SEC - S9W4: "My Passion for the Arts"

Hy Steemian

png_20230512_220052_0000.png
Edit with Canva About My Album Poetry

Seni merupakan bentuk ekspresi atau kreativitas manusia yang diproses melalui penggunaan teknik dan keterampilan tertentu, sehingga menghasilkan keanekaragaman bentuk yang memiliki nilai dan juga hasil yang indah.

Untuk SEC S9 W4 kali ini, Recreative Steem mengangkat sebuah tema yang sangat menarik perhatian saya, dan akan sangat di sayangkan apabila harus dilewatkan, maka dari itu, saya ikut berpartisipasi dalam kontes ini.

So let's enjoy this.

Apa seni yang Anda sukai dan mengapa?


writing-923882.jpg
Pixabay

Seni terbagi kedalam beberapa bagian, ada seni rupa, seni musik, dan seni tari. Adapun seni yang saya sukai adalah menulis puisi, meskipun terbilang masih pemula, akan tetapi sampai saat ini sudah banyak sekali puisi yang berhasil saya terbitkan, di antaranya berjudul :

  1. Catatan Hati
  2. Suara Hati
  3. Masih Menjadi Harapan
  4. Tempat Pulang Paling Ramah
  5. Cerita Kita Sudah Selesai
  6. Anak yang Kehilangan Pundaknya
  7. Tunggu Aku Layak.

Adapun puisi yang berhasil mendapatkan respon yang positif adalah " Tunggu Aku Layak", dikarenakan penulisan puisi ini saya tulis ketika sedang mengalami sebuah masalah, dan sesuai dengan apa yang saya rasakan pada saat itu.

Sejak usia berapa Anda mengetahui bahwa Anda memiliki kemampuan untuk mengembangkan seni ini, apakah Anda pernah mengambil kelas atau studi untuk meningkatkannya?


a-book-3101151.jpg
Pixabay

Mungkin jika melihat sedikit kebalakang, saya tidak pernah mengambil kelas seni, bahkan tidak pernah mengikuti les khusus tentang seni, akan tetapi ketika mendengarkan seorang melantunkan puisi pada saat acara perpisahan sekolah sekitaran 4 tahun lalu, saya mulai menyukai tiap bait dan tiap kata yang keluar dari mulut sang penyair, sehingga membuat ketertarikan saya akan puisi semakin besar, sampai membuat saya belajar dari YouTube tentang bagaimana caranya menulis puisi yang baik dan benar.

Apa inspirasi terbesar Anda saat mempraktikkan kegiatan ini?


Hal yang membuat saya bersemangat dalam menekuni seni menulis puisi ini, seperti yang saya sebutkan, berawal dari mendengar seorang wanita membaca puisi saat acara perpisahan sekolah.

Sehingga membuat ketertarikan saya akan puisi semakin mendalam, dan mulai menekuni tentang bagaimana cara menulis puisi yang baik.

Siapa karakter terkenal di bidang ini yang Anda kenali?


Ada beberapa tokoh terkenal yang saya jadikan panutan, di antara sang legenda Khoirul Anwar, Khoirul Trian mereka merupakan sosok yang sangat saya sukai ketika sedang membawakan sebuah puisi, seolah tiap kata yang di keluarkan dari bibir mereka sangat menjiwai, dan membuat setiap orang yang mendengarkan jadi terhanyut akan suasana.

Apakah Anda mempraktikkan seni ini secara profesional atau Anda hanya seorang amatir? Sudahkah Anda berpartisipasi dalam kompetisi apa pun?Bagikan contoh keahlian Anda dalam seni ini (baik menggambar, menyanyi, menulis puisi, menari, dll.).


Screenshot_2023-05-12-22-14-34-18_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Steemit

Untuk saat ini saya hanya membagikan karya seni saya di beberapa social media, tentunya setelah melalui proses pengeditan yang lumayan panjang, dan menjadi sebuah video musikalisasi puisi yang kemudian saya bagikan ke Instagram, sedangkan untuk kompetisi, mungkin saya belum siap, karena pemahaman saya akan puisi masih tergolong seorang amatir, akan tetapi saya yakin dengan keseriusan dan ketekunan saya dalam belajar, suatu saat saya pasti akan menemukan titik terang dan membawa pencerahan dalam kehidupan saya pribadi.

Demikianlah entry saya dalam kontes kali ini, untuk meramaikan kontes ini saya ingin mengajak sis @sailawana, @ikwal, @dikimon2 untuk sama-sama berpartisipasi dalam kontes SEC S9 W4 kali ini.

TERIMAKASIH

@ismuhadiadi

Sort:  

Menulis puisi benar-benar sangat menyenangkan, terus kembangkan bakatmu kawan

Terimakasih atas doa nya kawan, terimakasih sudah berkunjung ke tulisan saya kali ini.

Sama-sama bg

Saludos

La Poesía es una de las ramas de la Escrita que es muy bonita, a través de este maravilloso arte de la escritura podemos dar riendas sueltas a nuestra imaginación y poder plasmar lo que hay en nuestros pensamientos con creatividad y pasión.
también me gusta la escritura como un tipo de arte.

Buena suerte tienes una buena entrada.

Éxitos.

Thank you very much sister for your comment and visit in my post🥰

Hello friend,

The art you love is writing poetry and you are still a beginner. But so far you have published many poems which are really excellent and admirable. By writing poetry, a writer expresses his feelings to others by writing poetry, so here the poet gets peace in his mind by writing poetry and other people get fun by reading poetry. I admire your great skill in poetry. Good luck to you.

Loading...

Greetings @ismuhadiadi
There is a beautiful sweetness in your poetry that not everyone possesses. But I found it in your poem. Poetry writing is an art in which the words of the poet's heart come out in the form of a collection of poems.

I respect your passion. Thank you so much for sharing your passion with us. Wish you all the best for the competition.

Thank you very much @shiftitamanna for visit in my post, succes for you and your family🙏

 last year (edited)

Hola amigo 👋

El arte de la poesía es una arte donde podemos expresar nuestros sentimientos y pensamientos a través de las palabras, que bueno que te guste ese tipo de escritura.

Éxitos en el concurso 🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62186.49
ETH 2417.64
USDT 1.00
SBD 2.56