Steemit Engagement Challenge | S12W2| Motivasi Diri

in Steem4Nigeria10 months ago

20230911_205606_0000.png

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 12 - Week 2, di komunitas yang dipilih ini adalah Steem4Nigeria yang di buat dengan tema Motivasi Diri

Menurut Anda apa yang menyebabkan orang kehilangan motivasi dalam hidup?

Menurut saya stiap orang akan kehilangan motivasi dalam hidup ketika beberapa hal yang mereka ingin capai tidak terkabul itu kenapa banyak orang yang kemudian merasa kecewa dan hilang kendali diri sebab tau motivasi yang mereka bangun tidak dapat merubah hidup mereka, namun bisa jadi juga motivasi hilang karna rasa malas dan ketidakpedulian kita terhadap hidup dan keinginan kita.

dont-give-up-3403779_1280.jpg

Sumber Gambar

Sebab jika tidak ada motivasi dalam hidup otomatis hidup tentu sangat flat dan tidak ada pendorong untuk mencapai keinginan serta harapan kita, makanya kenapa motivasi diri sangat diperlukan agar kita selalu semangatt dalam menjalani apapun tujuan dalam kehidupan selanjutnya, ketika kita kehilangan motivasi tetap ingat bahwa banyak hal yang belum dicapai dan banyak momen yang belum dinikmati sesuai dengan angan angan kita jadi setelah itu dipastikan kita akan bisa mendapatkan motivasi kembali

Apakah Anda pernah putus asa atau depresi sebelumnya? Bagaimana Anda menanganinya?

tentu saya pernah putus asa dalam hidup itu karna sebagian keinginan yang saya ingin capai tidak dapat saya gapai, akibatnya saya merasa putus asa dan kecewa yang sangat dalam atas apa yang terjadi pada diri saya, namun jika ditanya depresi saya tidak pernah mengalaminya karna saya seringkali bisa mengontrol emotional saya setiap kali saya merasa kegelisahan akan suatu hal, cara saya menanganinya adalah dengan melajukan aktivitas yang positif dan produktif dengan hidup saya.

self-confidence-2121159_1280.jpg

Sumber Gambar

Apakah motivasi diri merupakan praktik yang baik?

ya memotivasi diri menurut saya sejauh ini merupakan praktik yang baik, kenapa saya berkata demikian karna jika bukan diri sendiri yang semangat dan menyemangati diri serta memotivasi diri agar selalu berada dalam kebaikan maka orang lain tidak akan melakukannya oleh karna itu setiap keinginan dan harapan pasti dimiliki manusia makanya tugas kita adalah memotivasi diri agar kita bisa dengan baik menjalani hidup ini.

Di Steemit apa yang membuat Anda termotivasi

Hal yang membuat saya termotivasi selalu yaitu melihat steem power yang orang miliki dalam jumlah yang besar sehingga saya ingin seperti mereka, namun dengan bekerja keras insyaallah apa yang kita inginkan pasti akan tercapai. Karna kesuksesan ini berawal dari impian sehingga kita ingin seperti orang-orang yang sukses memiliki steem power yang banyak. Caranya dengan bekerja keras dan konsisten dalam hal membuat postingan setiap harinya. Kemudian saya selalu timbul di dalam benak hati kenapa orang-orang bisa seperti itu kenapa saya tidak? Maka dari itu saya selalu semangat untuk mendapatkan hasil yang baik kedepannya.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @pelon53, @realworld23, @hotspotitaly

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Thanks for support me☺

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60238.27
ETH 3215.90
USDT 1.00
SBD 2.46