Steemit Engagement Challenge S11-W2 - The Animals (Mascot)

in Steem of Animalslast year

Assalamu'alaikum sahabat steemian semua!
Apakabarmu hari ini?, semoga masih dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalan aktivitas anda.

Pada kali ini, saya ingin berbagi sebuah postingan mengenai tantangan yang sangat menarik dari komunitas ini yaitu tentang Steemit Engagement Challenge S11-W2 | The Animals (Mascot). Namun sebelumnya, terlebih dahulu saya mengundang orang yang paling dekat dengan saya saat ini yaitu sahabat saya @cymolan dan beberapa kawan lainnya seperti @ikwal @teukuipu87 serta teman-teman lainnya untuk berpartisipasi dalam tantangan ini.

Apa jenis hewan Anda (hewan peliharaan/binatang liar, dll.)?
Dirumah saya ada beberapa hewan peliharaan seperti sapi, ayam, bebek, burung, dan kucing. Sapi dan bebek dan beberapa ayam di pelihara oleh abang saya, sedangkan ayam-ayam lainnya semua di pelihara oleh ibu saya dan termasuk ayam saya. Adapun burung di pelihara oleh bapak saya, beliau suka dengan burung seperti burung tekukur dan perkutut, hampir penuh di sekeliling rumah beliau memeliharanya. Sedangkan kucing, itu merupakan hewan peliharaan keluarga, kami merawatnya bersama-sama.

Beri tahu kami informasi tentang hewan itu
Sapi yang abang saya pelihara adalah sapi orang, artinya bukan milik sendiri. Beliau memelihara sapi dengan laba nanti dibagi dua dengan pemiliknya. Kemudian sepasang bebek angsa yang baru 2 bulan lalu abang saya beli, itu memang menjadi miliknya pribadi. Karena akhir-akhir ini, abang saya banyak mendapatkan hasil dari ternak, maka dia membelikan beberapa anak ayam untuk dipelihara. Ayam-ayam tersebut nantinya akan dijual sehingga akan menjadi pendapatan tambahan selain dari memelihara sapi.

IMG_20230725_182658.jpg
Dari dulu saya memiliki ayam, salah satunya dalah ayam jago dan ayam kampung. Ketika sekolah smp dan sma dulu, saya memiliki pendapatan dari penjualan ayam, sehingga dapat menjadikan uang tabungan saya. Namun semua ayam tersebut sudah saya serahkan penuh sama ibu. Ibu yang mengelolanya, kadang-kadang sesekali saja saya melihatnya. Semenjak saya kuliah, saya sudah jarang merawat ayam, karena sibuk dengan urusan pribadi seperti mengerjakan banyak tugas, ngeyutube, ngonten tiktok dan sebagainya.

image.png

Adapun untuk burung, sudah menjadi hobi dari bapak saya untuk memelihara burung tekukur dan ada beberapa burung perkutut. Sudah menjadi hobinya dari semenjak belum ada saya. Beliau suka sekali dengan suara burung tersebut. Beliau pernah berkata bahwa dengan beliau merawat burung akan menjadi penghilang rasa lelah saat pulang dari kerja, baik pulang berjualan ataupun pulang dari sawah. Beliau merawatnya pagi, siang serta malam. Beliau sangat menyayangi burung-burung peliharaannya.
2023-07-31_13-35-28.jpg

Untuk kucing, nah ini adalah satu hewan yang ada dirumah. Selain untuk melihat kelucuannya, kucing juga memberikan banyak manfaat bagi kita. Kucing bisa menjaga peralatan dapur, baju, kain supaya tidak digigit oleh tikus. Satu-satunya hewan pemburu tikus adalah kucing, namun bukan saja tikus ada beberapa hewan menggangu lainnya akan di tangkap oleh kucing untuk dimakan, seperti cicak, ular, dan kodok.

Apakah hewan ini juga ditemukan di negara lain?
Saya rasa hampir semua negera memelihara hewan seperti sapi dan ayam. Karena 2 binatang ini adalah hewan ternak yang mendunia, mungkin ada sedikit perbedaannya karena menyesuaikan dengan kondisi negara yang dipengaruhi oleh cuaca. Begitu juga dengan burung tekukur dan kucing. Hampir seluruh dunia mereka ada kecuali di negara bagian kutub, Mungkin disana akan sulit kita temukan binatang-binatang ini.

Untuk apa maskot hewan digunakan (klub olahraga, negara, dll)
Mungkin dengan unikan dari sapi, ayam, burung dan kucing adalah salah satu penyebab digunakannya binatang tersebut dalam berbagai macam organisasi, olahraga, ataupun kelompok-kelompok lainnya. Salah satunya adalah ayam jantan, mereka sering menggunakannya sebuah pekan olahraga.

image.png

pixabay

Pada saat diadakan pekan keterampilan dan seni pendidikan agama Islam atau disingkat dengan (Pentas PAI) untuk Tingkat Nasional IX pada tahun 2019 lalu, yang di laksanakan di sebuah Asrama Haji Sudiang, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebutkan ciri-ciri dan filosofinya sehingga menjadi maskot

Maskot yang di gunakan adalah Ayam Jantan. Yang menjadi sebab digunakannya sebagai maskot adalah Ayam jantan tersebut yaitu diambil dari sebuah julukan untuk pahlawan Sultan Hasanuddin dari pihak Belanda. Julukan Ayam Jantan dari Timur, merupakan ciri identik dengan karakteristiknya beliau yang penuh dengan keberanian serta kejantanan sehingga bisa membangun nilai sportifitas dan kebenaran.

Mungkin salah satunya maskot yang diambil dari ayam, dan masih banyak lainnya disana.

Mungkin ini saja postingan saya kali ini. Terimakasih buat teman-teman yang telah membaca.
Wassalam
@walictd

Sort:  
Loading...

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06 for containing good quality content.

Curated by : @pelon53

 last year 

Terimakasih banyak prof @pelon53, dukungan anda membuat saya senang.
Semoga anda serta keluargamu selalu dalam keadaan sehat.

 last year (edited)

Wah cerita tentang hewan peliharaannya sangat mengasyikkan ya..
Juga cerita tentang maskot hewan jantan sarat informasi.

Smoga sukses di tantangan ini
Salam

 last year 

Hehehe beneran bunda, terimakasih telah singgah dan memberikan komentarmu.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62228.71
ETH 2419.51
USDT 1.00
SBD 2.57