Steemit Engagement Challenge S9W6 : "My Biggest Challenge"

in RECREATIVE STEEMlast year (edited)

IMG_2624.jpeg

Hai sahabat steemians dimanapun anda berada, apa kabar hari ini? Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini saya ingin meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam kontes yang diadakan oleh Tim Komunitas Recreative Steem dengan Tema "My Biggest Challenge" ini adalah tantangan musim ke-9 minggu ke-6.

Dalam menghadapi hidup ini tidak semua harapan berjalan sesuai kenyataan. Segala sesuatu yang kita perjuangkan tidak dapat terjadi seperti yang diharapkan. Segala sesuatu dalam hidup tidak sesederhana yang Anda inginkan. Semakin tua kita, semakin banyak tantangan yang kita hadapi. Jika menyerah tidak bisa menjadi pilihan, kita harus lebih kuat dan lebih kuat. Ada banyak cara agar kita dapat kembali kuat dan tangguh untuk menghadapi tantangan hidup yang tumbuh dan berubah seiring waktu.

IMG_2625.jpeg
Image by Pixabay

Apa tantangan terbesar Anda?

Suatu waktu sebelum saya menikah pernah berkenalan dengan seorang kontraktor pembangunan gedung kantor camat Nisam, dikenalkan oleh teman baik saya. Dalam hal ini sang kontraktor mengajak kerja sama mengenai pembangunan kantor dengan cara modal bersama dan keuntungan juga dibagi sama. Entah kenapa saat itu saya terlalu percaya pada orang yang baru saja saya kenal hingga bersedia mengikuti ajakannya dan menyerahkan sejumlah uang dengan nominal yang lumayan banyak pada masa itu, mungkin saat itu saya tergoda akan keuntungan yang besar.

IMG_2626.jpeg
Image by Pixabay

Berhubung saat itu saya tidak cukup mempunyai uang sesuai kesepakatan kerja sama maka saya meminta sebagiannya pada orang tua saya. Namun betapa terkejutnya saya tatkala proyek pembangunan kantor camat selesai, sang kontraktor tersebut melarikan diri dan menghilang entah kemana.

Saya pernah mendatangi kantor dinas tempat dimana proyek itu dikeluarkan namun mereka lepas tangan karena sesuai undang-undang perjanjian kontrak antara dinas dengan kontraktor telah selesai. Yang lebih menyakitkan teman akrab yang mengenalkan saya dengan kontraktor tersebut tidak mau bertanggung jawab. Setiap hari orang tua selalu memarahi saya karena terlalu percaya pada orang yang baru saya kenal dan berani menyerahkan uang yang sangat banyak. Saya tidak diizinkan pulang ke rumah sebelum kontraktor itu ditemukan dan mengembalikan uang.

Beritahu kami bagaimana Anda mengatasinya?

Disamping mencari dan melacak sendiri keberadaan kontraktor tersebut saya juga melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian agar diproses sesuai hukum dan undang-undang yang berlaku. Selama dua tahun saya tidak berani pulang ke rumah, saya makan dan tidur di rumah seorang sahabat saat kami sekolah dahulu.

IMG_2627.jpeg
Image by Pixabay

Berkat kesigapan pihak kepolisian dengan operasi intelijen yang sangat matang maka kontraktor tersebut diketahui keberadaannya dan melakukan penangkapan. Saat dpertemukan, kontraktor tersebut didampingi pihak keluarganya mengembalikan semua uang saya berikut keuntungan yang didapatkan saat mengerjakan proyek pembangunan kantor camat Nisam. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian yang telah membantu saya menyelasaikan permasalahan ini sehingga saya bisa kembali pulang ke rumah dan kembali menyatu dengan orang tua.

Saran apa yang bisa Anda berikan kepada kami dari pengalaman Anda?

Ini pengalaman pahit dan tantangan terbesar dalam hidup saya karena harus terusir dari rumah, ini akan saya jadikan pelajaran yang paling berharga dalam kehidupan ini semoga kelak tidak terulang lagi.

