Steemit Engagement Challenge Season 8 Week 2: My Traditional Medicine

in STEEMIT HEALTHlast year

png_20230306_194358_0000.png

Hello Steemian Friends 🙋‍♂️

Kita berjumpa kembali dihalaman komunitas Steemit Health yang kita banggakan ini, dan pada kesempatan ini saya ingin menunjukkan sebuah Obat Tradisional sebagai bentuk keterlibatan saya dikontes pertunangan Steemit minggu 2 dengan link kontes dibawah ini.

Saya juga akan mengundang teman: @aril.hatake @sailawana @waterjoe @shiftitamanna @f2i5 @abialfatih @emsonic @ridwant @walictd dan @adivender agar bisa bergabung dikontes ini bersama kami.


OBAT TRADISIONAL SAYA

Berbicara tentang obat tradisional tentu saja sangat mengingatkan kita kepada sebuah masa dimana masa tersebut masih belum begitu tampilnya pengobatan secara medis, dan masa tersebut tentu saja masih sangat lumrah melakukan pengobatan secara tradisional. Dan pongobatan secara tradisional bukanlah sesuatu yang tidak efektif - karna ada begitu banyak hingga saat ini yang juga masih menggunakan obat-obatan tersebut, dan hal ini tentu saja adalah sebuah pengobatan alami yang telah duluan dilakukan oleh nenek moyang kita hingga menjadikan sesuatu yang penting untuk diketahui.

Disini saya ingin membahas tentang salah satu obat tradisional yang pernah saya gunakan dan obat tersebut sudah sangat efektif memberikan kesembuhan terhadap kondisi tubuh saya.

✔ KUNYIT TUNGGAL

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa tumbuhan Kunyit memang sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia dan Kunyit juga banyak memberikan efek positif untuk kondisi tubuh.
Namun Kunyit Tunggal memiliki sedikit perbedaan meskipun dia tumbuh dalam satu jenis tanaman, dan dalam bahasa Aceh disebut dengan nama: Ineng Kunyet.

Kunyit Tunggal ini sangat banyak digunakan untuk pengobatan secara tradisional, karna ada begitu banyak khasiat yang dikandungnya.

istockphoto-1441191154-612x612 (1).jpg

Sumber Gambar: Pixabay / iStock

eggs-6840273__480.jpg

Sumber Gambar: Pixabay / iStock

✔ TELUR AYAM KAMPUNG

Telur ayam kampung juga sangat efektif memberikan efek positif terhadap kesehatan tubuh manusia, karna terul ayam kampung memiliki protein yang bagus dan dia juga mampu menurunkan panas (demam) serta menstabilkan tekanan darah manusia.

Itulah 2 resep obat tradisional yang sangat efektif memberikan kesembuhan dan sekaligus 2 resep ini sangat sering digunakan oleh sejumlah besar manusia.

Langkah-Langkah Pembuatan:
  • Kunyit Tunggal : Ambilkan sepucuk kunyit yang saya maksudkan diatas - cuci sampai bersih dengan menggunakan air hangat, giling kunyit ini sampai halus dan licin.
  • Telur Ayam Kampung : Ambilkan semua isi telur - yang berwarna putih dan yang kuning.
  • Air Putih : Gunakan air panas dengan ukuran yang sepadan.
  • Garam : Gunakan sedikit garam agar memberikan rasa.
  • Aduk semua bahan ini sampai merata dan hingga menjadikan satu bagian didalam gelas yang anda pakai, dan kemudian minumlah secara bersamaan dengan satu kali gerakan.

hot-3108893__480.jpg

Sumber Gambar: Pixabay / iStock

Kegunaan atau Manfaat:

Perlu saya terangkan disini terkait yang sudah pernah saya lakukan untuk proses pengobatan diri saya.

Jadi, proses pengobatan obat tradisional yang saya terangkan diatas adalah sangat efektif untuk mengobati penyakit Lambung dan Paru-paru.

