Contest || Reformasi dan Sistem Perawatan Kesehatan di negara Anda

in STEEMIT HEALTH2 years ago

Hai steemian STEEMIT HEALTH!!!

20230204_184327.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kontes yang di buat oleh komunitas STEEMIT HEALTH, dengan tema "Reformasi dan Sistem Perawatan Kesehatan di negara Anda". Ini salah satu kontes yang bagus dan di buat oleh @steemdoctor1.

Tulis tentang Layanan Kesehatan Masyarakat di negara Anda?

Ada beberapa jenis pelayanan di negara saya ataupun di tempat yang saya tinggal sekarang dan gunanya pelayanan kesehatan ini untuk kesembuhan masyarakat setempat atau pasien yang berobat. Adapun jenis pelayanan yang ada di tempat atau negara saya yaitu :

  1. Pelayanan umum
  2. Pelayanan gigi
  3. Pelayanan Jantung
  4. Pelayanan THT atau pelayanan seluruh anggota muka.
  5. Pelayanan IGD
  6. Pelayanan Farmasi
  7. Pelayanan Laboratorium

Ini salah satu jenis pelayanan kesehatan yang saya ketahui di daerah saya dan saya ketahui ini dari abang saya karna mereka semuanya sekolah kesehatan kecuali saya sendiri yang sekolah teknik. Dan gunanya layanan ini untuk mempermudah berobat masyarakat dan mereka sudah menyediakan dokter spesialis masing-masing untuk setiap pelayanan diatas.

medical-emergency-1057706__480.jpg

Sumber Gambar

Apakah ada saluran bantuan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk masyarakat, dalam situasi darurat?

Seperti yang kita ketahui bahwa, di dalam dunia kesehatan yang pasti nya mereka sudah menyediakan saluran bantuan yang di keluar kan oleh pemerintah untuk masyarakat. Contoh saluran bantuan dari pemerintah untuk masyarakat dalam situasi darurat yaitu ambulance. Ambulance ini gunanya untuk membawa pasien sakit dan membawa pulang jenazah.

Selain itu juga ambulance ini selalu standby untuk melayani masyarakat dalam keadaan darurat, seperti itu kecelakaan, korban kebakaran dan beberapa penyebab yang lainnya mereka siap melayaninya untuk menjemput. Bahkan pemerintah sudah membuat pelayanan panggilan darurat 112 untuk mempermudah masyarakat mengingat nomor darurat ini.

heart-1698840__480.jpg

Sumber Gambar

Menurut Anda, apakah layanan kesehatan masyarakat ini dapat ditingkatkan? Bagaimana?

Menurut saya, layanan kesehatan sangat bisa ditingkatkan, dengan cara pemerintah melakukan peningkatan anggaran pada bidang kesehatan, setelahnya memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan layanan kesehatan secara gratis, sebab banyak kejadian sekarang layanan kesehatan diupayakan peningkatannya di tingkat pusat, tapi pada realitanya layanan kesehatan bahkan tidak tersentuh pada lapisan masyarakat kelas bawah, banyak masyarakat yang masih membutuhkan layanan kesehatan yang optimal, dengan itu diharapkan pemerintah lebih memperhatikan masalah kesehatan karena masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah.

Survai Perawatan Kesehatan publik mana yang akan Anda mulai jika Anda diberi kesempatan?

Saya akan melalukan survey perawatan kesehatan mental, dimana saya memerlukan untuk mengecek bagaimana kondisi mental saya, walaupun saya masih sehat dan tidak memeliki riwayat penyakit namun saya sangat merasa perlu melakukan pengecekan tentang mental saya, saya butuh saran dan arahan tenaga medis untuk mengetahui bagaimana kondisi diri saya sendiri, banyak masyarakat yang masih kurang peduli tentang mental mereka, padhaal perawatan kesehatan mental merupakan salah satu perawatan yang perlu dilakukan setidaknya 6 bulan sekali, agar memiliki hidup yang seimbang dan teratur kita perlu menjaga kesehatan mental kita.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58309.71
ETH 2617.30
USDT 1.00
SBD 2.42