Perkenalan Diri (Introduce My Self)

in Steem SEA4 years ago

Hai Steemian

FB_IMG_1593508907455.jpg
Bersama Guru Pembimbing Olimpiade Aceh Mengikuti KSM Nasional di Manado

Perkenalkan saya Salman Muhammad Daud, kelahiran di Syamtalira Aron Aceh Utara 5 Januari 1980. Anak kedua dari sembilan bersaudara. Masa kecil saya 1980-1988 di Gampong Payatieng Peukan Bada, selanjutnya pindah ke Lhoknga dari 1988-1991. Baru di Januari 1991 kami pindah ke Tumpok Teungoh Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Hanya empat bulan di Tumpok Teungoh sejak April sudah menetap di Gampong Langa Kecamatan Syamtalira Bayu. Medio tahun 2000 akhirnya menetap di Gampong Pulo Kecamatan Syamtalira Aron. Baru setelah menikah membangun gubuk sederhana di Gampong Glumpang Sulu Barat Kecamatan Dewantara Aceh Utara.

IMG-20200714-WA0035.jpg
Bersama Guru Senior MAN Kota Lhokseumawe

Saya salah satu abdi negara sebagai guru di MAN Kota Lhokseumawe sejak 2005. Saya juga seorang penulis yang bergabung di komunitas Google Adsense Kota Lhokseumawe. Selain itu sejak zaman kuliah sudah aktif sebagai pecinta alam dan relawan kemanusiaan di Flora Fauna International (FFI) yang membuka sekolah tenda pertama pasca bencana tsunami di Kota Calang Meulaboh.

IMG_20200701_200256_308.jpg
Pengumpulan Bantuan Rohingya

IMG_20200630_160925_030.jpg
Distribusi Bantuan Rohingya

Saya bergabung di steemit sejak Juli 2017 atas ajakan dan bimbingan @alol. Saya juga bergabung di beberapa komunitas steemit yang eksis saat itu. Namun karena kesibukan selama setahun terakhir saya sudah tidak sempat menulis di Blogger dan steemit lagi.

Awal Agustus saya sudah mulai menulis kembali. Beberapa hari kemudian saya diajak menulis Diary oleh sahabat saya @fajar.perangin79. Dilanjutkan dengan bimbingan dari @anroja dan @ernaerningsih saya semakin konsisten menulis. Akhirnya oleh @nazarul saya diajak bergabung dalam komunitas Steem SEA hingga sekarang.

Demikian sekilas perkenalan singkat saya. Semoga banyak sahabat baru dalam platform hebat ini. Terimakasih dan salam kenal untuk stemian semua.

Sort:  
 4 years ago 

Terima kasih sudah memposting Introduce baru untuk berpartisipasi di the diary game. Apabila @radjata berpartisipasi di the diary game juga sebaiknya melakukan hal yang sama dengan memposting introduce baru.

 4 years ago 

Luar biasa bang @radjasalman semoga anda bertambah sukses ..👍👍

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja