"Sof Contest: Pet the animals."

in Steem of Animals2 months ago

Assalamu’alaikum…

Sebelum memulai kontes ini, terlebih dahulu saya berterimakasih kepada saudara kita @solaymann yang telah menyelenggarakan kontes yang sangat menarik ini. Saya juga ingin mengajak teman saya @lil.albab @ruthjoe @eliany dan @rashid001 untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.


Menurut Anda, apakah hewan peliharaan dapat diterima? Berikan argumen Anda.

CDC560EE-D65F-47DA-A69D-1DF3BDA0CBE7.jpeg

Tentu saja dapat diterima. Untuk menjawab lebih terperinci pertanyaan ini saya menceritakan sedikit tentang saya. Saya merupakan wanita yang menyukai kucing. Belum lama ini sekitar setahunan saya memelihara seekor kucing jantan yang saya beri nama Bento.

Saya sangat bersyukur bisa memelihara Bento karena saya merasa tidak kesepian dan merasa terhibur akan kehadirannya. Saat saya sedih dia datang mengeluskan badannya sambil mengeong-ngeong seakan memberikan kata-kata semangat untuk saya.

IMG_5964.jpeg

Memiliki hewan pelihara merupakan anugerah bagi saya. Maka dari itu saya selalu memberikan yang terbaik untuknya dalam segi perawatannya. Apalagi saya memiliki kucing yang begitu menggemaskan.

Kucing merupakan hewan peliharaan yang menggemaskan sehingga sangat bisa diterima oleh semua orang. Selain itu kucing juga memiliki kesetiaan dan kepekaan yang tinggi sehingga dia bisa merasa keadaan kita.

Menurut Anda, apa saja yang seharusnya menjadi makanan untuk hewan peliharaan?

Setiap hewan peliharaan memiliki makannya sendiri menurut jenis hewan pelihara yang dirawat. Contohnya saya memelihara seekor kucing, sudah tentunya saya memilih makan kucing yang dia sukai.

Kicing saya sedang saya beri makan

Pada awalnya memang saya harus membeli beberapa jenis makan kucing untuk mendapat makanan yang disukai kucing saya. Dari sekian banyak pilihan dan setelah saya perhatikan, kucing saya menyukai makan yang kecil dengan rasa ikan tuna dicampur dengan daging. Bukan hanya makan kenring saja tapi untuk makanan basah dia juga menyukai rasa yang sama. Selain makanan saya juga selalu menyediakan minuman dan tempat dia untuk membuang air kecil dan besarnya yang setiap hari saya bersihkan.

IMG_2366.jpeg
Kucing saya sedang bermain bola

Saya selalu menjaga kesehatannya dia. Setiap hari saya mengecek kondisinya. Jika terkadang saya melihatnya tidak bersemangat saya mengajaknya ngobrol dan bermain. Jika dibutuhkan vitamin saya juga memberinya vitamin agar tumbuh lebih aktif dan sehat.

IMG_7154.jpeg
sedang bermain dengan sisir

Untuk membersihkannya saya selalu berusaha memandikan kucing saya sendiri, mengeringkan bulunya serta menyisir bulunya agar rapi dan bulu yang rontok bisa saya bersihkan juga. Namun seperti biasanya di selalu suka bermain dan menggigit sisirnya. Tingkah seperti ini yang memberi at ya lebih menggemaskan lagi.

Apakah Anda lebih suka melihat hewan yang dikurung atau bebas? Mengapa?

Saya lebih suka melihat hebat bebas. Saya rasa kita tidak boleh merenggut hak hewan untuk dikurung. Mereka memiliki hak untuk bermain bersam hewan lainnya.

EF307B24-3BB7-4FFB-8DF7-7154B9FBCEB2.jpeg

Begitu pula dengan hewan peliharaan saya. Saya memiliki kucing dirumah yang bebas bermain. Dia juga sering keluar masuk rumah. Namun saya juga selalu memperhatikan kesehatannya karena saya takut dia tertular penyakit dari kucing lainnya. Maka setiap sehabis keluar saya sebisa mungkin membersihkannya. Ini salah satu alternatif saya agar kucing saya tetap sehat.

IMG_7412.jpeg
kusing saya sedang menemani saya kerja

Saya memiliki kucing yang aktif dan memili tingkah laku yang menggemaskan. Saya beruntung bisa memeliharanya, dia memiliki kepribadian yang sangat setia. Dia selalu menemani saya setiap saat baik itu ketika saya sedang kerja, merapikan pakaian saya dia selalu berada disamping saya.

FB5F88A3-9E9D-40F6-9E7E-21E263472E84.jpeg
Saya saat membersihkan bulu di telapak kakinya

Saya harap yang memiliki hewan peliharaan dapat mengurus hewan peliharaannya dengan baik dan mencintai mereka dengan setulus hati. Saya harap mereka juga dapat berbagi rasa dalam artian mengerti keinginan hewan peliharaan dan tidak memberi perhatian kepada mereka.


Sekian postingan dari saya. Terimakasih kepada teman-teman yang memberi dukungan dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58085.08
ETH 2337.41
USDT 1.00
SBD 2.37