The Diary Game : 1 Maret 2024 : Aktivitas pengobatan ternak sampai malam.

in Steem of Animals6 months ago

GridArt_20240306_162827393.jpg

Hai Stemians....

Selamat pagi sahabat steemians, semoga hari ini kita sehat dan selalu dalam lindungannya, tepat hari Jum'at hari yang penuh dengan Rahmat dan berkah.

Di pagi ini tidak ada yang berbeda dengan hari seperti biasa, hanya saja kerja yang bertambah dan tanggung jawab yang dipikul, itu semua tergantung bagaimana kita menjalankannya.

Dan saya langsung melakukan rutinitas saya si pagi hari, memberi makan lele, memberi makan kambing dan membersihkan kebun belakang rumah untuk persiapan penanaman sayur-sayuran.

Tidak terasa waktu hampir menunjukkan pukul 11: 25 saya langsung meninggalkan pekerjaan saya, karna dimana hari ini adalah hari Jum'at hari yang paling mulia dimana kita menjalankan ibadah shalat Jum'at.

Selesai shalat Jum'at saya pun makan siang di rumah karna masakan ibu lebih enak dari masakan manapun, dan tiba-tiba saya mendapatkan telepon dari peternak yang katanya salah satu sapinya mengalami demam, sehingga sapi nya tidak nafsu makan.

Saya pun langsung bergegas menuju ke tempat peternak yang menelpon saya untuk kita obati agar tidak lebih parah, dan kita saya sampai benar saja bahwa sapinya sudah terlalu kurus akibat cacingan dan ditambah lagi dengan demam.

Dan saya pun langsung memberikan obat agar sapi tersebut sehat kembali, memang yang mengobati kita tapi itu semua kehendak Allah yang maha kuasa oleh sebab itu kita sebagai manusia hanya berdoa dan memohon kepadanya agar dapat diberikan kesembuhan.

IMG-20240306-WA0001.jpg

Ketika saya pulang kerumah telpon saya kembali berbunyi dan ternyata benar peternak lain menghubungi saya, katanya ayam harus di vaksin karna sudah waktunya untuk melakukan vaksinasi pada ayam agar terhindar dari virus flu burung.

Selesai shalat magrib saya pun langsung berangkat untuk melakukan vaksinasi pada ayam kampung atau ayam ras petelur, yang masih menjadi masalah di desa dan peternak rumahan belum mengerti bahkan tidak tahu bahayanya flu burung yang dapat membantu peternak menjadi gagal dalam berbisnis ternak mereka.

IMG-20240306-WA0002.jpg

Dan itu semua sudah menjadi tugas kami para penyuluh peterkan agar memberikan informasi yang tepat kepada peternak, dan semoga di Aceh segera terbebas dari flu burung dan penyakit lainnya Amin.

IMG-20240306-WA0003_1.jpg

Salam hormat

@syahril98

About Me

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61840.18
ETH 2589.24
USDT 1.00
SBD 2.55