[2021:130] BETTERLIFE THE DIARY GAME SEASON 3 – JUMAT 2 JULI 2021 : SAD FRIDAY

in arTeem3 years ago

--------------- Jumat, 2 Juli 2021.


Pagi dimulai dengan sinar mentari yang lebih cerah dari kemarin. Sisa-sisa awan masih mencoba menghalangi pancaran sinar matahari tetapi tidak begitu berarti. Sebelum pukul sepuluh pagi, hari sudah begitu terik. Kurasa keadaan musim sekarang sudah begitu kacau, kita bisa mengharapkan hujan turun dalam siklus kemarau, atau juga hari yang terik di musim hujan.

Hari ini aku harus memulai waktu kerja sedikit lebih cepat dari biasanya karena seorang pengguna jasa kami perlu mengejar waktu di pagi hari untuk menuju ke kota lain. Jadi aku memangkas waktuku pada hal-hal tertentu, termasuk ketika berolahraga dan juga sarapan. Hal ini sebenarnya bukan baru pertama kali, juga ini bukan kali ke dua. Kami selaku orang yang memperdagangkan jasa, memang harus selalu fleksibel dengan para pengguna jasa kami, jika keadaan memerlukan. Dan para pengguna jasa ini pun biasanya tidak akan mengabaikan saja waktu kita yang terpakai olehnya, mereka sering memberikan tips yang lumayan. Itu tentu juga meningkatkan gairah tim kami.

Goceng.

Aku tidak berbicara sebagai seseorang yang "materialistik", tetapi lebih sebagai orang yang realistik. Orang-orang bilang bahwa uang bukanlah segalanya. Tentu saja. Kebutuhan kita bukan saja uang. Hubungan baik dengan orang lain juga merupakan sebuah kebutuhan. Kenyamanan dengan orang-orang di sekitar kita juga. Tetapi, uang seringkali adalah cara termudah seseorang menunjukkan itikad baiknya di dalam sebuah hubungan. Itu cara menghargai waktu atau skill yang lebih mudah.

Hari Jumat sering berlalu dengan cepat, terutama karena waktu yang terpangkas untuk kegiatan ibadah Jumat. Jadi biasanya pengguna jasa sudah tidak berada lagi di kantor kami sekitar satu jam menjelang waktu itu, dan baru mulai datang lagi paling cepat satu jam setelah waktu tersebut. Waktu ibadah Jumat di sini adalah antara pukul setengah dua belas sampai pukul setengah tiga belas.

Kabar tidak baik.

Kawanku yang sedang ijin sakit masih belum bisa masuk kerja pada hari ini. tetapi ketika pada tengah hari aku meneleponnya, sepertinya aku menangkap bahwa ada kemajuan dalam kondisinya saat itu. Aku pikir dalam beberapa hari ke depan kondisinya akan kembali pulih seperti sedia kala.

Namun ada juga kabar tidak menyenangkan datang dari temanku yang lain. Ketika aku bertanya keadaannya via aplikasi perpesanan, daia menyebutkan bahwa dalam swab berkala terakhir yang dilakukan di kantornya sehari sebelumnya, dia ditemukan sebagai positif bergejala terkena Covid-19. Katanya kemungkinan besar dia tertular dari sopirnya yang beberapa hari lalu telah terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19. Semoga saja dia dapat menghadapi ini dan segera pulih.

Pikiran tentang mereka yang sedang sakit terus menghantuiku sepanjang sisa hari. Ketika aku melangkah ke luar kantor, aku melihat jalanan yang ramai seperti biasanya. Hidup terus berputar meskipun pandemi mengintai. Yang bisa aku lakukan hanyalah terus mempertahankan pola hidup sehat. Sebisa mungkin mencoba menghindari kemungkinan buruk. Dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu.

Sekian diary-ku untuk hari Jumat tanggal 2 Juli 2021.

My Intoductory Post | Artikel Perkenalan Saya.

Terimakasih Telah Singgah. STEEM ON!


Thanks for stopping by.

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68140.53
ETH 3250.90
USDT 1.00
SBD 2.65