[2021:136] BETTERLIFE THE DIARY GAME SEASON 3 – SELASA 6 JULI 2021 : ALARMING TUESDAY

in arTeem3 years ago

Selasa, 6 Juli 2021.

Pagi ini terasa sedikit lebih hangat dari hari kemarin. Ada sedikit rasa malas ketika aku beranjak hendak berolah raga di belakang rumah. Mungkin karena mood yang berantakan karena desaku porak poranda dihajar perampok malam tadi dengan kerugian yang luar biasa sementara aku tidak bisa melakukan balas dendam karena si perampok sedang memiliki "shield". Tetapi itu mungkin juga ditambah dengan kurang tidur. Tadi malam aku masih menemukan diriku belum terlelap pada pukul dua lebih. Aku heran kenapa belakangan aku sering sekali susah tidur. Apakah karena aku melewatkan jam tidur sehingga aku tidak memiliki lagi momen itu?

Tadi malam aku mengerjakan tugas dari Steemit Crypto Academy. Aku tidak menyadari waktu berlalu dengan cepat, tiba-tiba saja sudah lewat tengah malam ketika aku memperhatikan penunjuk waktu di sudut kanan bawah layar laptopku yang usang dan sudah minta ganti itu.

Ya, demikianlah. Selesai berolah raga aku menikmati sarapan. Seperti biasa saja, secangkir kopi, dua lembar roti sandwich yang diberi isi, segelas rebusan kacang ijo, dan sebutir telur rebus setengan mati. Sebenarnya aku bisa makan lebih banyak tetapi aku menekan hasrat ini. Aku menghindari sesuatu kemungkinan yang aku tidak begitu suka bahkan ketika hanya membayangkannya.

Di kantor hari ini tidak begitu sibuk. Mungkin ini ada hubungannya dengan PPKM atau apalah itu istilahnya. Intinya mungkin pergerakan masyarakat yang terkendali karena pandemi berimbas pada pekerjaan kami. Sebagian dari pengguna jasa kami memang berasal dari kota bahkan provinsi lain, tidak mengherankan tentunya dengan adanya pembatasan pergerakan, kami juga turut merasakan imbasnya.

Semoga pandemi ini segera berlalu.

Hal yang menggembirakan hari ini adalah salah satu temanku yang hari Sabtu dan Senin kemarin tidak bisa masuk karena sakit, hari ini sudah bisa masuk kembali. Tetapi tentu saja dengan pikiran yang resah mengingat temanku yang satu lagi. Aku hanya bisa berdoa semoga dia segera sembuh.

Menjelang makan siang, seorang kenalan mengabarkan sesuatu yang buruk bahwa anak seorang temannya baru-baru ini telah meninggal karena Covid-19. Selang dua jam kemudian dia juga mengabarkan bahwa Covid-19 baru saja telah menjadi sebab bagi meninggalnya seorang kenalannya. Belakangan ini berita tentang orang yang sakit tiba-tiba sering sekali muncul di media sosial, terutama di Facebook. Aku sekarang bukanlah orang yang suka menghabiskan waktu menggunakan Facebook, tetapi belakangan ini aku semakin enggan membuka Facebook, karena dipastikan ada saja orang yang mengabarkan kedukaan terkait Covid-19.

Aku menyelesaikan jam kantor dengan perasaan yang tidak begitu baik. Beberapa hal mengganggu pikiranku, khususnya terkait pandemi ini. Tetapi aku percaya bahwa pikiran yang buruk justru akan berpengaruh negatif kepada fisik. Sebisa mungkin untuk terus optimis dengan melakukan usaha-usaha yang perlu dilakukan, dengan begitu kita bisa tenang dan siap menghadapi apapun yang datang.

Sekian diary-ku untuk hari Selasa tanggal 6 Juli 2021.

Gambar gif yang kubuat 3 tahun lalu.

My Intoductory Post | Artikel Perkenalan Saya.

Terimakasih Telah Singgah. STEEM ON!


Thanks for stopping by.

Sort:  

yang aku herankan, begitu bertubi-tubi kabar tentang kematian akibat covid-19 dimana-mana, masih saja ada yang ngeyel merasa bahwa itu cuma konspirasi... heck deh!

Itulah. Ga sanggup kita pikir. 😢 Macam-macam teorinya.

Kalo menurut saya bukan "cuma" buk....
Memang betul2 ada covid tu, tp by design...semacam biological war, sengaja diciptakan utk target2 sang "cabalis"....😁

Kalo bukti yg dimaksud, hitam diatas putih terpaksa kita tunggu beberapa tahun kemudian setelah semua amblas Bu...🤣
Kalo saya pribadi dgn mengikuti video2 seperti punya bossman sontoloyo, Irjen pol. Pongrekun dan lain-lain ditambah dgn analisa pribadi yg sedikit banyak faham mengenai virus dan cara kerjanya.

