||Contest|| "My Art My Creativity Week 10

IMG_20240730_211114.jpg

halo sahabat pecinta hewan.

Apa Kabar semuanya semoga dalam keadaan baik saja dan selalu bahagia. Pada kesempatan ini saya mengikuti sebuah kontes yang diselenggarakan di komunitas steem of animals. Disaat saya melihat kontes ini saya merasa sangat tertarik namun sedikit kebingungan tentang kerajinan apa yang harus saya buat. Namun saya teringat pada kertas origami yang beli beberapa hari yang lalu untuk adik saya oleh karena itu sayapun langsung memanfaatkannya. Kali ini saya mendapatkan inspirasi dari pinterest

pinterest
Tanpa berlama-lama lagi mari kita masuk kedalam langkah pembuatan nya.

step 1

IMG_20240730_112429.jpg

Kali ini saya akan membuat ikan dari kertas origami sebelum memulai terlebih dahulu kita menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan seperti:

  • kertas origami
  • lem
  • gunting
  • spidol mini
  • pensil
step 2

IMG_20240730_112929.jpg

IMG_20240730_214627.jpg

IMG_20240730_214644.jpg

IMG_20240730_113708_1722315533973.jpg

Pada langkah ini saya memilih beberapa warna seperti merah, kuning, biru, orange Dan ungu. Namun pada akhirnya saya hanya menggunakan 2 warna untuk membuat ikannya yaitu warna merah dan kuning saja. Untuk bagian badan ikannya saya menggunakan warna kuning kemudian melipatnya hingga mirip dengan salah satu jenis layangan. Kemudian kita harus membukakan kembali hingga terbentuk seperti segitiga dilanjutkan dengan memotong bagian bawahnya secara vertikal dan juga memotong bagian depan nya untuk menghilangkan bentuk lancipnya karena akan digunakan sebagai mulut nantinya.

step 3

IMG_20240730_214656.jpg

IMG_20240730_115008.jpg

Pada langkah kali ini adalah bagian pengeleman. Kita harus merekatkan bagian dari badan ikannya sehingga terlihat memiliki ruangan berbentuk segitiga di dalamannya. Kemudian saya mengambil gunting dan memotong kertas origami kuning berbentuk lingkaran selanjutnya kertas warna merah berbentuk lingkaran juga tetapi lebih kecil dari warna kuning. Saya juga memotong menjadi bentuk hati sebanyak 2 biji yang nantinya akan kita gunakan sebagai ekor dan juga sirip dari ikan nya. Tidak lupa juga saya memotong kertas berwarna putih dan jugan mewarnai sedikit dari bagian kertasnya menggunakan spidol agar terlihat seperti mata.

step 4

IMG_20240730_220735.jpg

IMG_20240730_220803.jpg

Sampailah kita pada langkah yang terakhir. Disini kita cuma harus merekatkan semua bagian yang telah kita potong pada step sebelumnya menggunakan lem. Permata merekatkan bagian mulut selanjutnya bagian sirip dan ekor, dan tak lupa pula merekatkan bagian mata sebagai sentuhan akhir dari kerajinan yang kita buat.

IMG_20240730_220704.jpg

Kontes ini sangat seru sekali, dengan penuh hormat izinkan saya untuk mengundang para stemian untuk ikut serta dalam kontes ini @asiahaiss @sailawana @wirdahanum.

terimakasih, wassalam

Sort:  

Terimakasih telah mengundang saya

Hi, @muhammadikramm,

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.


- Explore Steem using our Steem Blockchain Explorer
- Easily create accounts on Steem using JoinSteem
- Delegate to @ecosynthesizer and wtiness vote @symbionts to support us.

Thankyou so much

Loading...
 6 days ago 

Your craft creation is really appreciating. I love the way you have shown step by step. I believe it takes so much patient and time for giving it final structure. Best wishes for you.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57419.72
ETH 2441.05
USDT 1.00
SBD 2.41