SECS 8 Week 5: The story of my birthsteemCreated with Sketch.

in STEEMIT HEALTHlast year

PhotoCollage_20230327_171702478.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

The story of my birth

Assalamualaikum Sahabat Semuanya

Selamat sore sahabat steemians semuanya dimanapun berada di seluruh dunia.....

Hari ini Senin 27 Maret 2023, merupakan hari pertama kita memasuki Steemit engagement Challenge sesi ke-8 Minggu yang ke-5, Doa saya Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, dan dapat menjalani berbagai aktivitas yang telah kita rencanakan dengan sukses dan lancar dan khusus bagi saudara saya yang menunaikan ibadah puasa semoga puasanya lancar dan mendapat pahala yang berlipat ganda

Mari terus berkarya di Platform Steemit dan mengikuti setiap sesi Steemit Engagement Challenge, Pada sore ini saya ingin mengikuti Steemit Engagement Challenge sesi yang ke delapan minggu ke lima yang diselenggarakan oleh komunitas STEEMIT HEALTH yang bertema The story of my birth

bed-1839564_1280.jpg
Pixabay

Kisah Kelahiran Saya

Kelahiran merupakan momen awal dari kehidupan seseorang, saya dilahirkan 36 tahun yang lalu di sebuah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara di mana saat itu teknologi masih sangat minim, belum ada listrik apalagi telepon dan internet dan juga Fasilitas Kesehatan masih sangat jauh dari memadai

Saya merupakan anak yang pertama sehingga kelahiran saya tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh kedua orang tua saya, dan mereka memang mengharapkan anak pertama anak laki-laki sehingga kelahiran saya tentu saja sesuai dengan harapan orang tua saya

Saya dilahirkan di malam hari, berdasarkan cerita ibunda saya ketika beliau masih hidup, kelahiran saya penuh dengan perjuangan dan cerita yang sangat dramatis, itu dapat dipahami karena pada saat saya lahir Fasilitas Kesehatan sangat sedikit bahkan saya lahir pada bidan kampung yang biasa disebut Ma Blien belum ada perawat atau tenaga medis seperti sekarang

Jangan membayangkan ada fasilitas kesehatan seperti saat ini, dimana Rumah Sakit dengan mudah dapat kita temukan dan biasanya saat ini ketika terjadi masalah pada saat akan melahirkan maka segera diputuskan operasi caesar

KeLahiran saya melalui proses yang berat dan panjang karena sudah dua hari mengalami pendarahan Bunda saya tetapi belum juga melahirkan sehingga satu-satunya opsi pada saat itu yang bisa dilakukan hanyalah berdoa dan juga meminta doa kepada orang Saleh atau para ulama

RMBayi.jpg
Foto Saya Ketika Bayi

Tidak ada alternatif lain pada saat itu seperti kemungkinan melakukan operasi, yang bisa dilakukan oleh para ibu saat itu hanyalah menunggu dan menunggu dan resikonya bisa saja mereka kehilangan nyawanya saat melahirkan bersamaan dengan meninggalnya Bayi Mereka

Pengobatan tradisional melalui doa atau jampi yang biasa dikenal dalam masyarakat Aceh untuk orang yang akan melahirkan dinamakan dengan seulusoh itulah usaha maksimal yang bisa dilakukan keluarga dan Ibunda saya yaitu minum air yang telah didoakan dan alhamdulillah tidak lama kemudian saya lahir dengan sehat dan selamat sungguh pengorbanan orang tua saya tidak akan pernah sanggup saya balas seumur hidup saya

Apakah Anda memiliki pengalaman khusus dengan wanita hamil?

Tentu saja saya mengalami memiliki pengalaman khusus dengan wanita hamil, karena saya merupakan seorang ayah dari empat orang anak ketika istri saya hamil tentu saja Saya memiliki pengalaman khusus dari setiap kehamilan yang dialami oleh istri saya sampai istri saya melahirkan

IMG_20211122_072040.jpg
Anak Saya nomor 4 ketika lahir

Pengalaman paling berkesan dan terus saya ingat tentu saja ketika di awal-awal saya menikah dan istri saya hamil untuk anak pertama saya, ketika itu saya masih belum begitu paham dengan berbagai permasalahan yang dialami oleh wanita hamil dan saat itu saya selalu siap siaga untuk menjaga istri saya, Apalagi itu merupakan kehamilan anak pertama yang sangat diharapkan Dalam keluarga

Berbagai tantangan ketika istri saya hamil kami lewati bersama saya selalu mensupport istri untuk kuat menghadapi kehamilan pertamanya di mana sering terjadi morning sickness, muntah-muntah dan berbagai penyakit lainnya derita oleh ibu hamil, namun semuanya dapat kami lewati dan akhirnya Alhamdulillah anak saya yang pertama dapat lahir dengan selamat dan sekarang sudah berumur 12 tahun

IMG_20211231_074309.jpg
Anak Saya nomor 4 sebulan Setelah kelahiran

Saya selalu menemani setiap kehamilan istri saya sampai saat ini sudah dikaruniai 4 orang anak dan terakhir anak saya lahir melalui operasi caesar semuanya Kami jalani dengan penuh perjuangan dan kebahagiaan.

