Contest!!! “Recommend Some Books Worth Buying”

in Boylikegirl Clublast year (edited)

Assalamu’alaikum….

Hello, saya Meri dari Indonesia. Ini merupakan postingan pertama saya pada komitas Boylikegirl Club. Saya harap sahabat steemians dalam keadaan sehat sehingga dapat berbagi kembali cerita-menarik untuk dibaca.

Hari ini merupakan hari yang sangat indah. Maka saya gunakan kesempatan kali ini untuk mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh komunitas @boylikegirl.club. Kali ini kita diberikan tema yang sangat menarik untuk dibahas yaitu mengenai Recommend some books worth buying.

Namun sebelum saya membahas lebih lanjut, terlebih dahulu saya ingin mengundang beberapa rekan steemians @fantvwiki @sailawana @asiahaiss @teukuipul87 @dirapa @digi-me dan @lil.albab untuk dapat berpartisipasi pada Steemit Engagement Chalengge. Berikut linksaya tidak sabar menunggu posting rekan-rekan semuanya.

“Buku merupakan jendela ilmu” ini merupakan kata-kata yang paling sering saya dengar. Kata-kata tersebut memiliki makan yang mendalam untuk dipahami. SSaya tidak bisa menjelaskan dengan terperinci namun menurut saya makan yang terkandung dalam kalimat tersebut adalah buka ini merupakan kunci dari berbagai ilmu dengan membaca ilmu kita akan mendapat ilmu baru dan akan terus bertambah jika kita terus membacanya. Maka dari sini saya akan mengangkat satu buku yang menurut saya layak untuk dibaca yaitu:

IMG_6318.jpeg
Foto diambil menggunakan Kamera IPhone 11

Hidup Sekali, Berarti, Lalu Mati karya Ahmad Rifa’i Rif’an. Dia sudah menulis banyak buku mengenai motivasi, bisnis, bahkan religi. Namun kali ini saya mengangkat buku karena membahas tentang kehidupan dan kematian selain itu buku ini juga sudah mendapat pencapaian sebagai salah satu buku Best Seller National.

Buku ini saya rekomendasi untuk sahabat steemians dengan beberapa hal yang sangat berfaedah untuk kehidupan kita setelah membacanya. Pertama, Buku ini menjelaskan tiga bagian penting yaitu tentang hidup sekali, Berarti dan Lalu mati. Bagian ini dijelaskan secara terpisah namun ada kaitannya atas sesama Bab.

Kedua, buku ini mengajak pembaca untuk menjalani hidup untuk bermakna dengan mengisi hari- hari dengan kegiatan positif, memperbanyak amalan karena jika tidak melakukan hal baik maka kehidupan yang kita jalani selama ini akan sia-sia maka kita akan menjadi manusia dalam keadaan mati yang tidak berarti.

ketiga, buku ini juga memberikan kata motivasi-motivasi yang membangun jiwa untuk memperbaiki diri agar lebih baik sehingga kehidupan kita akan tertata lebih baik dari sebelumnya. Berikut ini salah satu Novi tadi yang saya sukai:

Jika engkau kecewa dan mengeluh terhadap kekurangan yang ada pada dirimu sendiri, maka datanglah kepada arsitek yang telah merancang dan menciptamu

Dan yang terakhir setelah membaca buku ini kita akan saudara bahwa kehidupan yang kita miliki sekarang adalah anugerah yang paling besar yang Allah berikan kepada kita namun belum kita maksimalkan dengan baik untuk mendapatkan hasil yang baik pula. Terkadang kita banyak mengeluh ketimbang berusaha, banyak membandingkan daripada bersyukur hal-hal seperti inilah yang membuat kita merasa tidak bahagia.

Saya harap sahabat steemians akan tertarik untuk membaca buku ini. Sekian dari saya semoga kalian menyukainya. Terimakasih untuk yang telah membaca postingan saya ini dan Mohon maaf bila ada kekeliruan dalam penulisan saya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Sepertinya itu buku yang sangat menarik. Bolehkah saya pinjam?

Tentu saya boleh, banyak juga buku lainnya jika anda tertarik

A book that touches the soul.👍


(Published through Steemit Dapp https://boylikegirl.club)

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68608.97
ETH 3280.67
USDT 1.00
SBD 2.74