Introduction Post and My Cooking SkillssteemCreated with Sketch.

in SteemFoods4 years ago

Hai Steemian

Kali ini saya kembali memenuhi tantangan sahabat saya @alikoc07 untuk partisipasi memperkenalkan diri di komunitas SteemFoods.

Siapa Saya?

Perkenalkan saya Salman Muhammad Daud tinggal di Dusun Mesjid Gampong Geulumpang Sulu Barat Kecamatan Dewantara Aceh Utara, Provinsi Aceh, Indonesia. Saya kelahiran 5 Januari 1980, jadi ditahun 2020 ini saya sudah berusia 40 tahun. Masih terbilang muda, karena baru beberapa tahun lalu merayakan seven teen, hehe..


Saya alumni Pendidikan Matematika Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, dan saat ini bekerja sebagai Guru Matematika di Madrasah Aliyah Negeri Kota Lhokseumawe.

Saya memiliki hobi menulis, membaca, musik, dan traveling. Saya juga suka berbagi tentang berbagai hal. Karena saya yakin kepedulian kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Saya dikenal kocak namun tidak romantis dikalangan teman-teman.


IMG_20201010_201550.jpg
Saling Sharing Memperkenalkan Steem Kepada Sesama Guru


Saya bergabung di steemit sejak 2017 silam.


IMG_20201010_201146.jpg
Mengumpulkan Bantuan Untuk Disalurkan Kepada Pengungsi

Saat ini saya aktif menulis dan membimbing steemian baru. Dua hari kedepan, saya genap satu bulan telah dipercayakan menjadi Country Representative Indonesia oleh tim steemit bersama @steemcurator01, @steemcurator02, yang diumumkan melalui @steemitblog.

Saya juga aktif sebagai salah satu Moderator (Mod) di Komunitas Steem SEA, saya juga ikut membantu sahabat saya @cryptokannon menyambut pendatang baru sebagai Greeter di newcomers community.

Bagaimana Saya Membangun Komunitas SteemFoods?

Sejak awal terbentuknya komunitas ini, saya telah berpartisipasi bukan hanya dengan membuat postingan sesuai games, namun juga membawa banyak steemian Indonesia untuk bergabung disini.

Selanjutnya saya juga trus memberi dukungan untuk timbuh kembangnya komunitas ini dengan memberikan delegasi power sebanyak 500 STEEM. Saya juga mengajak kawan-kawan dari Indonesia mengikuti langkah saya dalam memberi dukungan terbaiknya untuk kemajuan semua komunitas Steem yang ada.

Begitu juga kedepannya saya akan terus meningkatkan delegasi dan jumlah Steemian yang akan aktif berpartisipasi disini. Saya berharap dengan dukungan kecil ini akan menjadi manfaat yang besar bagi perkembangan steem dimasa depan.


Hidangan Terkenal Negaraku: - Indonesia

Makanan paling favorit di negaraku Indonesia adalah Nasi Goreng. Mantan Presiden Amerika pernah memesan menu ini dalam daftar favoritnya saat berkunjung ke Indonesia. Selain itu ada masakan Rendang Padang, sate, Kuah Pliek Aceh, dan banyak lainnya yang menjadi makanan favorit di Indonesia. Disini saya akan membagikan resep paling favoritnya saja dulu yaitu "Nasi Goreng".

Keterampilan dan Minat Makanan dan Memasak Saya:

Apakah kamu penasaran dengan kemampuan memasak saya???

Selain jago masak air dan masak mie instan, saya juga sangat dikenal dengan kemampuan memasak Nasi Goreng Cinta. Sayangnya saya hanya terkenal di keluarga kecil saya saja. Padahal saya sudah jago memasak sejak zaman kuliah dulu di medio 1998.

Berikut saya bagikan resep rahasia Nasi Goreng Cinta yang sangat ditunggu oleh anak saya dan saya sendiri 🤭.

Bahan utamanya adalah nasi putih.


IMG_20201010_061210.jpg
Nasi Putih


Bumbu-bumbu yang dipakai

  • Bawang merah
  • Cabe merah dan hijau
  • Cabe rawit
  • Tomat

IMG_20201010_061954.jpg
Bumbu-bumbu


Bumbu Rahasianya adalah Terasi Cinta


IMG_20201010_061338.jpg
Terasi Cinta


Jangan lupa minyak gorengnya karena judulnya nasi goreng cinta.

Cara memasak

Semua bumbu digoreng sebentar sampai mengeluarkan aroma harum yang buat perut makin keroncongan. Selanjutnya tuangkan nasi putih dan diaduk-aduk sampai bumbu merata.


