Steemit Engagement Challenge | S12W4| The Diary Game (29 September 2023): Bersama di setiap cerita

in RECREATIVE STEEM11 months ago

IMG_20230929_174224.jpg

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 12 - Week 4, di komunitas yang dipilih ini adalah RECREATIVE STEEM yang di buat dengan tema The Diary Game (Tanggal): Bersama di setiap cerita.

THE DIARYGAME

Di hari ini keluarga saya ada undangan kenduri arwah nenek di kampung halaman. Selesai solat jumat kami pun pulang satu keluarga ke sawang untuk mengikuti acara arwah nenek kami. Acara ini di buat di rumah kakak mamak saya sehingga kami dapat berkumpul dengan keluarga besar disana. Suasana siang yang mendung membuat perjalanan pulang ke kampung dengan sangat nyaman. Perjalanan kami tempuh ke sawang membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam karna lumayan jauh.

Singkat cerita perjalanan yang begitu panjang akhirnya kami pun sampai di kampung halaman. Orang-orang rumah menyambut kami dengan penuh kasih sayang sebagaimana mereka memuliakan tamu. Tiba kami disana saya melihat rambutan yang begitu merah sehingga membuat mata mulut saya ingin memakan rambutan tersebut. Selagi enak makan rambutan huja pun turun dengan sangat lebat sehingga kami tidak bisa memetik rambutan lagi.

IMG_20230929_161634.jpg

IMG_20230929_163351.jpg

Sambil menunggu hujan reda saya berdiri di dapur sambil melihat menu makanan yang di buat. Makanan yang di buat semuanya makanan yang paling enak dengan bumbu khas Aceh. Berbincang-bincang pun di mulai dengan saudara lainnya dan saya sangat menikmati suasana halaman kampung dengan keluarga besar karna kami pulang seperti ini hanya setahun 2 kali untuk berziarah ke makam nenek serta silaturahmi ke rumah saudara.

Hujan pun reda kami langsung memetik rambutan dengan abang sepupu. Rambutan yang cukup menggoda ini membuat saya tidak ingin pulang, karna banyak buah-buahan yang akan panen sebentar lagi disini. Memetik rambutan ini membutuhkan waktu yang lumayan lama karna semuanya menyukai buah ini. Dengan rasa yang manis membuat buah-buahan ini kami petik dengan sang banyak. Selesai memetik rambutan saya pun mandi-mandi dan solat maghrib.

IMG_20230929_162708.jpg

IMG_20230929_171126.jpg

IMG_20230929_183823.jpg

Singkat cerita selesai solat maghrib kami makan bersama dengan keluarga besar sambil menunggu waktu nya solat insya. Karna acara ini akan di mulai selesai solat insya. Selesai makan-makan saya bermain dengan keponakan karna sudah lama tidak berjumpa dengan mereka. Melihat masa kecil yang penuh bahagia saya pun sangat merindukan hal tersebut hehehehe.

Orang-orang pun sudah datang dan kami langsung menghidangkan sedikit kenduri untuk mereka makan dan selesai makan mereka langsung mendoakan buat almarhum nenek kami. Acara berjalan dengan cukup lancar dan alhamdulillah kami sangat senang dan puas bisa berbagi di malam ini. Selesai membereskan semua barang kami pun berpamitan pulang karna adek-adek kami harus sekolah besok pagi.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @pelon53, @realworld23, @hotspotitaly

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

It seems like @rahmat31 shared a post about their experience attending a family gathering and paying respects to their late grandmother. They also enjoyed picking ripe rambutans and spending time with their extended family. They mentioned the Steemit Engagement Challenge Season 12 - Week 4 in the Recreative Steem community.

Thanks for reading my post☺

Loading...

Un diario en unión familliar, le rindieron tributo a su difunta abuela, su recuerdo los unirá por siempre, que bonito cuando sucede esto en la familia, hacen un esfuerzo por reunirse en esa fecha especial.

Esa fruta llamada rambutanes, se ve colorida, dices que es dulce, oye ojalá pueda probarla aalgún día, visitar Indonesia, la verdad me gustaría.

Thanks for stopping by☺

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 58118.57
ETH 2462.81
USDT 1.00
SBD 2.38