My first steps in STEEMIT | @sisol

in Steemit Nursery3 years ago

Hai semuanya. Saya baru saja membaca postingan @steemitnursery tentang Steem Nursery Contest: My first steps in STEEMIT 👣 Mis primeros pasos en STEEMIT. Setelah membaca beberapa aturan-aturan akhirnya saya membuat sebuah postingan disini.

steemitnursery.jpg

Image by @steemitnursery

Bagaimana Anda mendengar tentang Steemit? Apa yang Anda pikirkan?
Pada bulan Desember 2020 Saya mendengarkan tentang Steemit pada waktu itu dari salah seorang teman. Dia mengajak saya untuk menulis di platform Steemit ini dan kemudian saya mulai mendaftarkan akun Steemit. Setelah menyelesaikan pendaftaran akun kemudian saya membuat postingan perkenalan diri yang dibimbing oleh teman saya tersebut. Pertama kali yang saya pikirkan mengenai Steemit ialah membuat postingan seperti pada blog dan saya menyukai itu.

Bagaimana dengan pencapaian Anda di komunitas pendatang baru dan mana yang Anda cari?
Pencapaian saya di komunitas pendatang baru pertama kalinya yaitu dengan membuat postingan perkenalan diri. Setelah itu saya menyelesaikan beberapa tugas Achievement yang dibimbing oleh Bapak @nadilchairi. Saya membuat postingan tugas Achievement hingga selesai. Selesai daripada itu saya mulai mencari beberapa komunitas yang menurut saya cocok untuk membuat postingan pada komunitas tersebut.

Hal-hal apa yang telah Anda pelajari yang tidak Anda ketahui sebelum datang ke Steemit?
Hal-hal tersebut tentunya banyak sekali yang saya ketahui saat ini dibandingkan sebelum bergabung di Steemit. Salah satunya yaitu cara membuat postingan yang baik dan benar. Selain itu, saya sudah memahami sedikit mengenai Crypto baik itu cara Deposit maupun Withdraw. Yang mana sebelumnya saya tidak mengetahui akan hal tersebut.

Apa yang belum Anda pelajari atau belum Anda pahami? Dan apa keraguan Anda tentang hal itu?
Yang belum saya pelajari adalah bagaimana cara memprediksikan harga SBD dan Steem apakah akan turun atau naik itu yang belum saya begitu paham. Tentang keraguan pastinya tidak ada karena saya akan melakukan penarikan dengan jumlah harga berapapun dan jika itu masih cukup untuk saya gunakan sebagai kebutuhan sehari-hari.

Sebutkan setidaknya dua orang baik yang Anda temui dan beri tahu kami apa yang mereka lakukan untuk memenangkan hati Anda.
Berbicara tentang orang yang baik pastinya banyak orang-orang baik yang saya temukan pada saat berada di Steemit seperti : @nazarul @nadilchairi @muzack1 @anroja dan juga beberapa teman lainnya yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu disini. Semua pengguna Steemit mereka adalah orang baik dan mereka mau berbagi pengalaman kepada pendatang baru. Yang membuat saya menyenangkan adalah kegiatan mereka berbagi ilmu kepada saya dan juga pendatang baru lainnya.

Pengguna mana yang Anda kagumi atau apakah dia adalah contoh untuk Anda ikuti?
Berbicara tentang pengguna yang saya kagumi adalah orang-orang baik seperti yang saya sebutkan diatas. Mereka patut untuk kita mengikutinya dan mereka juga senang jika kita membimbing pendatang baru lainnya disini.

Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 6 bulan di steemit? Apa tujuanmu? Berapa banyak Steem Powers yang Anda harapkan untuk dibangun selama periode 6 bulan itu?
Saya ingin melihat saya lebih berkembang dalam penggunaan Steemit. Saat ini saya sudah mempunyai Steem Power sebanyak 610 SP yang mana Steem Power tersebut saya dapatkan dari hasil reward postingan dan juga Power Up. Saya mengharapkan 1000 SP lebih jika saya sudah berada di Steemit. Dimana dengan adanya Steem Power tersebut dapat saya delegasikan kepada komunitas yang ada di Steemit.

Apa yang akan Anda katakan kepada seorang teman untuk bergabung dengan steemit?
Yang saya katakan kepada seorang teman untuk bergabung di Steemit ialah dengan cara saya sendiri yaitu menjelaskan kepadanya terlebih dahulu. Saya menjelaskan tentang Steemit kepadanya. Setelah ia paham lalu saya mengajaknya untuk mendaftarkan akun Steemit dan membuat postingan. Saya juga melakukan bimbingan kepada dia sehingga dia benar-benar sudah paham dan mengenal akan steemit.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan kepada anda semuanya disini. Saya juga mengajak @kenjimorro @zulqaini @munawar0 @guordon @assidiq @mizwarfilms untuk mengikuti kontes ini.

Cc: @steemitnursery

About me @sisol

Sort:  
 3 years ago (edited)

Hello @sisol, thank you very much for participating in this beautiful contest, we are very happy that you have met incredible people here as well as @anroja, he is an incredible human being. And Predicting the market price of SBD and STEEM is very difficult, it requires a lot of study and to be full time pending on prices and market capitalization. The market is based on buying and selling operations (supply and demand), while fewer people sell "the price" will remain and its value will increase, since it opens many interested in buying something that nobody wants to sell "As always". I am sure that if you put effort and dedication you will be able to increase your steem power much more than you expect in these future 6 months.

Thank you very much for participating.

 3 years ago 

Thank you, please support me so I can strengthen Steem Power.

Thank you my dear friend, you are also a kind and friendly person, I am happy to meet you and also exchange ideas.

 3 years ago 

Hola amigo, buen redacción suerte en el concurso.

 3 years ago 

I wish you a lot of success.

 3 years ago 

Mucho éxito amigo.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65375.87
ETH 3337.31
USDT 1.00
SBD 2.63