Inilah manfaat atau kegunaan dari obat tradisional yang menjadikan pembahasan saya disini.
Namun kita juga mengetahui bahwa proses obat tradisional yang semacam ini juga banyak memberikan manfaat yang lain untuk mengobati atau kesehatan tubuh manusia.

Kemudian, terkait efek negatif dari obat tradisional yang sedang saya terangkan ini, bahwa sejauh saya pahami bahwa kunyit tunggal sangat bagus untuk kesehatan dan dia tidak memiliki efek samping yang negatif. Sementara telur ayam kampung juga serupa - artinya tidak memiliki efek negatif.

Namun demikian, semua ini harus digunakan dengan kapasitas atau takaran yang standar - artinya tidak dibolehkan mengkonsumsi secara berlebihan.
Dan yang dimaksud disini adalah: Konsumsilah obat ini 1 gelas diawal pagi + 1 gelas ketika hendak beristirahat diwaktu malam.

Diakhir diskusi ini saya akan membagikan sedikit kronologis tentang saya mengkonsumsikan obat tradisional tersebut - tetapi saya tidak memiliki selembar foto pun untuk hal ini karna kejadian ini telah berlangsung pada tahun 2010 dan saat itu saya masih belum menggunakan kamera dalam bentuk apapun. Harap dimaklumi!

Kronologis 2010:

Masih ditahun 2009 saya menderita gangguan dibagian paru-paru, tetapi masih dalam katagori penyakit ringan.

Selama 2 bulan saya mendekati medis untuk hal ini namun masih belum memberikan perubahan.
Dan kemudian nenek saya menyarankan saya untuk beralih kepengobatan secara tradisional dengan obat serta metode yang tersebut diatas.

Lalu saya memulai dengan hal ini hingga berjalan rutin selama 8 bulan, perubahan positif mulai muncul dari kondisi tubuh saya - hal ini saya merasakan perubahan dari bulan pertama tetapi saya tetap masih mengkonsumsikan obat tersebut agar memberikan kesembuhan yang lebih sempurna.

Setelah bulan ke 8 berlalu kesembuhan saya mulai nyata saya rasakan dan seakan seperti tidak pernah merasakannya dari sebelumnya - sungguh luar biasa dan sangat efektif untuk kesembuhan. Dan saya juga tidak pernah mengalami efek negatif dari obat tradisional yang telah saya konsumsi selama 8 bulan berturut-turut.

Catatan:
Saya selalu mengenang peristiwa ini, dan saya tetap berkeyakinan dengan obat serta metode proses pengobatan obat tradisional yang pernah saya gunakan.

Terima kasih telah singgah dan membaca publikasi sederhana ini.

Cc : @steemithealth @nadiaturrina @josevas217 @franyeligonzalez @steemdoctor1 @dexsyluz

Best Regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you @steem.history

Loading...
 last year 

Nyan bereh resep jeut tacoba

 last year 

Terima kasih @abialfatih

 last year 

Terimakasih telah berpartisipasi dalam kontes terbaru kami. Kunyit memiliki segudang manfaat dalam dunia medis. Resep obat tradisional yang anda bagikan menambah wawasan kami dalam bidang obat tradisional. Good luck for the contest.
🥰🥰🥰

 last year 

Terima kasih @nadiaturrina sudah memberikan komentar hangat dengan saya 👌

Turmeric is myraid of benefits in all the world of natural ingredients. I hope in indonesia ,this will be most effective medical recepie. Village eggs are always appreciated for the use of any remedy.

Thank you for sharing with us your traditional medicine recipe. Good luck with the contest.

 last year 

Thank you my friend 👌

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @sduttaskitchen

TEAM 4 CURATORS

 last year 

Thank you team 04 via @sduttaskitchen

Hola la curcuma es muy buena porque lo se por otras personas me han dicho que es muy buena para el control de la diabetes y la buscaré para empezar la a tomar a ver si me resulta y no tomar tantas pastillas.

Saludo suerte .

 last year 

Thank you @yamelis21

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56855.76
ETH 2540.09
USDT 1.00
SBD 2.24