Steemit Engagement Challenge Season8 Week1 : My learning during the pandemic

BFC8FD17-E3C7-451E-970D-4D9FC8F05124.jpeg
Picsart

Assalamualaikum sahabat steemians semua apa kabar sahabat semua hari ini, Semoga sahabat semua hari ini dalam keadaan baik dan sehat selalu ya Amin.

Pada kesempatan saya hari ini, Saya ingin mengikuti kontes dari komunitas Steemit Health, Tentu saya sangat senang sekali bisa mengikuti kontes sebesar ini.

Dan saya ingin mengajak beberapa kawan steemian yang lain berpretasi dalam ajang kontes saya ingin mengajak @siatteuk @mulyanii @neukyan @sabarman bila ada kesempatan waktu nya untuk berpretasi dalam kontes ini.


Apa yang anda anggap sebagai pelajaran utama yang anda pelajari dari pandemi?

DDA6CBB5-EDEB-49FB-8BD1-2D0FF58F02D3.jpeg
Source

Di waktu pandemi yang lalu saya sangat merasakan perbedaan di hari-hari sebelum pandemi mendatang, Saya hanya tinggal di rumah beberapa bulan dan harus menjaga kesehatan 2x lipat sebelum terjadi nya pandemi saya sangat bersedih kemana kemana harus menjaga jarak dengan masyarakat lainya ataupun sebaliknya juga tetap waspada menjaga jarak terdekat.

Dan di hari pandemi mendatang saya sangat merasa bosan sekali, mau pergi kemana mana tidak bisa pergi karena covid-19 sangat ketat di jaga oleh pihak kepolisian di kota, yang pertama saya tidak bisa lagi bergabung dalam keramain bersama teman teman di luar sana, dan yang ke dua harus tidak ada lagi yang berkeliaran di kota, pada pukul 10 malam harus pulang ke rumah dan kios warkop juga sudah di tutup.

Apa lagi covid sudah mengunjang ke level 3 sangat lah beban dalam hidup saya, Saya sangat merasa di kawali oleh keluarga saya mau kemana mana keluarga saya tidak memberi pergi aktivitas saya pun banyak yang tertunda hari demi hari saya selalu membawa masker kalau pergi ke luar, Semoga pandemi jangan lagi mendatang banyak masyarakat yang merasa tidak nyaman adanya pandemi.


Apakah Anda kehilangan keluarga atau teman karana pandemi? Bisa Anda ceritakan tentang hal itu?

4A3C1A0F-DA29-4993-970A-123FD50D2AB6.jpeg
Source

Jujur saya tidak mengalami kehilangan teman maupun saudara saya, Hanya beberapa teman-teman saya mengalami sakit deman saja, Itu menurut saya terjadi nya deman pada orang hanya perubahan cuaca saja sebelum pandemi mendatang ada lebih banyak lagi juga yang mengalaminya sakit deman bukan karena ada nya virus covid 19.

Pada saat itu teman saya mengalami deman sedikit pas di periksa oleh dokter sudah kendala mengalami posotif covid namu keluarganya teman saya tidak membiarkan begitu saja anak nya di tiduh positif, Dan keluarga nya dia langgsung membawanya pulang ke rumah lagi.

Itulah saya kalau misalkan sakit di waktu pandemi berobat kampung saja dan saya tidak mau nanti di bilang positif covid19, Banyak teman teman saya mengalami positif sampai saat ini teman teman saya alhamdullilah masih sehat sehat saja.


Apa momen tersulit selama pandemi?

0D05BA41-E420-4735-A626-DC1BAADDC952.jpeg
Source

Banyak hal momen yang saya mengalaminya yaitu saya tidak bisa bekerja, dengan adaanya kerja di luar pun ditutup karena saya dulu bekerja di tempat warung atra kota lhokseumawe dan saya pun masa itu sudah lama terhenti dan di tutup dulu warung nya terhadap adanya pandemi dan virus 19.

Warung yang saya bekerja di waktu itu pemilik sorang china pas saya dengar dari kawan saya yang satu kerja warung mau di tutup dulu katanya, Saya pun sangat kepikiran mau kerja di mana lagi dan aset saya pun sangat menipis sekali dan saya sangat berhemat hemat waktu masa pandemi yang lalu.

Dan yang seperti saya bilang tadi, Saya mau pergi kemana mana tidak nyaman lagi karena adanya covid19 apalagi mencari kerja di luar sana sangat lah susah sekali, Saya sangat beban sekali perekonomian sangat lah menurun dan sangat susah pendapatan masuk di masa pandemi.


Setelah semua proses itu, Apakah Anda lebih menghargai kesehatan Anda?

2BAD5A04-C6F6-4C41-9D3E-059514783D0B.jpeg
Source

Iya saya sangat menghargai kesehatan saya pada masa pandemi yang sudah berakhir saya sangat ketat sekali menjaga kesehatan saya sehari hari, Alhamdulillah sekali pada masa pandemi mendatang kesehatan saya sangat lah saya jaga juga sampai saat ini.

Sebelum pandemi saya adalah seorang yang jarang makan, Di saat pandemi baru saya menyadari menjaga kesehatan yang lebih baik lagi ini mungkin dengan adanya pandemi saya lebih tahu menjaga kesehatan sehari hari saya dan sampai saat ini saya sangat rutin makan dan menjaga kesehatan saya.


Apakah pandemi memengaruhi keungan Anda secara positif atau negatif? Bagaimana Anda mengatasinya?

FEAF055F-3830-4E1C-A985-1C2F63BA7BDF.jpeg

Source

• Iya saya sangat berpengaruh sekali dengan keuangan saya di mana pada masa pandemi beberapa bulan yang lalu saya sangat susah mencari kerjaan di luar, apalagi di masa pandemi tempat kerja saya di tutup beberapa bulan dan saya juga sangat positif mencari aset pendapatan saya pada saat itu.

• Dan saya mengatasi nya hanya mencari perkerjaan samping di masa pandemi hanya memcari beraktivitas seperti mencari kepiting dan meingikuti kerja tukang sama tetangga saya demi saya mencari uang samping untuk membeli rokok sama minum sehari hari.


Mungkin segitu saja pada postingan kontes saya ini, kalau saya ada yang salah menulisnya tolong di maafin, Dan terimaksih banyak kepada teman teman steemians yang sudah berkunjungi ke akun saya ini, Sampai jumpa lagi di postingan saya berikutnya salam @miswarofficiall.

Achievement01
About Me

Sort:  
Loading...

This post has been upvoted through Steemcurator09.

Congratulations! (1).png


Curated by - @radjasalman

Terimakasih Bg salman😊

 last year 

Posting bagus dan juga menarik untuk di baca

Terimakasi kak

The pandemic really had enough lessons for us
Glad we passed it

So true 👍😊

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57383.94
ETH 2450.29
USDT 1.00
SBD 2.40