Kontes Kesehatan Steemit #13: Bersepeda ½ Jam setiap pagi untuk kebugaran tubuh

in STEEMIT HEALTHlast year

HAI STEMIANS STEEMIT HEALTH

Memiliki badan dan jiwa yang sehat adalah dambaan semua orang, tak terkecuali saya yang sudah memasuki usia kepala tiga, faktor usia sangatlah berpengaruh pada fisik dan juga kesehatan.

Oleh sebab itu, saya selalu melakukan hal positif yang berguna bagi kesehatan saya saat ini, di waktu luang terkadang saya menyisihkan sedikit waktu untuk berolahraga.

Lantas bagaimana saya membagikan waktu antara kesibukan dan juga olahraga, mari kita simak penjelasan berikut, semoga bermanfaat bagi stemians semuanya :

  • Bersepeda ½ Jam setiap pagi

IMG20230129075346.jpg

me and sepeda Pixy

Hampir setiap hari saya awali rutinitas saya dengan mendayuh sepeda, olahraga ini saya lakukan untuk membakar lemak yang kian meningkat, dan itu sangat menggangu kebugaran tubuh saya selama ini.

Saya melakukannya sekitar jam 06.30 sampai jam 07.00 WIB sebelum sarapan pagi, hal ini saya lakukan secara rutin. Setelah ½ jam berolahraga barulah saya sarapan kemudian mandi untuk berangkat kerja.

IMG20230129074954.jpgIMG20230129074936.jpg

saat saya bersepeda

  • Melakukan skipping 2 kali/seminggu
IMG20230129173250.jpgIMG20230129173337.jpg

Hal lain yang saya lakukan demi menjaga kebugaran tubuh adalah, setiap 2 kali dalam seminggu, saya meluangkan sedikit waktu untuk melakukan gerakan menggunakan skipping. Biasanya saya menghabiskan waktu sekitar 30-45 menit untuk jenis olahraga ini.

Skipping adalah jenis olahraga lompat tali yang sangat bagus untuk membakar kalori dalam tubuh.

Saya percaya kalau olahraga ini selain bisa membakar kalori, juga berguna untuk melincahkan pergerakan tubuh saya agar tidak kaku. Maka dari itu saya menyempatkan sedikit waktu untuk melakukan olahraga ini.

  • Menjaga pola makan dan hindari stres

Saya juga memperhatikan pola makan yang saya konsumsi setiap hari, agar keseimbangan gizi terjaga. Untuk menghilangkan dehidrasi saya lebih memilih minum air putih ketimbang harus meminum air es. Ini semua saya lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh saya yang rentan terhadap penyakit.

Hal lain yang saya perhatikan adalah refreshing, hampir setiap minggunya saya selalu mengajak anak dan istri untuk jalan-jalan. Dalam artian tidak perlu ke tempat jauh untuk menghilangkan stres, cukup dengan menikmati suasana pantai yang dekat dengan rumah.

Stres adalah sumber dari segala penyakit. Saat pikiran tidak lagi sejalan dengan realita, maka akan muncul berbagai masalah. Jadi satu-satunya jalan keluar adalah dengan menikmati suasana indah yang ada di sekitar kita.

Hidup ini jangan terlalu si seriusin, nikmati apa yang kita hadapi.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iPTmrTtokUap7s1RzFpwuezGr3P5jN7EsejVzfJQvECQZwnKsrtLGQtj9KMvbMnt18zFVUJCruL.png

Sekian dari saya @cekbram, mengenai kontes yang di adakan oleh @nadiaturrina dalam komunitas STEEMIT HEALTH. Saya juga mengajak @gitshock.trading @elzia @nyakjaja @rahmat31 @jal08 @ana07 @ikwal.


Salam sehat salam satu hobi
Wassalam
Creator @cekbram
Tentang saya

Sort:  

Hebat cekbram,semoga sukses

Siap kawan.

Bersepeda itu sangat bagus cek,
Selain bisa menjaga tenaga tetab selalu prima

Adak na sepeda unta. Nyan pah lom takayoh tip beungoh

Ya..yang oenajoh ureng jameun..jino kacanggih.cekbram pasti bisa..

Loading...

cycling is a good paractice to be energized and healthy.Improving the diet is also really important to start the journey towards healtheir routines.Good luck for the contest.

Terimakasih sudah berkunjung kawan

 last year 

Riding on Bicycle is the best way for we to exercise ourselves because it straightened out legs. You are honestly doing well in that area. I wish you success.

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @fredquantum at 35%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high quality contests for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote in the weekly list of Top Contests. This is a prize for being a winner in steemhealth's recently concluded contest.

Thanks for support me @fredquantum

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 67205.80
ETH 3112.68
USDT 1.00
SBD 3.71