Steemit Engagement Challenge (SEC)| S12W2- "Self Motivation"

in Steem4Nigeria10 months ago

Hai semuanya,, senang bisa berjumpa lagi disini, di halaman komunitas tercinta Steem4Nigeria. Setelah sukses melalui minggu pertama, kini saya kembali berpartisipasi di minggu 2 dengan tema yang lebih menarik lagi " Self Motivation " Harapan saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi semua, disamping buat diri penulis. Baiklah, tanpa berlama-lama langsung saja kita masuk pembahasannya sebagaimana pertanyaan

Self Motivation

Motivasi adalah suatu usaha, upaya, kerja keras maupun dorongan yang lahir dan tumbuh dalam diri dan jiwa seseorang, baik secara disadari atau tidak. Namun dalam berbagai kontekstasi, skala kecil maupun besar motivasi lahir, tumbuh dan berkembang atas kemampuan dalam memberikan dorongan untuk melakukan sesuatu dalam mewujudkan tujuan

Hidup memang tak pernah terduga, kadang bisa baik sekali, tapi kadang juga membuat kita kesusahan sendiri. Bahkan tak sedikit diantara kita yang merasa bahwa hidup ini melelahkan? Atau memang hidup terasa sedang bermain tapi kita selalu menjadi pihak yang kalah? Disaat perasaan sedang bercampur aduk, Itu artinya kita sedang kehilangan rasa percaya diri dan kehilangan motivasi, yaitu semangat yang lahir dalam diri dan sudah menjadi tujuan utama

Canva Apps

What do you think causes people to lose motivation in their lives?

Kehilangan motivasi dapat berimbas pada tiap sisi kehidupan, mulai pola pikir, kenyamanan dalam hidup serta hilangnya semangat dan tekad. Salah satu faktor yang mendasarinya adalah, seringnya kita berorientasi dengan apa yang tidak kita miliki dan selalu iri dengan keberhasilan orang lain. Kita selalu berpikir bahwa orang lain punya kelebihan yang jauh diatas kita, sehingga mereka berhasil. Kita bahkan tidak pernah bergerak sama sekali untuk berusaha menggali dan mengembangkan potensi yang kita miliki. Kenapa kita tidak memulai sesuatu dengan apa yang ada pada kita, bukan yang tidak ada pada kita yang selalu kita cari. Kenapa kita tidak mencoba memotivasi diri kita dengan kemampuan untuk menggali berbagai potensi yang kita miliki? Inilah kesalahan yang sering kita lakukan sehingga membuat nyali kita ciut dan imbasnya hilangnya sebuah motivasi

pixabay

Have You been discouraged or depressed before? How did you handle it?

Dalam hal ini, saya pernah beberapa kali mengalami kegagalan yang berujung depresi. Namun, depresi yang saya alami masih dalam konteks atau skala kecil. Saya hanya merasa sedikit kecewa dan putus asa, terbawa perasaan sedih sempat down dan ciut ketika mau memulai lagi dan lagi. Namun, keadaan ini tak berlangsung lama, karena beberapa sahabat dan orang-orang terdekat saya memberikan arahan dan motivasi luar biasa, sehingga saya bisa bangkit kembali

Selain itu, saya memcoba memotivasi diri dengan banyak belajar, selalu bersyukur dan giat melakukan perubahan di segala bidang. Saya menyadari, setiap manusia punya sisi kelebihan maupun kekurangan, namun bila kita hanya terfokus pada kekurangan yang kita miliki, kita tidak akan pernah tau sejauh mana kemampuan yang kita miliki

On Steemit what keeps you motivated?

Di platform Steemit, banyak hal yang membuat saya termotivasi. Disini saya menemukan banyak hal baru yang tidak pernah saya temukan didunia nyata. Dukungan positif, upvote sesama pengguna, komentar yang relevan adalah bentuk-bentuk motivasi yang saya dapatkan di platform steemit. Bisa menulis adalah salah satu berkah paling besar yang saya dapatkan disini. Selain itu di Stermit saya juga banyak belajar tentang bagaimana menghargai, saling memberi dan menerima dan saling berinteraksi dengan berbagai pengguna dari berbagai negara. Banyak ilmu dan pengetahuan yang saya dapatkan terkait aktifitas yang saya lakukan yaitu tentang pertanian, berkebun dan sebagainya. Bagi saya Steemit telah memberi saya banyak motivasi, dengan selalu belajar dan belajar, akhirnya saya juga mampu memberikan hal serupa kepada pengguna lainnya

pixabay

Inilah artikel singkat yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini. Semoga ada manfaat yang tersirat didalamnya. Untuk kesempatan kali ini saya juga ingin mengundang beberapa teman saya untuk ikut berpartisipasi di tantangan minggu ke 2 ini, yaitu @muzack1 @elrazi @irawandedy @waterdjoe dan @pelon53 semoga berkenan

o1AJ9qDyyJNSpZWhUgGYc3MngFqoAMwLqWQ6NeJbVLn8MhwrN.jpeg

arispranata5.gif

Vote for Witness @pennsif

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovTMXs6wAsaVUAE561DGJdbbAPTA9Vd4FazFHNWRD8kRxhQATwuaFQa1U4rQnDGDwZA7VSMVTsbM2vdVYBagnK8hT (2).gif

be8e8e9d3f.png

Tentang Saya

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 10 months ago 

Banyak sekali penyebab hilangnya motivasi hidup seperti yang anda sebutkan, namun jika kita mampu menghadapinya dengan baik maka saat itulah kita akan ingin merasakan kesuksesan. Kita harus mulai dan mampu berdiri di atas kaki sendiri.

Salam sukses buatmu teman, semoga beruntung dalam tantangan kali ini.

Hai friend love @walictd terimakasih telah meluanhkan waktu hadir di blog saya. Satu kehormatan dan motivasi bagi saya untuk terus berkarya. Banyak diantara kita yang tidak menyadari tentang potensi diri, mareka hanya merasa kecil dan selalu terasing dengan keberhasilan yang diraih orang lain. Penafsiran dan opini seperti ini tentu saja sangat melenceng dengan kontekstasi dengan nalar yang rendah.

Saya juga berharap, agar anda juga mendapatkan yang terbaik dalam tantangan minggu ini.

 10 months ago 

Waduh, bangda @arispranata5 memang luar biasa. Salam sukses buatmu dan keluargamu bang

Loading...

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @stef1

image.png

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60238.27
ETH 3215.90
USDT 1.00
SBD 2.46