Steemit Engagement Challenge S6-W1: Building My Blog

in RECREATIVE STEEM2 years ago

Hai Steemian Recreative Steem!!

blog.jpg
Sumber Gambar

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau, mantap!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 6 - Week 1, di komunitas yang dipilih ini adalah RECREATIVE STEEM yang di buat dengan tema Building my Blog Ini adalah salah satu tema yang paling bagus bagi saya karna Membangun sebuah blog bukan hal yang mudah.

Jenis konten apa yang Anda kembangkan di blog Anda?

Menceritakan tentang jenis konten sudah menjadi hal biasa pada saya karna setiap harinya saya membuat konten di berbagai macam komunitas. Saya juga suka mengembangkan berbagai jenis konten selama ini, akan tetapi hal yang paling saya suka membuat konten atau blog tentang travelling karna saya suka berjalan - jalan.

Dan ini juga salah satu konten favorit saya yang dimana saya sekarang lagi suka menulis dan kegiatan pun saya tidak memiliki untuk saat ini maka dari itu saya jadi suka menulis. Saya juga dulunya sering menulis diarygame, memperkenalkan steem ke teman dengan cara membuat akun nya.

Dan minnggu lalu juga saya mengikuti konten my favorit game dan my bestie yang dimana konten itu sangat saya sukai karna saya mempunyai 7 sahabat dan suka bermain game pes 2023. Konten pada Minggu lalu sangat lah menyenangkan bagi saya karna menceritakan tentang hal-hala yang positif dengan mengingat kan sahabat.

Apa konten yang ingin Anda terbitkan dan kembangkan di blog Steemit Anda?

IMG_20221122_155043.jpg

Screenshot Dari Postingan saya

Konten yang paling saya suka terbitkan yaitu tentang pemandangan, travelling, diarygame dan mempromosikan steem. Konten ini salah satu konten yang membuat saya bahagia yang dimana orang-orang bisa membaca cerita tentang kehidupan kita di negara Indonesia maupun di negara mana saja. Dan cara untuk mengembangkan blog kita di steemit yaitu dengan membagikan postingan setiap harinya baik itu tentang diarygame, promosteem dan lain sebagai nya atau lebih tepat lagi dengan konsisten kita membuat postingan insyaallah kita akan berkembang disini.

Seberapa sering Anda memposting?

Saya telah menjadi pengguna aktif di steemit semenjak saya bergabung pada bulan Mei 2021. Saya juga selalu konsisten dalam hal membuat postingan dan bergabung di komunitas mana saja yang dapat dukungan untuk saya karna tujuan saya hanya ingin memperbesar power steem saya ketika itu dan alhamdulillah semenjak saya konsisten dari tahun lalu sampai sekarang power saya sudah dalam keadaan baik sekali bahkan ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya sendiri karna setiap harinya saya memposting.

IMG_20221122_160138.jpg

Screenshot Steemword

Bahkan sekarang saya sudah mulai mengikuti kontes lagi yang di diakan oleh steemit. Saya juga mencoba untuk aktif dalam berkomentar untuk memberikan dukungan ke pengguna steemit lain dan saya sekarang juga sangat menyukai hal-hal baru dalam membuat postingan karna menulis sudah menjadi makanan sehari-hari saya sekarang. Bahkan sehari saja tidak membuat postingan rasanya tidak enak, itu yang saya rasakan sekarang.

Hal-hal apa yang Anda lakukan untuk memulai pembuatan Postingan, dan apa yang Anda tambahkan untuk menjadikannya istimewa?

Merapikan Teks

Setelah anda menulis postingan tentang diarygame misalnya, lalu saya menambah kan markdown dan ini saya selalu membuat teks nya dalam keadaan rapi dan orang-orang juga tertarik melihat nya apabila teks kita rapi dan pengguna lain juga akan tertarik untuk membaca konten kita. Contohnya :

<div class="text-justify">

Isikan teks anda disini

</div>

Setelah mengisikan teks dan hasilnya akan rapi, silahkan anda coba sendiri dengan menggunakan code diatas.

Cara merapikan gambar atau mengecilkan gambar

Setelah merapikan teks biasanya saya selalu melakukan untuk mengecilkan gambar dan supaya indah untuk kita lihat juga. Setelah Anda mengisikan gambar di kode tersebut, kalian bisa lihat dibawah hasilnya seperti apa dan yang pasti nya Anda sangat menyukai nya.

<p>
</p><div class="pull-right">

Isikan Gambar disini

</div>
<p></p>

<p>
</p><div class="pull-left">

Isikan Gambar disini

</div>

Setelah mengisikan gambar lalu anda lihat di bawah hasilnya seperti yang anda mau, gunakan teks ini dan cobalah biar anda lebih mengerti.

Cara meletakkan teks di tengah-tengah

Setelah melakukan perapian gambar biasanya saya melakukan untuk meletakkan teks di tengah-tengah supaya memperindah tulisan dibawah gambar atau kita mau menyebutkan orang-orang penting dan meletakkan nama mereka di tengah-tengah. Contohnya :

<center> Isikan Nama </center>

Setelah mengisikan nama di dalam kode itu lalu kalian lihat hasilnya dibawah atau lihat seperti nama saya di paling bawah, silahkan mencoba nya.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @salim001, @haris4545, @muhammadzainijoi

Salam,
@rahmat31

about me - click here

Sort:  

Hi, @rahmat31,

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.

Your post was picked for curation by @graceleon.


Please consider voting for our witness, setting us as a proxy,
or delegate to @ecosynthesizer to earn 100% of the curation rewards!
3000SP | 4000SP | 5000SP | 10000SP | 100000SP

Thank you very much for support me

Saat ini di steemit segala komunitas sudah ada, berbeda halnya disaat saya bergabung di steemit pada awal tahun 2017 yang lalu. Disaat itu tidak ada komunitas sama sekali. Dengan banyaknya komunitas yang ada segala konten dapat kita publikasikan. Saya juga membagikan tentang membangun blog saya.

iya bang benar sekali yang Anda katakan itu, yang penting konsisten dan semangat bg🙏

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Que bueno que en Steemit hayas encontrado esa ventana para poder desarrollar esas temáticas que tanto te gustan como lo son tus blog de viajes, los promocionales de Steem o simplemente los juegos del diario, a través de los cuales te puedes mostrar en tu día a día, tus rutinas y actividades.

thank you for stopping by my post

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Loading...

Your post has been supported by @simonnwigwe from team 2 of the Community Curation Program, at 30%. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.

Voting date: 22/11/2022

image.png

Thank you very much for support me

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60007.10
ETH 2415.95
USDT 1.00
SBD 2.41