Steemit Health Contest #2 || Buah/sayur favorit saya serta kandungannya yang baik untuk kesehatan

in STEEMIT HEALTH2 years ago

Hai Steemian

Minggu ini,merupakan kontes ke- 2 yang di buat oleh admin @nadiaturina di komunitas STEEMIT HEALTH, beliau merancang sebuah ide tentang buah2an.

Bicara mengenai Buah-buahan tentunya membahas tentang gizi ataupun nutrisi yang terkandung di dalamnya.Sebab,semua orang memakan buah bukan sekedar untuk penunda lapar dan pelepas dahaga semata, melainkan semua orang percaya bahwa di dalam buah yang segar menyimpan sejuta kesehatan.

Dalam dunia medis/kedokteran ada banyak berbagai macam jenis buah yang notabene di dalamnya terdapat beberapa nilai vitamin, karbohidrat,protein,lemak,dan juga mineral yang sangat bagus untuk di konsumsi.
Disini saya akan coba menjelaskan sedikit penjelasan mengenai buah/sayur yang sering saya makan untuk kesehatan saya.
Buah/Sayur yang sering saya konsumsi

1. JERUK 🍊

Penjelasan

Pohon jeruk banyak ditanam di iklim tropis dan subtropis untuk buahnya yang manis. Buah jeruk dapat dimakan segar, atau diolah menjadi jus.Jeruk merupakan pohon yang paling banyak di tanam di seluruh dunia,Pada 2019, 79 juta ton jeruk ditanam di seluruh dunia, dengan Brasil memproduksi 22% dari total, diikuti oleh Tiongkok dan India.sumber

Manfaat/kandungan

Banyak sekali manfaat dari mengonsumsi buah jeruk, selain mengandung vitamin C, buah jeruk juga sangat baik untuk pencernaan,mata, menurun kolesterol juga baik untuk mengontrol tekanan darah.

Saya sendiri hampir setiap hari makan buah jeruk segar yang saya beli di pasar.karena saya tahu akan manfaat yang ada pada buah jeruk untuk kesehatan saya,Dulunya.Saya sering bermasalah dengan pencernaan saya.setelah dengan rutin mengonsumsi jeruk atas anjuran teman dan di ikuti dengan resep dokter, Alhamdulillah sekarang semuanya ter atasi

2. ALPUKAT 🥑

Alpukat adalah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.Sumber. Khusus untuk daerah Aceh,buah alpukat bisa kita jumpai di daerah dataran tinggi Gayo/Takengon.

IMG20221023205939.jpg

Saya saat memebeli jus pokat di kede yang ada di desa saya.

Kenapa saya menyukai buah ini?

Saya menyukai buah ini karena mengandung serat karbohidrat yang bisa menahan lapar secara spontan.Justru inilah juga bagus untuk menjaga tubuh saya dari kurusan. Untuk yang lagi program diet,tidak di anjurkan untuk makan buah ini.Bagi stemians yang ingin tahu lebih banyak tentang kegunaan buah pokat bisa Klik disini
Masih banyak lagi buah/sayur yang sukai seperti Tomat🍅,wortel 🥕, dll. Namun, saya tidak menjelaskannya secara rinci.Nanti di lain kesempatan saya akan coba untuk mereview tentang buah-buahan/sayuran/biji-bijian/kacang yang berguna untuk tubuh kita.
Kesimpulan

Di Dunia yang serbaguna seperti saat ini, akibat dari maraknya penggunaan bahan-bahan kimia, terutama dalam industri pengolahan makanan/minuman, Saya sarankan untuk para stemian untuk selalu mengatur pola hidup sehat dengan cara makan makanan yang bernutrisi tinggi,semisal memakan buah-buahan yang banyak manfaat ketimbang mudaratnya. Dan juga dengan menerapkan pola olahraga teratur .

Ingat pesan dokter : mencegah lebih baik dari mengobati

Berhubung ini mengenai kesehatan saya mengundang pakarnya langsung yaitu bapak @anroja , kemudian yang selalu memberi saya dukungan @radjasalman dan teman saya @elzia yang pertama sekali mengenalkan steemit kepada saya.

Terimakasih untuk semua yang telah mendukung.
Salam dari saya @cekbram

Tentang Saya

Sort:  

Your article has been supported by @josevas217 from Team 2 of the community curator program. We encourage you to keep producing quality content on Steem to enjoy more support from us and a likely spot in our weekly top 7.

20220902_095909_0000.png

Terimakasih banyak atas dukungannya @josevas217 , tentunya ini sangat membuat saya semangat dalam berkarya.
Sukses selalu

Loading...

Terimakasih sudah membaca dan memberi sedikit arahan yang nantinya akan saya perbaiki.

 2 years ago 

We are glad to hear that. Thanks for the pasrticipation

Sama-sama.karna kesehatan itu perlu

You have presented your post very nicely. And thank you for your advice. Good luck to you. Voted

The chosen problem is number two. The most important thing is that we as steemian share and interact with each other. good luck to you guys

Hi, @cekbram!

I also like avocado, although I rarely eat it. In our region, this is exotic.

Thank you for your post.
Have a nice day!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58068.07
ETH 3133.85
USDT 1.00
SBD 2.44