Steemit Engagement Challenge | S8W4| Kesehatan mental pembuat konten

in STEEMIT HEALTHlast year

20230322_131250.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 8 - Week 4, di komunitas yang dipilih ini adalah STEEMIT HEALTH yang di buat dengan tema Kesehatan mental pembuat konten Ini adalah salah satu tema yang paling bagus.

Bagaimana perasaan Anda saat membuat konten? Apakah itu pengalaman yang menyenangkan bagi Anda atau, sebaliknya, apakah itu menimbulkan kecemasan dan keputusasaan?

Ya ketika saya pertama bergabung dengan steemit, saya sangat bersemangat dalam hal membuat konten setiap harinya, bahkan saya setiap hari selalu berusaha untuk meluangkan waktu untuk membuat konten. Hal ini mungkin karna pertama baru mengenal steemit bisa jadi semangat awal dan di pertengahan menjadi lelah atau jenuh, pasti setiap orang mempunyai rasa jenuh untuk menulis apabila sudah bergabung belasan tahun.

family-7190618__480.jpg

Sumber Gambar

Hal ini yang saya rasakan sekarang karna apa yang saya sudah impikan semuanya sudah saya wujudkan selama bermain steemit kurang lebih 2 tahun. Dan steemit ini juga salah satu pengalaman yang paling menyenangkan bagi saya karna bermain steemit ini tidak membutuhkan kecemasan, akan tetapi mood baik kita yang di butuhkan untuk menulis postingan setiap harinya.

Pernahkah Anda merasa lelah secara mental dengan membuat konten setiap hari? Beritahu kami tentang pengalaman Anda

Merasa lelah secara mental yang pastinya tidak ada, hanya mungkin mood saja yang membuat saya untuk bermalas - malasan untuk membuat postingan. Hal ini yang sedang saya rasakan karna mencari dukungan kesana kemari itu bukan hal yang mudah, akan tetapi membutuhkan perjuangan yang luar biasa dan semangat untuk mencapai suatu impian. Maka dari ketika saya merasa lelah dan jenuh, saya selalu memotivasi diri untuk membuat postingan walaupun rasa lelah itu ada akan tetapi selalu saya lawan.

Apa yang Anda rasakan ketika konten Anda tidak dihargai seperti yang Anda harapkan? Apakah ini memengaruhi Anda secara mental?

Ya menurut pengalaman yang pernah saya rasakan saat ini yaitu kesedihan dan kekecewaan terhadap suatu komunitas apabila tidak menghargai postingan seseorang, karna membuat postingan ini membutuhkan waktu dan pikiran, maka dari itu walaupun tidak memberikan voting power terhadap steemian, setidaknya hargai dengan cara berkomentar dengan memeriksa postingan nya saja, itu sudah cukup bagi kami, karna voting itu adalah bonus yang sangat berharga untuk steemian dan mereka sangat mengharapkan nya walaupun tidak seberapa yang mereka tulis. Hal ini tidak memperngaruhi mental akan tetapi hanya kesedihan yang dirasakan setiap orang.

healthcare-4235817__480.jpg

Sumber Gambar

Apa rekomendasi Anda untuk pembuat konten agar pikiran tetap sehat?

Tips agar pikiran tetap sehat dan mood pun baik setiap harinya, yang pertama kita harus pandai dalam membagikan waktu setiap harinya, kedua kita harus tidur tepat waktu, berolahraga, makan buah-buahan dan sayur-sayuran agar otak kita pun lancar dalam hal memikirkan sesuatu. Selain itu poin paling penting agar pikiran tetap sehat yaitu istirahat yang cukup agar mood pun menjadi baik dan semangat dalam hal membuat postingan.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @gamcantoi23, @ana07, @ikmalhariamuna

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61440.52
ETH 3447.43
USDT 1.00
SBD 2.52