Contest SteemFoods 3: Postingan Perkenalan dan Keahlian Memasak

in SteemFoods4 years ago

Hallo Steemian..

Saya akan selalu optimis dalam mengikuti setiap contest yang diselenggarakan oleh @alikoc07, kali ini saya akan memperkenalkan diri dalam komunitas @SteemFood

Siapa Saya?

Tepat 32 tahun yang lalu, pada tengah malam, yaitu Tanggal 5 April 1988 disaat orang-orang semua sedang lelap dalam tidurnya, seorang ibu berjuang bertarung nyawa untuk melahirkan seorang bayi mungil nan cantik dan lucu, yang diberi nama Rindu Putri Andini. Nama yang sangat unik, nama yang mudah diingat orang. Domisili saya sejak lahir sampai dengan sekarang yaitu di Kota Lhokseumawe, Aceh-Indonesia.

Saat ini saya bekerja sebagai Guru di Madrasah Aliyah Negeri Kota Lhokseumawe dan saya alumni dari Fakultas Hukum Universitas Malikussalaeh. Sekarang sedang melanjutkan Strata 2 di Institut Agama Islam Negeri Kota Lhokseumawe.

Hobi saya adalah Memasak, saya suka mencoba resep baru dari internet, dengan olahan tangan saya, makanan yang saya sajikan tidak kalah lezat dari restoran bintang 5. Saya juga pernah mendapat juara dalam kompetisi memasak mie instan, dari puluhan peserta yang mengikuti kompetisi memasak yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan mie instan yang terbesar di Indonesia. Saya sangat senang sekali, ini adalah kompetisi pertama saya sekaligus perdana mendapatkan Piala dan Uang tunai senilai Rp.500.000,

IMG_20150510_175816.jpg
Saya mendapatkan Juara 1 dalam kompetisi memasak tahun 2015

IMG_20150510_120735.jpg
Hasil masakan para peserta kompetisi memasak

IMG_20150510_120812_1.jpg
Masakan juara 1 tahun 2015

Saya diperkenalkan steemit oleh @radjasalman, dan resmi bergabung pada Tanggal 22 September 2020, masih terhitung sebagai pemain baru hehehe...

Bagaimana Saya Membangun Komunitas SteemFoods?

Saya mulai bergabung dengan komunitas ini sejak akhir september 2020, saat itu saya membuat postingan di the diary game. Dan ketika saat itu juga saya mengikuti kompetisi memasak praktis yang sedang berlangsung, sesuai dengan keahlian saya ingin berbagi resep dan masakan khas indonesia, Sebagai pendatang baru saya berharap bisa sukses kedepannya.

Hidangan Terkenal di Negara saya : Indonesia

Indonesia adalah negara maritim, yaitu memiliki luas laut yang lebih besar dibanding daratannya, sehingga Negara Indonesia terkenal memiliki kekayaan laut yang sangat berlimpah mulai dari Sabang sampai Merauke. Tidak heran kalau banyak masakan seafood yang sangat menggugah selera dan diracik dengan bumbu rempah pilihan khas Indonesia. Olahan Seafood menjadi salah satu makananan favorit di Indonesia. Saya akan membagikan resep seafood terlezat yaitu Lobster Saus Padang.

Bahan-bahan yang dihaluskan:

  • 5 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 10 cabe Merah
  • 6 cabai kecil
  • 1 buah tomat

Bahan pelengkap:

  • 1 Mangkok kecil Udang (tambahan)
  • 1 siung bawang bombay di cincang,
  • 1 batang daun bawang, di rajang
  • 1/2 paprika merah, dipotong dadu
  • 1 mangkok kecil bakso sapi
  • 1/2 ruas jahe digeprek
  • 4 sdm saus sambal pedas manis
  • 1 sdm mentega
  • 1 butir telur ayam
  • daun selada secukupnya
  • garam, gula, lada secukupnya
  • minyak untuk menumis
  • air

IMG_20200922_141001.jpg
Lobster

IMG_20201016_113134.jpg
Siapkan semua bahan

IMG_20201014_090508.JPG
Masak sampai matang

Cara Membuat :

  • Cuci bersih lobster kemudian belah bagian kepala sampai ke punggung,
  • Tumis bumbu yang sudah dihaluskan kemudian tuangkan air secukupnya,
  • Setelah mendidih masukkan lobster, aduk dan tunggu hingga lobster matang. setelah itu tambahkan bumbu pelengkapnya diaduk kembali, terakir masukan telur dan diaduk sampai matang, koreksi rasa, angkat dan sajikan.

IMG_20200922_201255.jpg
Lobster pedas manis siap disantap

Menu favorit buatan ibu

Menu favorit yang paling saya nantikan dari masakan ibu adalah Sayur Capcai, sayur capcai buatan ibu saya sangat lezat dan bergizi, yang terdiri dari bermacam sayuran yang segar seperti brokoli, bunga kol, arcis, jamur kancing, dan bahan tambahan lainya seperti telur puyuh, udang, dan bakso. Next, saya akan berbagi resep sayur capcai andalan ibu saya, yang sangat praktis, rasanya enak, mudah dan anti gagal heheehe.

IMG_20201016_122949.jpg
Sayur capcai

Demikian partisipasi saya pada games yang diselenggarakan atas dukungan @steemitblog dan @steemcurator01 ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiiin...

Salam

@kanzia


Ingin mengenal saya lebih dekat, silahkan klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Halo Rindu:

Terima kasih banyak telah memperkenalkan diri Anda di Komunitas SteemFoods. Saya tidak tahu bahwa dia seorang guru dan juga lulusan Sekolah Hukum. Jika Anda membaca buku putih lainnya di Komunitas SteemFoods, Anda dapat melihat bahwa ada peserta yang merupakan guru seperti Anda. Sangat menyenangkan memiliki gelar dalam kompetisi memasak, saya sangat menantikan pengenalan makanan terlezat yang telah Anda siapkan di komunitas ini. Partisipasi Anda dalam kontes telah berhasil disetujui.


Can you vote for the wonderful introduction of this participant who has been ranked in cooking competitions before? :) @steemcurator01

 4 years ago 

Terima kasih @alikoc07 atas apresiasi anda. Sangat menyenangkan melakukan hal-hal yang kita sukai, saya juga selalu menunggu dengan penuh semangat untuk bisa mengikuti kompetisi yang diadakan setiap minggunya oleh SteemFoods.

Ayo buk semangat masaknya💪💪

 4 years ago 

Terima kasih..Semangat sekali pak👍

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59185.23
ETH 2319.64
USDT 1.00
SBD 2.46