[2021:135] BETTERLIFE THE DIARY GAME SEASON 3 – SENIN 5 JULI 2021 : MOODY MONDAY

in arTeem3 years ago

Senin, 5 Juli 2021.

Senin pagi katanya adalah saat yang paling tidak disukai oleh orang-orang. Kurasa tidak semua orang, hanya kelas pekerja seperti aku saja yang mungkin memiliki perasaan sama yang telah menjadi motto khalayak itu, "I hate Mondays." Tetapi bagiku itu adalah motto yang terdengar lucu. Iya juga sih, hari Minggu terasa begitu cepat berlalu, ya. Tahu-tahu saja sudah pagi Senin lagi. Tapi bagi orang yang optimis, mereka justru punya motto yang bertentangan, yakni "I love Mondays" dan "Monday is Money Day". Iya sih kalau bangun untuk menghadapi uang, kurasa setiap orang akan berlomba-lomba bangun, atau malahan tidak bisa tidur pada malamnya.

Agak pening, memang karena malam tadi aku terjaga sampai lewat jam satu pagi. Beberapa hal termasuk kegiatan di Steemit membuat aku terus terjaga, sampai aku sadar sudah pukul dua puluh tiga lebih. Tetapi ketika aku beranjak tidur, aku malah tidak bisa terpejam. Mungkin itu kopi yang kuminum kemarin petang. Dalam keadaan itu aku membuka tablet dan menonton video-video musik MetallicA di YouTube.

Video life lama dari The Metro, tahun 1983, lagu Seek and Destroy, dari albu pertama "Kill 'Em All". Sumber : Embedded link dari YouTube.

Dan aku menonton beberapa video musik Metallica dari YouTube sebalum aku kemudian memutuskan menonton film Mr. & Mrs. Smith. Filem lama itu masih menarik saja untuk ditonton sesekali setelah sekian lama. Oya, aku memang suka menonton filem-filem lama jika ada kesempatan. Beberapa filem memang tidak membuat kita bosan. Filem-filem seperti franchise The Pirates of The Caribbeans atau Star Wars juga Marvel Cinematic Universe adalah di antara filem seri yang aku rasa aku bisa tonton lagi di masa-masa mendatang.

Temanku dua orang masih tidak bisa masuk kerja hari ini. Yang menggelisahkan adalah keadaan temanku yang pertama. Ini sudah masuk minggu ke tiga dia tidak masuk kerja. Tidak ada yang bisa aku lakukan kecuali meninggalkan pesan di akun aplikasi perpesanan keduanya menunjukkan bahwa pikiranku ada bersama mereka. Satu orang lagi rekan kerjaku yang lain yang berdomisili di lain kecamatan, mengabarkan akan datang terlambat pada pagi ini karena ia telah dijadwalkan untuk mendapat suntikan vaksin. Dia baru sampai di kantor menjelang pukul dua belas. Ketika aku bertanya tentang gejala ikutan yang dirasakannya, dia menjawab tidak ada, selain perasaan kebas di sekitar area penyuntikan. Aku juga sedang mencari informasi kapan dan di mana aku bisa mendapatkan suntikan vaksin ini.

Keadaan yang muram begini menjadikan hari ini agak terasa tidak menggairahkan. Sehingga hari terasa berlalu dengan lambat. Dan makan siangku pun telat meskipun aku sudah merasa lapar tepat pada waktunya. Tetapi daun ubi rebus dan sambal terasi itu memang kemudian sukses merubah mood. Memang mungkin ada benarnya kata-kata itu, bahwa perasaan hati bisa bermula dari makanan. Makanan yang tepat bisa membangkitkan mood baik, demikian juga makanan yang "tepat" juga bisa membuat mood menjadi buruk. Sudah pukul lima belas lewat ketika aku menyantap makan siangku itu.

Mood Booster.

Foto dari saat sebelum Covid-19 menyerang.

Sebagian hari petang pada sisa jam kerja, kami melayani beberapa tamu di kantor. Eskalasi penderita paparan Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan kami semakin meningkatkan kewaspadaan di kantor kami. Sekarang kami harus memastikan bahwa setiap orang mencuci tangan dengan air dan sabun yang kami sediakan di depan kantor serta memakai masker dan menjaga jarak. Memang benar ada orang-orang yang tidak percaya pada eksistensi Covid-19 dengan segala teori konspirasinya, tetapi hal baiknya adalah mereka juga menghormati orang lain yang percaya bahwa ancaman Covid-19 itu nyata. Aku sudah merasa kewalahan juga sebenarnya. Sudah lama aku tidak jalan-jalan. Haduh!

Sekian diary-ku untuk hari Senin tanggal 5 Juli 2021.

My Intoductory Post | Artikel Perkenalan Saya.

Terimakasih Telah Singgah. STEEM ON!


Thanks for stopping by.

Sort:  

Karangan yang bagus, mataku terus melihat hati yang ingin membaca.

Sangat bagus anda membuat cerita hari ini.

Terimakasih maulidar. Anda juga penulis yang berbakat. Selamat telah melakukan power up menambah kekuatan Anda menjadi +100SP. Saya menunggu berita Anda mencapai 500SP.

Iya, terima kasih 😊😊

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67975.29
ETH 3240.67
USDT 1.00
SBD 2.66