melakukan pembelajaran sayapun segera pulang ke rumah untuk berganti pakaian.

Tepat jam 1.00 siang saya tiba di rumah dan segera shalat, makan siang dan segera berpakaian hitam putih lalu berangkat lagi ke kantor camat Blang Mangat yang berada dekat dengan rumah sekolah saya.

20200903_140028.jpg
Beristirahat di taman kantor camat Blang mangat.

Jam 1.45 p.m saya sudah berada di halaman kantor Camat Blang Mangat. Tapi baru ada satu orang guru yang datang . Jumlah guru yang menerima SK kenaikan pangkat di kecamatan Blang Mangat sebanyak 9 orang yang terdiri dari 8 orang dari sekolah saya, SMA N 6 Lhokseumawe dan 1 orang dari SMK N 5 Lhokseumawe.

Sebenarnya saya lebih suka seperti tahun lalu dimana sk kenaikan pangkat diserahkan langsung oleh Sekda Aceh , dr. Taqwallah M, kes yang sangat terkenal dengan program "bereh" nya.

Untuk kenaikan pangkat terhitung 1 Oktober 2020 ini SK kami dibawa oleh rombongan provinsi dibawah pimpinan kadis arsip dan pustaka yang sedang melakukan sosialisasi program GEMA ( Gebrak masker Aceh )tanggal 4 September 2020 serta diserahkan kepada sekda Lhokseumawe tadi pagi pukul 9.00 pagi. Dari pak sekda Lhokseumawe kemudian sk dibagikan ke tiap kecamatan di mana sekolah tersebut berada.

Sambil menunggu teman -teman lain datang saya duduk beristirahat di taman depan kantor camat blang Mangat.

20200903_142102.jpg
Acara penyerahan sk di aula kantor camat.

Tepat jam 2.15 acara dimulai. Penyerahan Sk dilakukan oleh pejabat di lingkungan kantor kecamatan yaitu pak Camat yang didampingi oleh sekcam serta anggota lainnya.

20200903_143600.jpg
Berfoto sejenak setelah acara selesai.

Acara hanya berlangsung selama 30 menit saja karena jumlah penerima sk hanya 9 orang saja dan semuanya berasal dari tenaga pendidik. Setelah acara selesai rombongan pak camat segera meninggalkan aula dan saya punya kesempatan untuk berfoto sebentar. Sebenarnya saya mempunyai banyak foto-foto ketika acara berlangsung namun foto-foto tersebut diambil oleh petugas kecamatan yang kemudian dikirimkan ke group Whatsapp sekolah kami. Namun karena ada ketentuan dari steemit foto yang dipasang harus diambil dengan hp saya sendiri maka saya hanya memposting foto-foto yang saya ambil sendiri.

20200904_163213.jpg
Buah apel.

Sore hari jam 5.00 p.m

Saya dan keluarga menikmati buah apel yang saya beli di pasar buah kemarin. Sekian postingan saya hari ini semoga bermanfaat.

Salam
Tim #meuseuraya-teamindonesia01

Sort:  

Untuk tenaga pendidik kenapa ya pembagian SK kenaikan pangkat diselenggarakan di kantor Camat. Biasanya di dinas pendidikan atau sejenisnya

#onepercent
#indonesia

Karena untuk sekolah tingkat SLTA sekarang udah tunduk ke provinsi . Jadi tidak lagi melalui dinas pendidikan tingkat kabupaten. Biasanya langsung sekda provinsi yang menyerahkan sekalian sidak program bereh.. Mungkin karena covid jadinya disalurkan melalui kecamatan.

Oooo.. Iya..iya... Terima kasih atas penjelasannya bu

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63968.82
ETH 2633.99
USDT 1.00
SBD 2.84