Activist Diary Game : 31 Mei 2024| Menjenguk Anak Di Pesantren

in Steem of Animals17 days ago

photostudio_1719321320962.jpg

Activist Diary Game

Jum'at, 31 Mei 2024
Assalamu'alaikum wr.wb

Setiap gerak langkah yang kita lalui selalu mengharap ridho ilahi, begitulah harapan kita semua sebagai hambanya, pagi-pagi sekali kami sudah berangkat sekolah dan saya juga mengantarkan anak -anak saya terlebih dahulu.

Sebagai ibu rumah tangga saya bertanggung jawab akan tugas saya di rumah dan sebagai abdi negara saya bertanggung jawab di tempat tugas saya, jadi dua-duanya harus diseimbangkan supaya tidak terjadi ke senjangan dalam kehidupan saya.

IMG20240531100510.jpgteman saya sedang bekerja

Di sekolah saya bekerja semampu saya sesuai dengan pekerjaan saya sebagai tenaga kebersihan, setelah selesai semuanya saya beristirahat bersama teman-teman yang lain, saya juga senang bergabung dengan mereka yang sedang bekerja dan melihat -lihat pekerjaan mereka, terkadang kami juga ngopi bareng di halaman sekolah.

Saat saya pulang sekolah saya berbelanja kebutuhan dapur yang sudah habis, saya juga berbelanja kebutuhan anak saya yang di pondok karena hari ini saya akan pergi menjenguknya jadi saya memasak makanan untuk di bawa ke pondok, karena hari ini Jum'at saya juga pulang lebih awal dari biasanya.

Sampai di rumah saya langsung memasak beberapa menu makanan yang akan saya bawa ke pondok untuk anak bujang saya, setelah saya sholat zhuhur saya dan kedua jagoan bersiap-siaplah untuk berangkat ke pondok.

IMG20240531163707.jpg di pondok pesantren

Jam 4 sore saya pun tiba di pondok yang saat itu anak Lanang saya sudah siap sholat ashar dan langsung menemui saya yang sudah menunggu di kantin, setelah bersalaman anak-anak ikut abangnya ke atas untuk menyimpan makanan yang saya bawa dari rumah.

IMG20240531170406.jpg
bertemu dengan abangnya

Mereka sangat senang bila saya mengajaknya untuk mengunjungi abangnya di pondok, setelah duduk dan ngobrol sebentar dan minum di kantin kami pun pulang dan saya singgah di mesjid lapang untuk sholat ashar, anak-anak sangat senang berada di mesjid dan ikut sholat bersama saya.

IMG20240531173145.jpgselesai sholat ashar di masjid lapang

Setelah selesai sholat ashar saya dan anak -anak kembali melanjutkan perjalanan pulang karena sebentar lagi dia akan pergi mengaji seperti biasa begitu sampai di rumah Aqil langsung bersiap-siap berangkat mengaji.Saya ke belakang untuk mengandangi ayam.

IMG20240531173700.jpg
minta di foto juga

Setelah sholat magrib saya kembali mengajari anak -anak mengaji, setelah anak -anak pulang saya hanya bermain dengan si Ireng kesayangan saya, dia sangat manja bila di dekat saya, jam 10 malam Aqil sudah pulang dari mengaji dan saya pun mengajaknya tidur karena sudah larut malam dan besok harus bangun pagi karena kami semua pergi sekolah.

IMG20240531213200.jpgIreng kutek lagi manja

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya dan mohon saran dan dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Masya Allah tabarakallahu...senang banget liat anak-anaknya.
sehat selalu ya ibu sekeluarga.
Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang shaleh. Aamiin

 17 days ago 

Amin, doa yang sama juga buat ibu sekeluarga

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58617.29
ETH 3164.87
USDT 1.00
SBD 2.44