||Contest|| "My Art My Creativity Week 11

IMG_20240809_163105.jpg

Halo sahabat pecinta hewan

Senang rasanya kontes yang luar biasa ini hadir lagi dan sudah memasuki minggu ke 11. Pada hari ini saya kembali mengikuti kontes yang diadakan di komunitas steem of animals. Pada kontes ini saya kembali menggunakan origami untuk membuat kerajinan yaitu anak ayam yang sangat imut. Saya belajar dari salah satu channel youtube

Source

Tanpa berlama-lama lagi mari kita masuk ke dalam step by stepnya.

alat dan bahan

IMG_20240806_111748.jpg

Dalam membuat kerajinan tentu saja kita membutuhkan alat dan bahan untuk membuatnya. Dalam membuat kerajinan ini saya menggunakan beberapa alat diantaranya adalah:

  • kertas origami
  • gunting : akan digunakan untuk memotong kertas origami
  • lem : untuk merekatkan bagian dari kertas origami
  • spidol dan pensil : untuk membuat sketsa mata dan mulut sebelum dipotong.

Setelah menyiapkan bahan kita langsung masuk ke tahap pembuatan.

step by step

IMG_20240809_165126.jpg
Langkah pertama saya menggunakan kertas origami bewarna kuning untuk badan dari anak ayamnya.

1722946755582.jpg

IMG_20240809_165208.jpg

Kemudian lipat kedua ujung dari kertas origami hingga berbentuk segitiga dan tekankan pada bagian bawahnya secara berulang agar kertas origami nya menjadi rapat. Kemudian tarik satu sisi dari kertas origami ke bagian bawah dan tekan supaya rapat.

1722946755564.jpg

IMG_20240809_172518.jpg

Kemudian buka kembali bagian yang telah terlipat tadi kembali seperti semula lalu tarik bagian sisi kanan menuju ke sisi kiri dan tekan supaya rapat dan lakukan juga pada sisi yang kiri hingga membentuk segi lima

IMG_20240809_165300.jpg

1722946755482.jpg

Kemudian bagian-bagian ujung dari kedua sisinya lalu balikkan ke bawah dan lekukkan lagi supaya terbentuknya tangan ayam nantinya. Jangan lupa untuk melekuk kan bagian yang masih runcing untuk dijadikan bagian bawah dari ayamnya nanti.

1722946755475.jpg

Setelah selesai balikkan origami nya ke sisi sebelahnya dan sudah terlihat dengan sangat jelas siluet dari anak ayamnya yang imunt dan mungil. Mari kita lanjutkan ketahap selanjutnya.

IMG_20240806_105347.jpg

Pada bagian ini kita memerlukan kertas origami dengan warna yang berbeda-beda karena akan kita gunakan untuk membuat mata mulut serta kaki dari anak ayam. Agar mendapatkan hasil bulatan yang bagus saya menggunakan pensil terlebih dahulu kemudian baru saya potong menggunakan gunting. Hal yang sama saya lakukan ke bagian kaki dan juga mulut. Sementara untuk bagian mata saya mewarnai dengan spidol yang telah saya sediakan.

IMG_20240809_173948.jpg
Langkah selanjutnya adalah tahap final dari pembuatan anak ayam daridari kertas origami yaitu penempelan mata, mulut dan juga kakinya. Agar terkesan lebih imut saya juga menambahkan kertas origami bewarna merah sebagai perona pipi anak ayamnya.

IMG_20240806_111714.jpg

IMG_20240806_110724.jpg

Taraaa. Proses pembuatan anak ayam dari kertas origami telah selesai. Hasil yang sangat luarbiasa menurut saya pribadi karena sesuai dengan ekspetasi saya. Karena saya sangat menyukainya, saya membuat satu lagi anak ayam nya dengan langkah yang sama namun kali ini saya menggunakan kertas origami bewarna coklat.

IMG_20240809_174723.jpg

Kontes yang sangat luarbiasa dan juga mengasah sekaligus menambahkan kreativitas saya pribadi dan juga teman teman semua. Oleh karena itu tanpa mengurangi rasa hormat izinkan saya untuk mengundang @asiahaiss @sailawana @wirdahanum
Untuk berpartisipasi dalam kontes ini.

terimakasih, wassalam

Sort:  
 15 days ago 

Good job!!

 15 days ago 

Your both of the chicks are so cute and beautiful. I must say that you have choose the colour of the paper very intellectually. I am became a fan of your creation and wish your success.

 15 days ago 

Thank you 💖💖

Thank you so much Ms. @wirdahanum. Hopefully healthy and successful always.

Thank you very much ms @zisha-hafiz, it feels great that my work received a very positive response from you. Thank you for your prayers, hopefully you are always healthy and successful 😇 .

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.034
BTC 64116.01
ETH 2758.41
USDT 1.00
SBD 2.65