IMG_20201010_195246.jpg
Diaduk sambil dimasak pada api sedang


Setelah nasi goreng cinta telah siap, selanjutnya kita menyiapkan lauk tambahannya untuk menambah kenikmatan rasa. Banyak orang memilih telur ayam sebagai lauk pelengkapnya. Namun saya memilih udang Vanamee karena memiliki rasa yang manis segar, sangat cocok dipadukan dengan nasi goreng cinta yang dominan rasa lemak asin pedas.


IMG_20201010_062323.jpg
Udang Vanamee


Cara persiapan lauk pendampingnya, dengan membersihkan udang lalu digoreng. Lebih mantap lagi jika di campur sambal tomat cabe.


IMG_20201010_195622.jpg
Udang Goreng Sambal Tomat Cabe


Menu yang telah siap dimasak kita kemas (plating) untuk disajikan.


IMG_20201010_195907.jpg
Sajian siap diplating


IMG_20201010_200048.jpg
Nasi Goreng Cinta Telah Siap Dikemas


Seperti saya bilang tadi, masakan ini sangat diminati anak saya yang sulung. Maka saat ini saya akan mengantarkan untuknya di Dayah. Ia pasti sangat senang dengan kejutan spesial ini.


IMG_20201010_064119.jpg
Nasi Goreng Cinta Telah Sampai ke Anak


Itulah salah satu keahlian memasak saya yang sangat sering mendapat orderan dalam keluarga. Jika sahabat steemian mau merasakan nikmatnya nasi goreng cinta ini, silahkan bergabung ke rumah saya seperti alamat yang saya lampirkan di atas beserta koordinat petanya.

Menu favorit buatan ibu

Adapun menu favorit yang paling saya nantikan dari masakan ibu adalah kuah udang asam pedas. Kuah ini disajikan bersama nasi putih. Saya sangat selera dengan menu yang satu ini. Di kegiatan kenduri pesta bahkan kenduri maulid apalagi di warung atau rumah makan saya sering memilih menu ini sebagai favorit saya, walaupun ridak senikmat masakan tangan ibu. Kedepannya saya akan berbagi resep masakan spesial ini juga agar semua bisa mencobanya.


IMG_20201010_221129.jpg
Kuah Udang Asam Pedas


Demikian partisipasi saya pada games yang diselenggarakan atas dukungan @steemitblog dan @steemcurator01 ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiiin...

Terimakasih 🙏🤗

Salam

@radjasalman


Ingin mengenal saya lebih dekat, silahkan klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Salah satu perkenalan pribadi yang telah kami tunggu-tunggu. Semoga kebahagiaan, kedamaian, dan kesehatan menyertai Anda di usia baru Anda. Anda terlihat sangat muda untuk usia 40 tahun. :) Terima kasih banyak telah membuat konten di Komunitas SteemFoods. Saya berharap kepada teman-teman Indonesia Anda untuk postingan promosi mereka di Komunitas SteemFoods. Partisipasi Anda dalam kompetisi telah berhasil disetujui. :)


@steemcurator01 has already voted for your quality and interesting promotion. Thank you so much. :)

Saya juga berharap semakin banyak yang akan berpartisipasi. Terimakasih

Ternyata engaku pandai sangat memasak air dan mie instand ya, mudah-mudahan sang Radja dan dek Al-qarni akan senang menikmati nasi goreng cinta buatanmu @radjasalman, saya besok juga akan ke Lhokseumawe, mungkin bisa menikmati nasi goreng cinta di tempat cinta-cinta yang lain, bagaimana LOL. :D

Jam 9 berangkat dari Panton Labu, rencana untuk mengunjungi calon vendor di Lhokseumawe

Salam nasi goreng cinta

Besok sepertinya sesikit padat jadwal, karena harus finalisasi laporan PJJ dan berangkat ke Banda Aceh, InsyaAllah rabu sudah di Lhokseumawe lagi

Saya pengen juga nasi goreng cinta bang haha

makanan yang Anda buat terlihat sangat enak. Saya yakin rasanya sangat enak. Karena saya tidak pernah makan udang seumur hidup saya, saya tidak tahu :) Kebahagiaan anak Anda terlihat di matanya.

Ia benar sekali, udang adalah makanan favorit saya. Saya yakin suatu saat kamu pasti akan dapat menikmati makanan olahan udang.

Saya akan mencoba mencicipinya. bir populer kami tidak makan

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65128.68
ETH 3442.23
USDT 1.00
SBD 2.52