The Diary Game : Rabu, 13 Mei 2024 - Melepas Penat di Pasar Malam

in Steem of Animals2 months ago

Assalamu’alaikum….

Kuning Sobekan Kertas Kampanye Thumbnail Youtube.png
Cover edit by Canva

Hari ini akan menjadi hari tersibuk saya karena akan ada beberapa kegiatan yang harus saya lakukan di sekolah mengingat jadwal semester ini akan berakhir. Maka untuk itu saya berencana untuk pergi ke sekolah lebih awal agar dapat bersantai sejenak sebelum jadwal jam pertama dimulai.

Masih sama seperti biasa kegiatan di pagi hari saya yaitu menyiapkan berbagai jenis sarapan yang mudah dan cepat siap. Selain itu saya juga membantu ibu menyiapkan kue pagi yang merupakan salah satu usaha ibu saya. Disamping itu saya juga tentunya saya membersihakan debu di lantai.

Di pagi hari saya rasa waktu bergerak lebih cepat dari biasanya. Tanpa terasa waktu di jam dinding saya sudah menunjukkan pukul 07.00 WIB. Wah ternyata saya sudah harus segera bersiap-siap. Sepertinya rencana saya datang lebih cepat tidak terealisasi dengan baik.

Setelah sarapan, saya mengecek waktu ternyata sudah menunjukkan jarum panjang di angka enam yang artinya saya harus segera berangkat karena 15 menit lagi jam bersama di mulai. Saya sangat bersyukur karena jarak rumah dengan sekolah tempat saya berkerak dekat hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk sampai disana. Dengan hal itu sudah pastinya saya memiliki waktu 10 menit untuk dapat meminta jam guru Mata pelajaran untuk saya ambil alih. Hal ini dikarena saya sebagai Guru BK (Bimbingan Konseling) tidak memiliki jam tetap bertatap muka dengan murid.

IMG_8653.jpeg

Hari ini giliran murid kelas X-3 untuk saya berikan sosialisasi mengenai Pemilihan Mata Pelajaran Pilihan untuk kelas XI mendatang. Hal ini dilakukan agar murid dengan bebas dapat memilih mata pelajaran pilihan sesuai dengan bakat, minat, kemampuan serta juga keinginannya setelah menamatkan pendidikan tingkat SMA ini.

IMG_8662.jpeg

Dalam pertemuan kali ini saya menjelaskan mengenai tatacara dalam menentukan pilihan pada mata pelajaran pilihan. Ini saya lakukan agar mereka tidak salah memilih mata pelajaran pilihan hanya karena mengikuti pilihan teman mereka. Dikarena tidak ingin berpisah kelas dengan kawan maka miliih mata pelajaran sama dengan teman walau sebenarnya dia tidak memiliki bakat, minat, kemampuan dalam bidang terswbut. Hal ini akan berpengaruh nanti pada sama proses pembelajaran berlangsung sehingga akan muncul sikap malas-malasa dalam mengikuti proses pembelajaran.

IMG_8660.jpeg

Untuk mengakhiri pertemuan ini saya memberikan satu lembar kertas setiap murid untuk mengisi minat, bakat, kemampuan serta keinginan mereka setelah menyelesaikan pendidikan SMA. Hal ini saya lakukan agar pada pertemuan selanjutnya dalam berdiskusi dengan mereka secara baik dan terbuka sehingga saya dapat mengarahkan mereka pada pemilihan mata pelajaran yang sesuai.

4D2650F2-C4A7-4832-8E72-871E197C9D6F.jpeg

Setelah mengakhiri pertemuan dengan kelas X-3 saya kembali ke ruang guru. Disana sudah ada beberapa guru lainnya yang juga baru kelar dari kelas dan yang belum memiliki jadwal mengajar. Kami berdiskusi mengenai pengisian PMM yang hampir habis sesi pengisiannya.

