SEC Season 8 Week 4 : The mental health of a content creator

in STEEMIT HEALTHlast year (edited)

20230320_191301_0000.png

Hello Steemian Friend!

Berjumpa kembali lagi dengan saya dihalaman komunitas Steemit Health lewat publikasi kontes pertunangan Steemit musim 8 minggu 4 ini.

Dan berikut ini saya akan mengupas tentang rangkaian pengalaman saya serta tingkat kesehatan mental saya sebagai seorang penulis konten diplatform Steemit.

*****

Kesehatan Mental Untuk Seorang Penulis Konten Di Steemit

Mental adalah satu unsur dari sejumlah indra manusia, dan mental juga merupakan landasan utama manusia untuk menjalankan suatu pogram atau rencananya.

Dan mental juga merupakan daya otak manusia yang mampu menghasilkan ide-ide baru yang kreatif, mampu mencerca, mampu mengatasi, dan mental juga sesuatu yang sangat berketergantungan semua indra yang lain padanya.

Manusia dengan tanpa mental tidak akan pernah sempurna, dan manusia yang memiliki mental yang bagus akan sangat memberikan keindahan didalam hidupnya.

Oleh sebab demikian, perlunya menjaga kestabilan tingkat kesehatan mental masing-masing, karna kesehatan mental adalah pondasi utama menjadikan seseorang untuk lebih bersinergi dalam sesuatu yang lain.

student-849825__480.jpg
Source Pixabay

Kesehatan mental untuk para penulis konten sangatlah penting dan itu merupakan hal untama untuk menciptakan sebuah konten yang bagus dan menarik.

Oleh karena itu, berbicara tentang perasaan saya saat menulis konten - bahwa saya sangat merasa bersemangat dengan segenap mental yang saya miliki, lalu mental tersebur saya kedepankan upaya menciptakan konten yang memuaskan.

Saya selalu merasa senang ketika hendak memulai konten saya - hingga disetiap konten yang saya buat akan berawal dari sebuah yang saya edit melalui Canva, hal tersebut lebih memberikan saya bersemangat saat menampilkan gambar edititan milik saya sendiri. Dan saya akan lebih bersemangat lagi ketika melihat konten yang sudah saya tulis akan dihargai oleh tim Steemit lewat suara positifnya.

Saya sangat merasakan cemas saat memulai dengan penulisan setiap konten, karnanya bahwa saya ingin merasakan kepuasan ketika saya mulai melihat serta membaca kembali konten yang sudah saya buat. Saya selalu menginginkan konten yang menurut saya sendiri itu bagus dan rapi - maka saya juga akan sedikit merasakan keputusasaan ketika sebuah konten yang sudah begitu bagus menurut saya tetapi tidak pernah bagus dimata orang lain, lebih lagi jika konten tersebut sama sekali tidak ada yang kunjung.

istockphoto-1403868991-170667a.jpg
Source Pixabay

Sejauh ini saya belum pernah merasakan lelah atau enggan secara mental saya untuk menulis konten disetiap harinya, bahkan terkadang saya menginginkan beberapa konten lagi untuk setiap hari - tapi karna terkadang tidak memiliki ide bagus untuk konten selanjutnya.

Platform Steemit memang telah menjiwai diri saya hingga saya akan terus mengingatkan atau menginginkan penulisan untuk konten baru disetiap harinya, karna ketika saya belum menuliskan konten - seakan saya merasakan sesuatu yang belum lengkap dengan diri saya.

Dan bagi saya bahwa membuat konten bukanlah sebuah kewajiban dalam hidup saya, jadi saya tidak pernah merasakan sebuah keterpaksaan untuk membuat konten, serta kesehatan mental saya akan stabil ketika itu bukanlah sesuatu yang berlandasan dari keterpaksaan.

Jadi inilah pengalaman saya ketika membuat konten disetiap hari-hari saya.

woman-5692896__480.jpg
Source Pixabay

Saat konten yang sudah saya upayakan dengan sepenuh hati tetapi tidak kunjung dihargai oleh tim Steemit, maka hal ini tentu saja membuat mental saya merasakan sedikit lemah dan lelah, namun hal ini tidak akan berlamaan membuat pengaruh negatif dengan mental saya.

Saya rasa semua orang juga akan merasakan hal yang sama, kita semua menginginkan penghargaan disetiap konten yang telah kita buat, tetapi saya juga terpikir bahwa tidak semua konten yang saya buat harus mendapat perhatian atau penghargaan dari tim Steemit - karnanya saya hanya berharap bahwa setidaknya saya tidak dilupakan dengan batas waktu yang lama untuk kembali memperoleh perhatiannya.

Dan saya merekomendasikan untuk pembuat atau penulis konten agar tidak terlalu berharap akan penghargaan dari tim Steemit, namun menulislah dengan sepenuh hati yang berlandasan bahwa anda akan melihat karya anda sendiri disetiap konten yang anda buat. Dan teruslah menciptakan perubahan-perubahan yang menarik agar anda lebih merasaka puas ketika melihatnya kembali.

Jangan sesekali anda membuat konten dengan menggantungkan harapan akan memperolehnya penghargaan dari tim Steemit, maka teruslah menjaga kestabilan kesehatan mental anda ketika anda meneruskan karya-karya anda diplatform Steemit terindah ini.

*****

Demikian yang mampu saya kupas dalam publikasi kali ini, dan inilah bentuk keterlibatan saya dipertunangan Steemit minggu 4 ini.

Saya juga mengundang teman: @emsonic @shaftitamanna @sailawana @ridwant @waterjoe @f2i5 @aril.hatake agar bisa bergabung dikontes meriah ini.

Terima kasih telah singgah dan membaca publikasi sederhana ini.

Cc : @steemithealth @nadiaturrina @josevas217 @franyeligonzalez @steemdoctor1 @dexsyluz

Best Regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia


support @pennsif.witness
Klik disini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you @steem.history

Loading...

Friend just like you I also feel very excited before creating content because then I open this site and open my account for creating content then I always feel that I have to make a very good article and then upload it and the most exciting thing for me is that I want to see the notifications either is in the form of comments or either it is in the form of votes I encourage a d like both of them and this is the most exciting for me after creating a blog.

It is good that you shared your personal experience regarding the creation of content that you feel very excited when you are creating any content I also like to create content and write articles but sometimes I feel exhausted as I am a businessman and I am a teacher also so I have a lot of things to do in my life that's why sometimes I stuck in all of my responsibilities and still I have to give time to my steemit account but I never like to emphasize myself for greeting content because in my point of view when you don't like to write or when you don't have a lot of spirit to write then you cannot produce a very good content so I avoid to write when I don't feel well.

All points in a very good way summarised by you I wish you success for winning this engagement challenge of season 8 and week 4

 last year 

Thank you so much my friend @khursheedanwar

My pleasure 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63877.55
ETH 3143.56
USDT 1.00
SBD 3.97