SEC S17W5: The Diary Game (Wednesday 8 May 2024): "The ways of life".

in RECREATIVE STEEM24 days ago (edited)

Hai teman Steemian selamat siang

Hari ini saya ikut kontes dengan topik menarik "SEC S17W5: The Diary Game (Rabu 8 Mei 2024): "Cara hidup" dan saya mengundang temanku sesuai nama akun @molida, @alee75, @humaidi dapat klik link nya Disini

Pagi

Pagi hari saya mengendarai mobil kemudian mengajak istri dan putriku yang nomor tiga namanya Qairen untuk mencari sarapan. Pilihan menu yang kami pesan di warung pojok kota Lhokseumawe

  • 2 Pangsit goreng @12K Rp 24.000
  • 1 Pangsit goreng jumbo Rp 17.000
  • 2 Nutrisari rasa nenas dan 1 rasa semangka @5K Rp15.000
  • 2 Keripik kentang @4K Rp 8.000
  • 3 Kue bakwan @2K Rp 6.000
  • Saya bayar dikasir Rp 70.000 (tujuh puluh ribu rupiah) setara 15,56 Steem
20240508_104059.jpg20240508_101205.jpg

Saya supirkan mobil ke arah rumah untuk menghantarkan pulang istri dan putriku terlebih dahulu. Barulah saya dari Lhok menuju ke SP Kupi Premium Quality di gampong Mancang kecamatan Samudera kabupaten Aceh Utara. Saya mencari inspirasi di pagi hari dengan secangkir kopi dan sepiring kue citarasa lezat

Siang

20 menit saya masih duduk sendiri sambil akses secara gratis jaringan internet dari wifi kafe SP.Kupi hanya dengan memasukan pasword bohmanok1 maka seluler android saya dapat online. Segera ambil foto keberadaan saya di kafe ini kemudian di bagikan melalui grop kerja di whatsApp. Dalam tempo beberapa saat saja sudah tiba salah seorang pendamping lokal desa dari TPP Samudera yang merapat ke.meja saya di susul tiga orang rekannya yang datang belakangan.

20240508_084707.jpg20240508_085029.jpg

Kami mulai duduk satu meja dan mereka mulai mempelajari tentang platform Steemit dengan saya

  1. Tentu yang saya dijelaskan tentang mudah membuat dokumentasi pekerjaan di program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) dapat menulis cerita sukses pendampingan kalian di lapangan dilengkapi dengan foto kegiatan
  2. Menulis harus berdasarkan apa yang anda pikirkan saja yang dapat dituangkan menjadi karangan anda sendiri. Hasil karya anda adalah yang terbaik karena itu hasil kerja keras dari pemikiran anda tanpa ada di pengaruhi yang lainnya, cara seperti ini maka narasi dari karangan yang anda tulis akan bebas dari unsur plagiat
  3. Jika memerlukan reverensi atau mengambil cuplikan teks dari internet untuk mendukung tulisan maka cantumkan sumber nya dan beri tanda baca ini >spasi"teks"[Sumber](Link tulisannya https...)
    Contohnya sebagai berikut:

"Meningkatkan pendapatan desa dan masyarakat desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)"Sumber

Setelah mereka paham cara membuat tulisan barulah saya pandu teman saya yang bernama Marzuki, Sarianto, Munanda untuk mendapatkan akun blog Steemit mereka sekaligus mereka melakukan tugas prestasi 1 sebagai berikut:

6VvuHGsoU2QBt9MXeXNdDuyd4Bmd63j7zJymDTWgdcJjo1VzE7LLsN9Doi3MySiMBypxxkxLWTLXqmhFmMQGdpypSosj1jojcRSWLmc8kRcHHseg4TtRuWHHQ3B7a6.jpeg@mseunoPostingan perkenalan saya dengan komunitas Steemit @mseuno
32FTXiZsHoAW6noHJDhrg3W8ZKHVFSsLYM859aTDCF8iErFk1VquJkQkrsvHHF75nn2qyNSN1qhy51m7zMN86GLhHokA1JsEgKaVpoZeKjoUFhYRP7ZKPJW6K5axhZ3HVVieayv3WjQK4pfx.jpeg@sariantoPostingan perkenalan saya dengan komunitas Steemit @sarianto
vM1pGHgNcyCXUWJECrZbvn1NMPj1oFGUo3gYfF3NNPRD9b33kapKq2FpfShC8gnmdaG28MCVdzEyhxR1LiakC2uUZ6u3YjGkGqdAP35RwmNQct3a7m5VqQoyKrFg3wHfvbRByup.jpeg@munandaPostingan perkenalan saya dengan komunitas Steemit @nanda