IMG_8668.jpeg
IMG_8669.jpeg

Tanpa terasa sambil mengerjakan PMM bel pulang berbunyi, saya langsung berberes-beres dari laptop yang merapikan semua barang diatas meja dan barang bawaan saya. Terlihat para murid sudah berhamburan keluar dengan muka penuh kegirangan, hehe. Sepertinya mereka melewatkan hari yang melelahkan sehingga ketika sudah berakhir mereka dengan gembira menyambutnya.

IMG_8673.jpeg

Malam harinya, lagi-lagi saya ditemani kucing saya mengerjakan beberapa pekerjaan di rumah. Hal yang paling menggemaskan dari kucing saya yaitu saya dia tertidur disamping saya. Seketika saya membayangkan posisi dia tidur seperti manusia layaknya,hehe.

IMG_8674.jpeg

Saya mengabadikan setiap momen lucu yang dia lakukan. Namun sepertinya dia menyadari kelakuan saya dan membuka matanya sambil melirik kepada saya. Hmmm begitu menggemaskan cara dia bersikap. Saya rasa kucing merupakan binatang peliharaan yang paling lucu karena bisa membuat energi saya terisi kembali.

330D1444-8626-4DB1-AE16-A31B47B8D84E.jpeg

Setelah selesai shalat isya, saya bersama adik saya rencana akan mendatangi pasar malam yang sebentar lagi akan berakhir. Maka dari itu saya segera menyiapkan pekerjaan saya. Adzan berkumandang, saya langsung mengambil air wudhuk dan menunaikan shalat isya. Setelahnya langsung bersiap-siap. Sambil menunggu adik saya siap, karena bosan akhirnya saya berkreasi menghias kuku saya menggunakan kutek. Hasilnya cukup bagus untuk pemula seperti saya, ha ha ha.

IMG_7904.jpeg

Sesampainya di pasar malam, wahana pertama kami naiki adalah kora-kora merupakan wahana yang memiliki kepala naga disisi kanan dan kiri serta tempat duduk yang berjejer. Ternyata wahana ini sangat banyak peminatnya dari kalangan remaja dan dewasa.

FFE86BF5-FD16-4291-B99D-15E7D1F54102.jpeg

Setelahnya, kami menaiki wahana anyunan berputar. Menurut saya ini merupakan wahana yang sangat santai namun sedikit membuat saya pusing setelah temurun dari ayunan tersebut. Hal ini dikarena ayunan terus berputar-putar namun menyenangkan, hehe.

IMG_8688.jpeg

Kemudian kami membeli es kream. Satu porsi es krem ini di bandrol harga Rp 5.000 atau setara dengan 1.13 Steem. Kami memasan 4 es krem untuk agar kami mendapatkan satu porsi. Setelah berkeliling kami memutuskan untuk pulang karena adik bungsu saya sudah terlihat bosan dan mengantuk.

Setibanya di rumah saya langsung berganti pakaian dengan baju tidur. Saya akan tidur lebih cepat malam ini karena kecapean dan besok akan memiliki kegiatan yang sama lagi yaitu memberikan sosialisasi yang sama untuk kelas X-1. Serta membutuhkan tubuh yang VIT untuk menyambut esok hari.


sekian The Diary game saya hari ini. Terimakasih telah memberi dukungan pada postingan ini dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...
 2 months ago 

Cepet sekali team verifikasinya datang... Selamat dan sukses ya mer

 2 months ago 

Terimakasih bu
Sukses juga untuk ibu

 2 months ago 

Ma'am you have presented your diary very nicely and arranged the moments of the whole day beautifully.

Especially the afternoon moments were really charming. He got on the swing, but he turned the swing around. Due to which you get headache and dizziness. It is actually not possible for everyone, many have problems and many enjoy it. But have fun Good luck to you.

 2 months ago 

Thank you

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @kouba01 at 40%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



 2 months ago 

Thank you @kouba01for support My post

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66930.79
ETH 3268.09
USDT 1.00
SBD 2.64