Steemit Engagement Challenge Season 8 Week 2: My Traditional Medicine

in STEEMIT HEALTHlast year

Teh dari Daun Sirsak


sirsak.jpg
Desain via canva


Hari ini saya kembali membuat 'minuman' obat sederhana. Untuk meraciknya tidak perlu Kuali Senong. Hanya cukup panci biasa. Kuali Senong itu, nama alat untuk memasak atau meracik berbagai obat dalam ilmu pengobatan China. Terkadang, mereka bilang, Kuali Senong itu Kuali Dewa.

Tapi di sini, kita tidak membahas itu. Minuman ini saya proses dari daun sirsak. Minuman obat sederhana ini untuk mengobati kolesterol, diabetes, meningkatkan imun tubuh, menjaga kesehatan mata. Untuk lengkapnya bisa baca tentang manfaat daun sirsak. Ada 6 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Selama pandemi Covid-19, saya sering merebus daun sirsak ini. Boleh dibilang rutin. Setiap pagi dalam tempo satu bulan lebih. Mencari daun sirsak tidak sulit. Karena saya menanam sendiri di samping perkarangan. Sekilas, obat ini memang cukup sederhana. Apalagi racikannya juga tidak sulit.

WhatsApp Image 2023-03-07 at 13.01.56.jpeg

Saya tahu obat dari dari bisikan orang tua. Apalagi, awalnya saya ada gejala sakit mag, serta kebiasaan bergadang serta gejala penyakit lain yang lazim dialami masyarakat pada umumnya, seperti kolesterol, asam urat dan lainnya.

Tulisan ini saya buat runut tapi sudah menjawab lima poin yang diwajibkan dalam Steemit Engagement Challenge Season 8 Week 2: My Traditional Medicine.

Untuk membuatnya sangat gampang. Petik 5-7 lembar daun sirsak muda. Lalu cuci sampai bersih. Masukkan dalam panci rebus air. Lalu, tuangkan satu setengah gelas air putih. Selanjutnya direbus hingga mendidih. Biarkan sampai air berubah warna seperti warna air teh. Karena nyaris sama, makanya saya sebutkan Teh Daun Sirsak.

Jika sudah cukup masak. Biarkan sampai dingin. Baru kemudian sajikan dalam gelas atau wadah yang anda sukai. Selanjutnya tinggal minum. Rasanya agak kelat. Kelat itulah yang diyakini bisa menjadi obat untuk berbagai macam penyakit yang sudah saya sebutkan tadi.

Teh.jpg
Desain via canva

"TIdak disarankan untuk menambah gula. Sebaiknya minum tawar seperti bawaan. Minum dalam keadaan suam kuku itu sangat nikmat," ujar orang tuaku beberapa waktu lalu. Saat ia menyarankan untuk minum air daun sirsak.

Kapan dikonsumsi? Saat minumnya, memang disarankan pada pagi hari. Ada juga informasi lain, lebih baik minum sebelum sarapan pagi, ada juga yang membiarkan terserah pada si pemakai. Karena minuma ini tidak ada efek samping setelah diminum.

Demikian ramuan sederhana saya. Mohon maaf bila diluar harapan, karena konsepnya sangat mudah. Namun dampak alias efeknya Semoga punya daya guna dan bermanfaat. Selamat mencoba!

Saya juga akan mengundang teman: @isnorman, @midun, @wantimaulidar, @acehero, @nasri99, @nurlayly, @faratasia92, @khsnlkhtmah, agar bisa bergabung dikontes ini bersama kami.

Terima kasih kepada Steemit Health Community Team

@nadiaturrina
@josevas217
@franyeligonzalez
@steemdoctor1
@dexsyluz


Tabik @munaa

About Me



Sort:  

Thank you for supporting @pennsif.witness. It is much appreciated.

 last year 

My Pleasure...

 last year 

very interesting!!
thank you for sharing,
good luck

 last year 

thank you brother...

Loading...

It's myriad for Heath. Thank you for sharing Traditional medical recepie of your country with all of us.

I'm sure this recipe is effective. Thank you . Good luck for the contest.

 last year 

Thank you for visiting my post

My pleasure m

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56855.76
ETH 2540.09
USDT 1.00
SBD 2.24