Aktivis diarygame, Rabu 20 Maret 2024.Hujan Deras Dan memberi Makan kucing.

in Steem of Animals2 months ago

IMG20240320125912.jpg
Menunggu hujan reda

Assalamualaikum.
Hai sahabat steemian apa kabar kalian semua, saya berharap kalian semua baik-baik saja begitu juga dengan saya baik-baik saja dan alhamdulillah masih dalam lindungan Allah yang maha kuasa.

Hari ini saya bangun jam 4 pagi dan melangkah pelan-pelan ke kamar mandi menggosok gigi dan mencuci muka, lalu menggoreng ikan dan memanasin kuah dan nasi. setelah itu saya membangunkan anak-anak untuk makan sahur bersama.

IMG20240320044854.jpg
Duduk santai

Setelah makan sahur saya duduk sebentar bermain dengan ponsel sambil menunggu waktunya adzan subuh. Tak lama kemudian suara adzan subuh berkumandang lalu saya ke kamar mandi mengambil air wudhu untuk menunaikan ibadah sholat fardhu subuh.

Selesai sholat subuh saya tidak lupa berdo'a kepada sang maha pencipta,Allah SWT.karena saya masih di beri kesempatan untuk bisa membuka mata saya dan masih bisa menghirup udara segar.

Kemudian saya beristirahat sambil memainkan jemari dengan ponsel Android saya untuk menulis diary di platform komunitas steemit dan membaca tentang cerita dari teman-teman semua.dan membalas chat yang ada.Tak terasa mata saya pun sudah lelah dan terpejam akhirnya saya terbawa dalam mimpi.

IMG20240320110010.jpg

IMG20240320100020.jpgIMG20240320100014.jpg

Jam sudah menunjukkan pukul 9 pagi saya segera bangun membersihkan rumah dan mencuci piring bekas makanan sahur tadi lalu menyapu halaman.Dan memberi makan kucing.

Setelah itu saya keluar rumah dan pergi berbelanja ke warung terdekat dengan rumah saya, sampai di sana saya melihat ada ibu-ibu yang sedang membuat rengginang dan saya juga turut ikut membantu mereka membuat rengginang.saya sangat suka dengan makanan rengginang ini selain rasa yang kriuk dan juga enak untuk di nikmati sambil duduk-duduk santai.

IMG20240320124050.jpgIMG20240320121450.jpg

Langit mulai mendung awan pun menghitam, angin mulai meniup dan hujan pun datang,saya pun terjebak di situ dan tak bisa pulang, hujan yang turun sangat deras membasahi bumi, pohon dan rumput pun tersenyum menyambut kedatangan hujan yang telah lama di nanti.

IMG20240320122818.jpg
Hujan deras

Lama sudah saya menanti, hujan pun belum kunjung reda akhirnya saya berjalan pulang sambil menenteng belanjaan dan sandal tak perduli walaupun hujan membasahi saya. Sampai di rumah saya berganti pakaian yang sudah basah terkena hujan dan langsung ke kamar mandi mengambil wudhu untuk menunaikan kewajiban saya yaitu sholat fardhu zhuhur.

IMG20240320153146.jpgIMG20240320153140.jpg

Jam 4 sore saya ke dapur untuk memasak ikan dan sayur serta membuat bubur kacang hijau kesukaan saya.untuk menu berbuka puasa nanti.sambil memasak saya memberi makan kucing yang lagi kelaparan.selesai sudah aktivitas saya di dapur, lalu saya kembali menunaikan ibadah sholat ashar.setelah sholat ashar saya beristirahat sambil menunggu waktunya untuk berbuka puasa.

Sampai disini dulu teman-teman untuk diary hari ini dan sampai jumpa di lain waktu dan kesempatan dan terimakasih atas kunjungan.

salam hangat

@suryanitj

Tentang saya

Sort:  
Loading...



We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @muzack1

Terimakasih ulasannya👏

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67920.11
ETH 3854.77
USDT 1.00
SBD 3.69