[2021:133] BETTERLIFE THE DIARY GAME SEASON 3 – MINGGU 4 JULI 2021 : SUNNY SUNDAY

in arTeem3 years ago

Minggu, 4 Juli 2021.

Aha! Minggu lagi. Bisa berlama-lama di tempat tidur, kalau saja persediaan bahan makanan masih cukup untuk seminggu ke depan. Tetapi terakhir kali aku berbelanja adalah dua minggu lalu. Dan saat ini persediaan makanan telah menipis. Minggu pagi adalah saat yang tepat untuk keperluan ini. tetapi aku tidak perlu tergesa-gesa juga. Biasanya sampai jam sembilan aku masih bisa mendapatkan apa yang kubutuhkan.

Jadi aku bangkit dari tempat tidur menjelang pukul tujuh. Berolahraga sebentar. Menikmati segelas teh dan dua lembar roti sandwich, sebutir telur setengah matang, dan segelas rebusan kacang ijo. Tidak kenyang, sih. Belakangan ini aku rasa daya tampung lambungku semakin besar, porsi makananku semakin meningkat. Ini sedikit mengkhawatirkanku. Aku tidak mau menjadi gemuk. Itu bencana!

Tapi, sudahlah, tak perlu terlarut dalam pikiran buruk. Aku yakin aku tidak akan menuju ke sana. Aku mengganti pakaian dan bersiap untuk pergi ke pasar. Aku memang tidak mandi saat akan ke pasar. Aku selalu mandi saat pulang dari pasar. Di pasar ada banyak sekali orang. Dalam musim pandemi begini, kita tidak bisa merasa telah cukup berhati-hati. Kewaspadaan adalah apa yang menyelamatkan rubah, kata seseorang. Dari apa? Entahlah.

Seperti biasa, di pasar ramai sekali orang. Tidak sedikit dari mereka tidak mengenakan masker. Aku menghindari untuk berkerumun, dan sebisa mungkin menjaga jarak. Dan karenanya aku tidak masuk terlalu jauh ke dalam pasar. Aku hanya berbelanja di bagian luar pasar saja. Ayam, ikan, beberapa jenis sayuran, bumbu masak, tahu, tempe, hal-hal yang biasa saja. Aku pernah membeli daging sapi, tapi akhirnya tinggal di dalam lemari pendingin sampai beberapa minggu, sejak saat itu aku tidak pernah membeli daging sapi lagi.

Sepulang dari pasar, aku mandi. Selesai mandi, jam sudah menunjukkan lewt pukul dua belas. Tadinya aku berencana untuk menonton beberapa filem pada hari ini. Tetapi panggilan masuk dari pimpinanku mengharuskanku bergegas membereskan beberapa hal untuk keperluan mendadak. Jadi, aku bekerja untuk tiga jam kemudian, mendesain sebuah banner untuk kegiatan seminar daring yang akan berlangsung besok pagi. Sebenarnya, desain banner ini sudah selesai kemarin, namun ada beberapa perubahan yang perlu dilakukan.

Yah, pukul lima belas lebih, aku mengirimkan file photoshop ke pimpinanku, tidak ada lagi koreksi. Aku pun menonton filem tahun 2014 berjudul Fury yang dibintangi Brad Pitt, setelah memilih antara filem tersebut dengan filem lain yang dibintanginya bersama aktris yang kemudian menjadi istrinya. Ya, Mr. & Mrs. Smith, filem tahun 2005 itu memang dulu adalah filem yang populer, terlebih karena filem tersebut rilis di saat bintangnya Jolie sedang bersinar dengan begitu cemerlangnya mengikuti kesuksesannya sebagai pemeran Lara Croft dalam serial Tomb Raider.

Salah satu varian poster filem Fury (2014) sebagaimana terlihat di impaward.

Sekian diary-ku untuk hari Minggu tanggal 4 Juli 2021.

My Intoductory Post | Artikel Perkenalan Saya.

Terimakasih Telah Singgah. STEEM ON!


Thanks for stopping by.

Sort:  

it's true that fat sucks, there will be a lot of fat stuck in our intestines, eat as much as you want as long as you don't overdo it, I like your diary

Yep. Get healthy. Sebenarnya bukan apa-apa, saya memang tidak pernah gemuk, baru kali ini saya melewati 65 Kg. Kalau ini berterusan, akan butuh keluar duit lagi buat beli baju dan celana. Haha.

I think it's good you will have lots of new shirts and pants 🤭 Sorry just kidding

Not good. Sedang menabung untuk mendaki Gunung Bromo ketika nanti pandemi telah berlalu. Tidak bisa membiarkan celana dan baju datang di tengan jalan. :D

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67975.29
ETH 3240.67
USDT 1.00
SBD 2.66