Contest : The Root of All Evils.

in Steem4Nigeria4 months ago (edited)

abstract-1264071_1280.webp

Cover created on Canva

Assalamualaikum sahabat steemians semuanya, Apa kabar kalian hari ini, Semoga kabar kalian selalu dalam keadaan baik-baik saja.

Halo sahabat steemians semuanya, Kembali lagi bersama saya @miswarofficiall Hari ini saya masih dalam keadaan sehat dan pada kesempatan saya kali ini akan mengikuti kontes yang di keluarkan oleh senior @sahmie di komunitas @steem4nigeria Semoga saja di kontes kali ini saya akan berhasil melewatinya dengan baik. Terimakasih.


Menurut Anda, apakah uang benar-benar merupakan akar segala kejahatan, atau menurut Anda, apakah uang lebih disebabkan oleh cara orang menggunakan uang yang dapat menyebabkan terjadinya hal-hal buruk?

dollars-499481_1280.jpg
Pixabay

Ada orang yang sangat fatal disaat mempunyai banya uang, apalagi orang tersebut sangat hobi menggunakan uang yang halal ke uang yang haram. Salah satunya orang tersebut tergolong dari kesukaan bermain game online yang megahasilkan uang atau perjudian, Menurut saya sendiri itu sangat fatal sekali uang yang di salah gunakan terjadinya hal-hal yang buruk untuk mendapatkan ke untungan yang lebih besar lagi.

Apalagi sudah termasuk golongan percanduan hal-hal yang baruk dari orang-orang di sekitar kita, Ada juga orang yang yang salah gunakan uang disaat bermain bisnis, Jika bisnis tersebut yang ia mainkan menurun maka orang tersebut bertambah egonya yang besar untuk melanjutkan uang nya ke hal yang baruk, Banyak yang sudah saya lihat di media social tentang kasus uang yang salah di gunakan.

Saya lihat dari media social banyak kasus yang terlibat dengan uang, Kasus merupakan tindakan kejahatan yang disebabkan dengan uang. Menurut saya sendiri ketika kita mempunyai banyak uang kita tidak bisa hidup seenak enak nya saja kita harus memikirkan keselamatan diri kita sendiri dengan orang-orang di sekitar kita, Salah satunya saya lihat di media social banyak kasus penjahatan terlibat dengan teman kita maupun sahabat kita.

Ada beberapa kasus lainya yang terlibat dengan uang seperti kita mempunyai proyek kecil atau berbisnis maupun juga kita menggunakan uang dengan hal buruk akan menyebabkan disalah gunakan maka itulah terjadi hal-hal yang buruk. Sungguh bahaya sekali bermain dengan uang banyak kasus yang tidak masuk akal terjadi. Uang salah satu akar bagi kita jadi orang-orang yang berniat buruk demi apapun untuk mendapatkan uang.


Dapatkah Anda memikirkan contoh di mana uang benar-benar memberikan manfaat, seperti membantu orang yang membutuhkan atau mendukung tujuan baik?

money-2696219_1280.jpg
Pixabay

Dan ada juga orang yang sangat Darmawan atau mempunya hati yang sangat rendah untuk orang-orang. Uang memang semuanya mengantur segala, Apalagi kita banyak uang dan mempunyai penghasilan yang sangat tinggi. Maka kita jangan lah sombong dan harus rendah hati untuk orang-orang di luar sana karena uang yang sangat membutuhkan kepada orang orang yang kurang mampu kita harus membatunya se iklas mungkin.

Manfaat kita sangat besar disaat kita mebantu orang-orang yang membutuhkan, Bersedakah kita tidak akan rugi apalagi kita orang rendah hati dan Darmawan ketika kita banyak membatu orang maka orang-orang di bantu kita juga disaat kita mempunya banyak masalah. Sangat penting untuk membantu yang saling membutuhkan. Apalagi dengan hati yang iklas kita membantu orang, maka kita mendapatkan balasan lebih tinggi disaat kita kesusahan nanti.

Saya sangat ingin menjadi orang sukses dan menjadi orang kaya, Saya sangat suka membantu bantu orang orang yang lagi membutuhkan, Karena berbagi itu tidak membuat kita rugi, Semoga saja saya akan menjadi salah satu orang sukses dan ingin membantu orang orang yang kurang mampu.