IMG_2628.jpeg
Image by Pixabay

Bergerak dari pengalaman tersebut, saya menyarankan kepada teman-teman steemians semua agar tidak mudah mempercayai orang yang baru saja kita kenal apalagi mengiming-imingi imbalan tertentu karena bisa saja dia mempunyai niat jahat terhadap kita.

Sifat orang yang sangat beragam maka kita harus berhati-hati dalam mempercayai orang lain. Kita harus membekali diri dengan kemampuan melihat orang lain, apakah mereka bisa dipercaya atau tidak. Kita bisa terbuka dengan orang yang kita temui, tetapi yang terbaik adalah merahasiakan semuanya.

Inilah keikutsertaan saya dalam Steemit Engagement Challenge S9W6 : " My Biggest Challenge " Semoga anda menyukainya, sekian dan terima kasih atas waktunya.

Saya turut mengajak teman-teman steemians @teukuipul87 @chefdanie @ikwal @zulbahri agar sudi kiranya berpartisipasi dalam chalengge ini :

SEC - S9W6: " My Biggest Challenge "

Melaluli postingan ini saya ingin mengajak sahabat steemians semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness sebagai witness pada akun steemit anda Klik Disini

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

About Me

Sort:  

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@seven.wit
@cotina
@xpilar.witness

We are the hope!

kehidupan ini tak luput dari berbagai rintangan dan tantangan. namun manusia yang baik dan cerdas, merekalah yang mampu melewati berbagai tantangan dalam kehidupan ini.terima kasih atas ajakannya bang, semoga berbuah hasil yang baik.

Benar sekali seperti yang anda katakan @teukuipul87, kata-kata anda bisa menjadi inspirasi bagi saya dalam menghadapi tantangan-tantangan berikutnya

Anda benar, hidup tidak selalu memenuhi harapan kita, dan tantangan yang kita hadapi bisa semakin kompleks seiring bertambahnya usia. Namun, ada beberapa cara yang dapat membantu kita tetap kuat dan tangguh dalam menghadapi tantangan hidup. Berikut adalah beberapa saran yang dapat Anda pertimbangkan

Terimakasih telah bersidia hadir di postingan saya dan memberi tanggapan yang sangat bermanfaat

You're welcome, I'm happy to be present in your posts and provide useful feedback. Is there anything else .

Thank you very much my friend 🙏🙏

Love you bro

 last year 

!upvote 100

the post has been upvoted successfully! Remaining bandwidth: 0%

Thank you for providing meaningful support to my writing

Terima kasih atas undangannya bang @yuswadinisam. Saya akan berpartisipasi jika ada kesempatan.

Sukses selalu untuk anda dan tetap konsisten dalam postingan anda 👍

Terima kasih sudah bersedia hadir dan memberi tanggapan

Dalam kehidupan terdapat berbagai rintangan dan tantangan. manusia cerdas adalah merekalah yang mampu melewati berbagai tantangan dalam kehidupan ini.terima kasih atas ajakannya bang, semoga berbuah hasil yang baik.

Betul sekali @zulbahri dengan adanya tantangan akan menambah semangat dalam meniti kehidupan ini

Pengalaman yang begitu berharga dan untuk percaya kepada seseorang itu membutuhkan waktu yang lama. Apalagi kalau baru mengenal, kita tidak boleh langsung percaya apa yang dia katakan begitu juga dengan teman yang sudah lama mengenal. Semoga itu tidak terjadi lagi bg @yuswadinisam

Itu tantangan terberat dan pengalaman pahit yang pernah saya alami selama mengarungi kehidupan ini dek @moliza semoga jangan sampai terulang kembali

Loading...

Saya memahami bahwa Anda memiliki pengalaman yang kurang menguntungkan dalam kerja sama dengan seorang kontraktor pembangunan gedung kantor.

Iya, saat itu saya baru pertama kali mengenal dunia kontraktor kebetulan yang saya kenal pun kontraktor kere 🤣🤣

Haha, seru sekali mengenal dunia kontraktor! Kontraktor merupakan mereka yang bertanggung jawab dalam melaksanakan proyek konstruksi,

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59876.72
ETH 3191.77
USDT 1.00
SBD 2.43