Kalo irjen pol Dharma Pongrekun berkata hoax tentu dia akan dipecat pak jokowi sebagai wakil Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan pasti akan dihukum dan dipecat dari POLRI karena menyebar hoax dan menimbulkan kegaduhan.
Masing2 kan boleh Bu punya pendapat sendiri, toh waktu jua yg membuktikan nantinya....😁

Kalo membaca sejarah2 dunia n bagaimana dunia ini di setting itu sudah cukup meyakinkan buat saya ...🙏☺️🙏

Kejadian flu burung dulu juga membuktikan bahwa banyak kekuatan2 asing yg punya "interest" dalam carut marut sebuah kondisi....😅

kalau memang yakin, lanjut 👍 saya tidak mau bilang apa2 lagi, setiap orang bebas berpendapat dan meyakini yang dia mau.

yang jelas keponakan saya seorang Letkol sudah anumerta karena covid-19 dan keponakan yg lain swasta masuk ICU dan masih terapi paaca PCRnya negatif. tetangga sudah bbrp orang lewat. Saya cuma baca info dari pemerintah saja, sisanya dari teman2 yg berada di garda depan menghadapi kematian.

Betul itu buk ...sy pun TDK pernah mengatakan kalo covid TDK ada ...MMG ada tp itu dicurigai sbg by design semacam perang biologis utk kepentingan tertentu....secara pendapat saya sefaham dgn ahli2 yg srg sy kutip...semisal mantan Menkes Siti Fadilah Supari di podcast nya mas Deddy Corbuzier 2 hari yg lalu....kalau masalah percaya jgn terlalu percaya juga sih...entar nambah pulak rukun iman kita...🤭🤭sbg pembanding bolehlah ibu coba2 lirik n simak podcast itu, gak maksa loh Bu....kalo maksa kena pulak awak pasal pemaksaan nanti...😅✌️

Saya sependapat dgn Bu mantan Menkes ini....pandemi covid MMG ada...tapi apakah terjadi secara alami atau by design....??? Sama kayak sapi bunting loh Bu ..apa karena dia kawin alam atau lewat campur tangan manusia dengan IB..✌️

Seru nih mau nimbrung ah..
Saya sependapat dengan pak @alee75
Covid-19 itu benar-benar ada dan nyata, tapi saat ini kenapa penyakit ini menjadi mematikan..?
Menurut saya ini lebih ke beban psikologis. Begitu di vonis kena Covid-19 orang-orang langsung down (karena kebayang banyak yang meninggal) sehingga imunnya turun drastis sehingga virus menguasai tubuh secara dominan. Sama halnya seperti seseorang yg di vonis kanker oleh dokter, dengan embel-embel harapan hidupnya sekitar 6 bulan lagi. Secara psikologis, dia akan tertekan mentalnya sehingga imun drop dan meninggal tidak sampai 4 bulan kemudian.

Pengalaman pribadi saya, setiap hari saya wara wiri di beberapa rumah sakit. Saya hanya menggunakan masker saat melayani pasien saja, sedangkan saat nongkrong di kantin rumah sakit atau di tempat lain tidak pernah menggunakan masker (ini bukan takabur ya) tp Alhamdulillah saya aman-aman saja.

Kenapa? karena dari pemikiran yang optimis akan muncul energi positif sehingga dapat meningkatkan imun kita. Saya mungkin sudah pernah kena Covid-19 tanpa saya sadari karena intensnya saya berhubungan dengan pasien-pasien tersebut, tapi saya selalu optimis sehingga Alhamdulillah sampai saat ini masih dalam keadaan sehat.

Seperti pak @alee75 bilang, beberapa tahun kemudian konspirasi ini akan terungkap sama halnya seperti flu burung, flu babi dan lain sebagainya.

Alhamdulillah, semoga selalu sehat-sehat saja karena bisa jadi sasaran konspirasinya cuma utk orang2 yang tidak bahagia 😉

😀😀😀😀😀
Prinsipnya mencegahnya sangat perlu, tapi jangan sampai panik dan takut cut kak.

Betul pak ketua, itu maksud saya...kita yg sedikit ngerti tentang virus dan seluk beluknya bisalah sedikit menganalisa, memilah dan memilih tentang suatu kejadian atau fenomena.....kalo masalah afiliasi politik itu lain soalnya lagi..tp secara pengetahuan yg kita yakini dan kita pelajari ya seperti itu....saya lebih setuju kalo pemerintah punya terobosan utk meningkatkan kesehatan dan imunitas rakyat Indonesia, bisa melalui fokus penyediaan makanan yg bergizi dan vitamin bagi rakyat dll, agar masyarakat punya daya tahan.....kalo kelaparan jangankan kena covid, kena marah sama bos aja bisa mati mendadak.....🤭🤭🤭

 3 years ago (edited)

👍👍👍👍😀😀😀🤭
Saat makan, langsung menelan itu tidak baik, harus dicicipi dan dikunyah terlebih dahulu, begitu juga dalam hidup ini.

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67975.29
ETH 3240.67
USDT 1.00
SBD 2.66