Toucho Kacang PanjangsteemCreated with Sketch.

in SteemFoods4 years ago

IMG_20200926_141656.jpg

Hai Steemian

Halo, ini tulisan pertama saya di komunitas Steem Foods atas ajakan @alikoc07. Kedepannya akan banyak steemian yang saya rekrut akan bergabung bersama kamu untuk berbagi berbagai resep kulinernya. Semoga kamu bisa membimbing saya dan mereka semua, terimakasih 🤗🙏.

Kuliner yang saya bagikan kali ini adalah toucho kacang panjang atau dalam bahasa Aceh disebut "toucho boh reuteuk". Bahan-bahannya sangat sederhana:

  • Kacang panjang satu ikat ukuran segenggam
  • Bawang merah 3 siung
  • Bawang putih 2 siung
  • Cabe hijau 1 Ons
  • Cabe merah (boleh tidak ada)
  • Cabe rawit 1/4 Ons
  • Tomat 1 buah
  • Udang 10 ekor ukuran kecil
  • Santan kental secukupnya
  • Toucho 2 sendok makan

IMG_20200926_101521.jpg
Kacang Panjang

Cara pembuatannya:IMG_20200926_112754.jpg
Kacang panjang setelah di potong serong

IMG_20200926_103729.jpg
Bahan-bahannya

  1. Kacang panjang dipotong serong tipis-tipis, dan bahan-bahannya juga dirajang seperti tampak pada gambar.
  2. Bumbu yang telah dirajang selain kacang panjang ditumis samlai layu.
  3. Masukkan udang lalu diaduk sampai rata.
  4. Masukkan kacang panjang yang sudah di potong dan dicuci, lalu diaduk sampai rata.
  5. Kemudian masukkan toucho dan santan sambil diaduk.
  6. Tutup wajan sampai kacang panjang masak/tampak layu.

Sajian siap untuk dihidangkan.

IMG_20200926_123851.jpg
Taucho kacang panjang telah siap disajikan dari dapur sederhana rumahan.

Toucho kacang panjang ini sering disajikan bersama lontong, atau sebagai kuah pelengkap dengan nasi putih dan ikan goreng.

Demikian resep sederhana rumahan. Selamat mencoba 🙏🙏🙏

Terimakasih @alikoc07 atas kesempatan yang diberikan.

Salam

@radjasalman


Ingin mengenal saya lebih dekat, silahkan klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Hebat, makanan yang Anda siapkan dengan kacang hijau + udang luar biasa. Saya juga menyiapkan makanan di rumah dengan menggunakan kacang hijau, tetapi saya belum pernah menggunakan udang sebelumnya. Makanan yang sangat bergizi dan kaya protein. Partisipasi Anda dalam kompetisi telah berhasil disetujui. :) Saya ingin melihat partisipasi Anda dalam setiap kompetisi yang saya selenggarakan. :)


Can you vote when it's available for this creative dish made with green beans and shrimp? :) @steemcurator01

It is really creative way of serving food @radjasalman, sungguh saya menyesal capat sekali saya pergi tadi pagi, tidak sempat menikmati kacang pangjang masakan anda

Please encourage more friends to participate with #SteemFoods and the contest held by @alikoc07

Well done

Much Love

salah satu masak favorit saya, dipadukan dengan lontong sayur ini sangat enak sekali, terima kasih sudah berbagi resep.

#onepercent
#indonesia

Sama-sama 🙏

this is one of the health food that give green energy to life

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65128.68
ETH 3442.23
USDT 1.00
SBD 2.52