Apakah Anda mewarisi penyakit dari orang tua Anda? Beri tahu kami detailnya

Iya, saya mewarisi penyakit dari orang tua saya yaitu hipertensi karena hipertensi termasuk penyakit yang menurun dari orang tua dan tidak termasuk ke dalam penyakit menular. Orang tua yang mengidap penyakit hipertensi kemungkinan anaknya lebih besar untuk mengidap penyakit yang sama.

blood-pressure-3773347_1280.jpg
Pixabay

Kedua orang tua saya, baik ayah saya yang masih hidup atau ibu saya yang sudah meninggal menderita hipertensi dan sekarang saya juga sering mengalami hipertensi walaupun masih ringan

walaupun Umur saya masih muda namun Saya berusaha untuk mengatur pola hidup sehat dan menghindari faktor-faktor yang menyebabkan resiko hipertensi seperti menjaga pola makan dan cukup istirahat dan olahraga yang teratur hingga tekanan darah saya dapat terjaga dengan baik

Selama masa kecil Anda, Apakah Anda ingat penyakit berulang?

Selama masa kecil saya Khususnya ketika saya sekolah dasar penyakit yang saya alami berulang kali adalah sakit gigi Saya masih ingat betul Bagaimana sakitnya ketika Gigi saya mengalami infeksi dan gusi saya bengkak dan itu berulang kali terjadi sehingga ayah saya selalu membawa saya ke tenaga kesehatan terdekat untuk mendapatkan obat dan antibiotik

dentist-428654_1280.jpg
Pixabay

Sakit gigi yang saya alami Ketika saya kecil sangat wajar karena kebiasaan saya yang suka makan permen dan coklat dan sangat jarang sikat gigi sehingga Gigi saya cepat rusak dan mudah terinfeksi penyakit, sehingga saya mengalami sakit gigi yang berulang

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian postingan saya dengan tema The story of my birth, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya, dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak rekan-rekan saya @fantvwiki, @anroja, @ridwant, @simonnwigwe, @msharif, @sualeha @radjasalman, @f2i5, @inspiracion, @irawandedy, @kouba01, @ikwal, @nadiaturrina, @solaymann, @karianaporras dan lain lain untuk ikut dalam kontes ini.

Silahkan buka tautan berikut ini, Link, untuk ikut serta dalam kontes ini

Terimakasih Untuk Admin, Mod dan Seluruh Anggota STEEMIT HEALTH dan Sahabat Steemians Semuanya dimanapun Berada

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
 last year 

Semoga semua anak abi tumbuh menjadi anak yang baik, soleh&soleha, malem, kaya dan juga menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua nya. AMIN

 last year 

Terimakasih atas doa yang sangat indah dari tgk @ikwal, man droeneuh peu lon meudoa?

 last year 

Yang get nemedoa abi😊

 last year 

Beubagah kawen aju beumeuhai yum steem beu sep bloe moto... Jeut nyan?

 last year 

Hahaha, Amin, terimakasih abi nemelake beu kaya sit Abi hy😁

 last year 

Terimakasih sudah mengundang saya. Akan segera hadir

 last year 

Memang kanda selaku senior harus selalu hadir, terimakasih atas dukungannya

Wow the circumstance behind your birth proves you are a great person my friend. You said your mum was bleeding for about two days before she was able to give birth to you. It is a hard time for her but it is great to learn that she pulled through. I wish you success in this contest my friend. Thanks for the invitation, i will share mine in the coming days.

 last year 

Memang begitulah perjuangan seorang ibu melahirkan anaknya di saat teknologi kesehatan masih sangat minim, saya bersyukur dapat lahir dengan selamat dan sehat
Terimakasih atas atensi dan dukungannya

 last year 

@abialfatih Assalam o alaikm sir

Definitely the birth of first baby is awaited in family with great love. I felt sad from your mother's suffering as she was bleeding from two day, but thank to Allah after all pains and hard time your mother safely gave you birth. It was right we can not repay them ever in our life.

I am very pleased to know you are caring husband and father too.May your mother rest in peace and please try to overcome the hypertension its not good for health.

Blessings and success

Loading...

Beruntung abi masih menyimpan foto-foto ketika masih kecil sedangkan kami sudah hbis semua dibawa gelombang Tsunami...

Semoga abi senantiasa menjadi ayah yang dirindukan kehadirannya oleh anak-anak dan juga selalu hadir dalam setiap doanya anak-anak..aamiin

 last year 

Terimakasih atas doanya....

Sama-sama...

 last year 

Kelahiran seorang bayi adalah momen yang penuh kegembiraan bagi keluarga. Setelah sembilan bulan penuh antisipasi dan persiapan

I am sorry for your lose, my your mum soul rest in peace, amen. You really hard a tough experience because of suffering and poor facilities those days, thank God this are just histor, as you are alive in good health.

Thanks for sharing, kindly comment on my post, https://steemit.com/hive-145281/@starrchris/steemit-engagement-challenge-season-8-week-5-the-story-of-my-birth

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67073.12
ETH 3507.19
USDT 1.00
SBD 3.18