The Diary Game (12-09-2024) | Hujan... Oh hujan.

in Steem of Animals15 days ago

IMG_20240912_200504.jpg

Alhamdulillah luarbiasa cuaca hari ini cerah bersinar, tak ada tanda-tanda akan hujan. Aku mulai mengeluarkan semua pakaian yang sudah aku cuci semalam untuk dijemur. Bukan hanya pakaian akan tetapi aku juga mengeluarkan semua bantal dan juga selimut ke luar.

IMG_20240912_102056.jpg
cuaca siang hari

Hari ini aku belanja sendiri ke pasar, mungkin rasanya aku sangat kangen dengan pasar lokal karena setiap hari suamiku yang belanja, sedangkan aku ketika suami ke pasar aku membereskan rumah dan melakukan pekerjaan ringan lainnya.

IMG_20240912_111457.jpgIMG_20240912_112117.jpg

belanja di pasar lokal

Tak terasa perayaan maulid sebentar lagi, aku belanja banyak hari ini untuk stok barang maulid nanti, aku membeli setengah kilogram bawang merah, membeli kol dan juga beberapa bahan rempah lainnya. Aku pergi bersama putriku, dia juga ikutan memilih barang bersamaku ☺️.

Sore hari yang mulai redup, aku mengajak keluarga kecilku untuk jalan-jalan keluar, sebenarnya aku mengajak mereka di dekat kota krueng geukuh akan tetapi karena asyiknya mengobrol kami bahkan melaju lebih jauh lagi tepatnya ke batuphat. Kami singgah sebentar di tempat penangkaran rusa.

Membeli pakan rusaIMG_20240912_161816.jpg

Aku membeli pakan rusa dua kantong dengan harga 5.000 rupiah atau 1,8 STEEM. Kemudian, aku mendekat ke pagar dan memanggil para kawanan rusa dengan memperlihatkan makanan. Putriku begitu girang memberikan makanan kepada para rusa totol tersebut.

Rusa totolIMG_20240912_171749.jpg

Hampir setengah jam berada di sini, dari jauh langit mulai gelap ditutupi awan hitam dan angin kian bertiup dengan kencang. Hatiku tak karuan, rasa khawatir datang. Aku mengajak mereka untuk segera pulang karena aku tak mau basah kuyup terkena hujan.

IMG_20240912_171658.jpg
mendung

Suamiku mulai melanjukan sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan aku memeluk putriku, kami hanya diam karena gerimis mulai melanda, mungkin sebentar lagi hujan kan turun dengan derasnya.

IMG_20240912_175401.jpg
tiba di rumah

Kurang dari 15 menit akhirnya kami sampai di rumah dengan selamat, aku lega walaupun tubuhku basah akhirnya kami sampai di rumah juga. Tampak dari selatan rumahku awan hitam terlihat dan hujan kian turun dengan derasnya. Aku ke kamar mandi untuk mengganti pakaianku dan segera menyiapkan pakaian dan selimut serta teh panas untuk menghangatkan tubuhku yang dingin.

Hingga menjelang malam, dari magrib bahkan memasuki waktu isya hujan tak kunjung mereda. Aku hanya duduk di depan rumah, karena aku sudah bosan berada di dalam rumah, tanah basah dan berlumpur dan sesekali petir menyambar di langit yang hitam.

Aku menikmati malam yang dingin ini dengan segelas kopi susu panas buatanku sendiri, rasanya nikmat sekali.

IMG_20240912_193227.jpgIMG_20240912_193210.jpg

hujan di malam hari

Tik... Tik... Hujan rintik
Di atas genting...

Hingga satu jam lebih hujan tiada kunjung mau berhenti, aku merasa kedinginan, telapak tangan dan kakiku dingin, aku tak mau sakit, akhirnya aku memutuskan untuk masuk ke dalam rumah untuk beristirahat di kamar bersama putriku yang manis yang daritadi sudah terlelap duluan setelah makan malam.

semua gambar milik saya

SALAM HORMAT

@rumaisha

about me

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7xbcQaHiuJpqjW9Qx4YcB7DwBeKBrCxj68VJ5ZtasDVJZtNgo9kUrhEQX9epHHSAC25VbcNZQ5jzwt75oNewFDXRGVFA4e.jpeg

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65834.12
ETH 2676.99
USDT 1.00
SBD 2.89