Bagaimana Anda secara pribadi memandang uang dalam hidup Anda? Apakah Anda menganggapnya sebagai alat untuk mencapai tujuan dan menciptakan peluang, atau apakah Anda memiliki cara pandang yang berbeda?

calculator-385506_1280.jpg
Pixabay

Seperti niat saya sendiri saat ini, Saya masih mengejar impian saya yang sangat besar sekali. Maka itulah saya harus bekerja keras untuk mendapatkan impian saya dan membahagiakan kedua orang tua saya maupun orang disekitar saya yang lagi membutuhkan. Saya sendiri sampai sekarang harus bisa menabung lebih banyak uang lagi untuk masa depan saya, Dan harus bisa tidak terlalu boros lagi untuk membeli yang tidak penting.

Dimasa muda seperti saya ini harus bekerja keras dan mencari uang sebanyak banyaknya untuk masa depan saya nanti, Karena saya mempunyai impian yang besar di umur muda ini, Terutama kan saya harus bisa membuat rumah dengan uang saya sendiri dan yang kedua saya harus bisa menikah pakai uang saya sendiri, Maka itulah yang saya kejarkan disaat umur saya masih lajang ini. Karena saya sudah tau betapa uang nya yang sangat sulit kita dapatkan.


Pernahkah Anda melihat situasi di mana orang yang melakukan sesuatu demi uang menimbulkan masalah atau membuat keadaan menjadi tidak adil?

real-estate-6688945_1280.jpg
Pixabay

Saya sangat sering melihat orang dalam beberapa situasi, Saya pernah melihat orang disekitar saya sendiri yang menimbulkan masalah, Masalah tersebut sangat fatal sekali. jadi orang orang banyak kasus dalam perjudian ketika dia ada sedikit uang untuk mencari kemenangan yang lebih tinggi dalam perjudian, Maka terjadi lah masalah dan keadaan terjadi buruk disaat dia kalah dalam perjudian tersebut, itu merupakan salah kasus yang sangat fatal sekali bila kita termasuk golongan itu.

Banyak masalah lagi dan bermacam-macam kasus lainya nya uang di salah gunakan, Akhirnya keluarga berantakan ada juga keluarga yang berpisah karena masalah uang yang salah di gunakan. Kita semoga di jauhkan lah masalah fatal tersebut dan harus bisa menahan nafsu dari masalah itu.

Mungkin segitu saja yang bisa saya sampaikan pada postingan kontes kali ini. Apabila ada kata-kata saya yang salah mohon di maafkan, Semoga kita selalu di permudahkan lah segala urusan dan diberikan umur panjang, Semoga kita menjadi salah satu orang yang sukses dan rendah hati kepada orang-orang yang membutuhkan.


Saya ingin mengajak beberapa teman untuk berstisipasi dalam ajang kontes ini @yancar @marito74 @dasudi

Terimakasih atas kunjungannya ke postingan saya, sampai jumpa di postingan berikutnya...Salam dari saya @miswarofficiall

About Me

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHnASkBTs41Ug1hcwxabppSJSv9ghM7w4vpgS5UeEnAGzeJgdAUB9huAG41T61YKbsF8aLZKPepebNYUd5q1MKk5jHZ73Ltq34kN8pX5Wote1TUK3FPpggW.jpeg

Sort:  
Loading...

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

@miswarofficiall, your entry corresponce with contest theme. You emphasize the potential dangers of misusing money, citing examples like gambling leading to fatal consequences. Your commitment to financial responsibility, helping those in need, and pursuing personal goals adds depth to your viewpoint. Encouraging friends to join the contest showcases your community spirit. A well-rounded contribution, steem on

Terimakasih banyak pak 😉

Hello, dear! You have beautifully written about the contest topic well, I believe money isn't inherently bad. It depends on how people use it. Misusing money, like in gambling that you mentioned, it can lead to serious problems. I think we should help those in need, as money can bring positive changes. Personally, I see money as a tool to achieve my dreams, but it's important to use it wisely. Misusing money can cause serious issues, and we should be mindful of that.

Terimakasih banyak atas kunjungannya ke postingan saya kali ini saudariku 😊 di

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67666.95
ETH 3775.61
USDT 1.00
SBD 3.55