Selesai saya membimbing pendatang baru di Steemit ini tiba-tiba masuk panggil ke seluler ku ternyata yang menelpon seorang teman TA kota Lhokseumawe. Rupanya ada beberapa orang kader pemberdayaan masyarakat desa (KPMD) yang berminat untuk dapat memiliki akun Steemit agar mereka dapat menulis dan memiliki mata pencaharian dari internet. Tentu segera saya menyambutnya dengan mengatakan siap kita latih sampai bisa bergabung di platform Steemit dan sampai mahir menulis konten yang berkualitas serta mandiri dalam penggunaan akun blog Steemit nya sendiri

Sore

20240508_172325.jpg

Sore hari saya baru tiba di rumah yang dilangsung diajak sama putraku untuk membeli saringan air nomor 10. Maklumlah air sumur warnanya keruh yang kita alirkan ke kran bak penampung di rumah sehingga kita harus pasang filter air supaya aman digunakan. Pada saat perjalanan pulang saya membeli enam buah kelapa muda @6K Rp 36.000 setara 8 Steem

Malam

20240508_211252.jpg20240508_211220.jpg

Malam malam bersama kami dirumah dengan menikmati menu nasi putih, kuah kangkung, sate ayam panggang dan minumannya air kelapa muda

20240508_221019.jpgminum kopi sama cs lama

Memjelang jam 20.00 wib masuk telpon dari teman yang sedang nongkrong di Stasiun Kopi dan mengajak saya untuk menuju kafe tersebut. Akhirnya kami pun berjumpa dengan teman lama saat tugas di kabupaten Aceh Timur, ada Tgk Yusyak, Afidffudin dilanjutkan minum kopi bersama sampai tengah malam barulah kami bubar dan pulamg ke rumah masing-masing

Demikianlah tulisan saya dalam rangka berpartisipasi di dalam topik kontes yang menarik ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Luar biasa postingannya pak

Terimakasih banyak :)

I can see you had a great day, buying water filters and mentoring newbies. It's a good thing to see people who can trust what we do and want to follow the steps. You did an amazing work sir. Your diary is very rich and I wish you an awesome day .

Thank you very much for giving a good review for this content :)

Saludos amigo @waterjoe veo que paso un día muy ocupado y lo mejor fue que logro guiar a tres nuevos usuarios para que se unieran a la plataforma, y luego salir a comprar un nuevo filtro purificador de agua para su casa y pasar un momento agradable con sus amigos disfrutando de un café el resto de la tarde noche

Muchas gracias por dar una buena reseña de este contenido :)

Aktivitas yang sangat padat bang. Menghandle keluarga, melaksanakan tugas serta mempromosikan dan membimbing newcomer bisa dilakukan dengan baik.
Kebersamaan dan silaturrahmi tetap terjaga dengan sahabat, meski terpisah oleh jarak dan waktu.

Semoga beruntung dengan kontes ini.

Terimakasih banyak bang, sudah memberikan ulasan yang bagus untuk konten ini :)

Loading...

You shared your diarygame with us and biggest thing is you joined three more people on this steemit platform. You are contributing to make this community biggest. Thanks for sharing your best with us, best wishes from my side to success on this platform and your life.

Hello Inspirational Steemian on the Steemit !!

It's pleasure to see that you have spent memorable time along with your family and friends. You also enjoyed the delicious meals and spent quality of time with your son. You also introduced many newbies on Steemit. You are doing great job to the growth of Steemit . Wishing you good luck to win contest.

There is nothing as good as spending time with your family and enjoying the delicious meal. And registering 3 newbies in to the steemit platform. This is a great job well done. I must appreciate. Thanks for sharing with us.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68166.55
ETH 3802.98
USDT 1.00
SBD 3.52