Steemit Engagement Challenge (SEC) | S12W2 - Self Motivation

in Steem4Nigeria10 months ago

IMG_20230911_233024.jpg

gambar Pixabay, created canva

Dear steemian all..

Self Motivation! With Courage you will achieve greater and patience will make possible what is impossible for others to "obtain".

Sikap sabar tidak dapat menjamin seseorang untuk keluar dari masalah, Tapi untuk menyelesaikan masalah diperlukan kesabaran! Motivasi tumbuh karena percaya pada dirimu sendiri, sikap tulus dan juga ikhlas terhadap diri sendiri! Motivasi adalah "keinginan" yang mudah datang dan mudah pergi.

Menurut hemat saya! Sosok manusia yang tidak pernah berhadapan atau merasakan kekurangan dan kegagalan dalam hidupnya adalah orang yang mudah terserang putus asa dan hilang semangat. Orang-orang yang selalu memanjakan diri tidak mampu atau tidak mudah keluar dari persoalan hidupnya tanpa bantuan orang lain. Manja dalam artian, ia selalu mengeluh ketika ada masalah dan bergantung pada orang lain untuk menyelesaikan masalah. Ia tidak memiliki solusi dan cara penyelesaian masalah!

Motivasi adalah daya atau dorongan diri sendiri untuk terus bergerak tanpa mengenyampingkan bahwa lingkungan (keluarga, teman dan finansial) sangat berperan didalamnya. Rasa putus asa atau depresi tidak datang sekali, tapi sangat sering menghampiriku.

IMG_20230911_231730.jpg

gambar pixabay

Tahun 2004 saya mulai menyadari bahwa pekerjaan dan uang adalah kebutuhan penting untuk usia saya yang mulai dewasa. Disisi lain saya telah menjalin hubungan dekat dengan seorang gadis sejak 2002. Ibu saya sudah lama tiada, namun keluarga pacar saya mendesak kami untuk segera menikah.

Alhamdulillah, karena saya terlahir dalam keluarga sangat sederhana dan tidak terdidik sebagai anak manja dalam keluarga kami. Saya memutuskan untuk melamar pekerjaan di sebuah instansi pemerintah bukan sebagai karyawan tetap, melainkan sebagai Cleaning Service.

Saya mulai menabung dalam jangka waktu 12 bulan untuk mahar dan biaya pesta pernikahan. Beberapa bulan sebelum pernikahan, saya memberitahukan niat saya kepada keluarga besar saya, sehingga mereka memberi motivasi dan membantu saya untuk kesuksesan keinginan besar saya.

Seperti saya katakan di atas, bahwa dasar motivasi diri akan tumbuh jika kita memperlakukan diri kita sebagai manusia tulus dan ikhlas. Menyadari bahwa hidup tidak harus memaksa semua kondisi, juga sadar bahwa setiap orang tidak terlahir menjadi sosok sempurna hingga ia kembali ke alam sesungguhnya.

Motivasi diri adalah praktik berharga karena didalamnya ada peran "kesabaran dan keikhlasan". Hidup dimulai dari bagaimana kita datang, apa kemauan, bagaimana menghadapi permasalahan diri kita sendiri dan praktek menyelesaikan masalah tanpa sepenuhnya ketergantungan pada orang lain.

Namun disisi lain, seorang motivator handal pun akan terkena tekanan mental dan sulit bangkit dari rasa "putus asa" ketika ia dalam masalah, karena orang lain hanya mampu sebatas mengajak dan pemberi contoh.

IMG_20230911_231338.jpg

gambar pixabay

Sejujurnya, saya termotivasi berada di platform Steemit atas dasar hobi menulis dan untuk mendapatkan uang / aset untuk simpanan (tabungan) masa depan. InsyaAllah saya berkomitmen bertahan bersama orang-orang tangguh dan berjiwa besar disini untuk masa jangka panjang, karena harapan dan keinginan saya terlalu besar bersama Steem dan platform ini. Saya harus membantu beberapa saudara saya yang saat ini sedang dalam situasi sulit. Jadi saya alan terus berjuang dan tetap bertahan untuk mereka.

Semoga tulisan ini menjadi referensi dan akan selalu mengingatkan saya, mendorong saya tetap termotivasi untuk menulis dan berkarya dengan jujur. Semoga berkenan!

Invite: @inspiracion @muzack1 @afrizalbinalka @solaymann

Indonesia, 11 September 2023
Regards,
@ridwant

Sort:  

Thank you for publishing an article in the Steem4nigeria community. We have assessed your entry and we present the result of our assessment below.

CriteriaRemark
Verified User
#steemexclusive
Plagiarism Free
AI Free
Bot Free
#burnsteem25
#clubClub 100
Voting CSI13.3
Grade8/10
Review Date12/09/2023

MODs Comment/Recommendation:

We will love to read more from you. Keep making good quality posts in the Steem4nigeria community.

Providing a link to your achievement 1 will make it easier to verify you in our community. And Please remember to always share your post on Twitter and endeavor to join the #Nigeria-trail for more robust support in the community. Click the link Nigeria-trail to join.

Guide to join

 10 months ago 

Hi @manuelhooks , thank you for verifying. I hope you can review club status for my account again!

Self Motivation_ adalah suatu keharusan bagi kita untuk memotivasi diri sendiri karena sisi tidak ada orang yang bisa memberikan motivasi logis kepada kita, kecuali diri kita sendiri.

Saya sangat menikmati ulasan tentang topik ini yang artinya dapat saya ambil sebagian poin untuk saya jadikan sebagai moto kedepannya dan saya yakin atas perjuangan selama ini menjadi buah bibit untuk anda petik. Sukses untuk ketua @ridwant

Dan terima kasih sudah mengundang saya dalam tema ini, ia semoga saja bisa bergabung 😉

 10 months ago 

Benar kanda, pada dasarnya setiap orang punya kemampuan dan cara tersendiri keluar dari setiap permasalahan.

Terima kasih banyak kanda atas kunjungan dan feedbacknya.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 10 months ago 

La motivación es la fuerza más poderosa del universo, y el auto motivarse es un trabaja arduo, pero más de constancia y dedicación de enfocarse y practicar a diario.

Cuando no estamos enfocados, es muy fácil que nos desmotivemos.

Saludos. SLPS

 10 months ago 

Correct! Perseverance will give birth to seriousness (focus). Without this there is no motivation that can change a person's life.

Your little sentence is right, thank you for your visit, sir.

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @ubongudofot

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 10 months ago 

Thank you @ubongudofot

 10 months ago 

@ridwaant, you are the right friend to build up self-motivation we have to be patience. without patience, we can't motivate. I wish you all the best.

 10 months ago 

Sometimes we need to step out of our comfort zone and make a change for our family sake, it is also good that you love writing and you make it a priority to be part of this community, best wishes dear.

I was so proud to read your article as a lady because your desire to save money for your wedding and dowry motivated you to work. It is wonderful. Good luck with the contest. If you have time please read my one also.
https://steemit.com/hive-147599/@senehasa/steemit-engagement-challenge-sec-or-s12w2-self-motivation

Excelente participación, depende de nuestras circunstancias podemos llegar a perder la motivación, y cuando no estamos acostumbrados a pasar por malas circunstancias se nos hace mas dificil.

Éxitos en tu participación amigo

Sin título (1080 × 500 px) (1).png

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65733.39
ETH 3506.40
USDT 1.00
SBD 2.51