Activist diary - seni - 18 Maret, 2024 - Aktivitas megasih umpan ayam peliharaan saya

in Steem of Animals4 months ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo selamat pagi sahabat steemit dimana pun anda berada apa kabar semuanya sahabat steemit apakah sahabahat steemi sehat-sehat saja.
Saya doa kan sahabat steemit dalam ke adaan sehat walafiat semuanya.
Semoga allah swt memberikan kesehatan dan kekuatan pada hambanya yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, hari ini tepatnya di hari ke 7 puasa hari ini lumayan panas harinya semoga sahabat steemit tidak ada yang gagal puasa hari ini, semoga sagup bertahan sampai berbuka.

Pada kesempatan hari ini seperti biasa saya mau menceritakan sedikit tentang saya hari
Saya hari bagun jam 4 subuh tepatnya jam makan sahur, saya bagun saya makan sahur setelah makan sahur saya duduk depan rumah sambil menungu waktunya solat subuh lalu waktu solat subuh pun tiba.
Saya langsung bergegas masuk kedalam rumah seperti biasa saya ambil air wudhuk terus saya solat subuh dua rakaat, setelah saya solat saya keluar lagi saya melihat keluar teryata masih gelap jam pun baru jam 5 lewat. Saya langsung tidur lagi.
Saya bagun tepat jam 7:00 pagi terus saya langsung bagun saya perge ke belakang rumah untuk kasih umpan ayam saya.

      Lagi kasih umpan ayam

IMG_20240318_083045_420.jpg

IMG_20240318_082556_928.jpg

          Ayam lagi makan

Ayam saya yang baru menetas baru berapa hari saja, saya selalu kasih umpan untuk ayam yang baru berapa hari menetas di sebab kan saya selalu kasih umpan anaknya yang masih kecil belum pandai untuk mecari makan di

karenakan masih kecil dan belum terlalu kuat untuk berjalan apa lagi untuk mencari makan. Saya kadang-kadang meugurung ayam tersebut saya takut di mangsa sama binatang-binatang buas seperti biawak dan binatang lainya setelah diya makan saya langsung msukin dalam kandangnya supaya tidak di ganggu sama binatang-binatang tersebut.

IMG_20240318_082812_531.jpg

1710727110478.jpg

           Ayam jago

Saya mempuyai se ekor ayam jagaoe yang keliatanya sagat gagah, ayam ayam jago peliharaan saya ini sagat kejam, kalau diya melihat ayam jantan lainnya diya akan mengejarnya dan akan bergaduh sesama ayam jantan lain.

Walaupun ayam saya tersebut selalu berkelahi sesama ayam jantan lain tetapi saya tidak megerungnya saya biarkan saja, supaya ayam jantan saya tersebut berkawin sama ayam betina saya yang supaya saya ayam betina saya lainya cepat bertelur lagi.

IMG_20240318_195248_457.jpg

Kucing peliharaan di rumah saya

Kucing peliharaan saya meminta makan padahal saya sudah megasih makan untuk diya sambil saya berbuka puasa, tetapi diya masih memintanya begitu lah tingkah binatang yang sudah jinak bersama kita.
Saya suka memelihara seekor kucing di karnakan di rumah saya bayak sekali hamatikus,
Setelah saya memelihara seekor tikus hamatikus sudah tiada lagi karna kucing sya tersebut selalu memangsanya kucing saya sagat ganas untuk memangsa hamatikus tersebut.
Itu lah gunanya ada seekor kucing di rumah kita hamatikus pun hilang di karnakan takut di mangsa sama kucing tersebut.

Hanya demikian yang bisa ceritakan sedikit tentang saya di hari ini tepatnya di hari ke 7 ramdha.semoga cerita dan postingan saya di hari ini berkenang di hati sahabat steemit semuanya di mana pun sahabat steemit berada. Kurang dan lebih saya minta maaf.

Salam dari saya @juli01

Sort:  

@tipu curate

;) Holisss...

--
This is a manual curation from the @tipU Curation Project.

 4 months ago 

Aktivitas yang menyenang kan, memberi makan ayam agar cepat besar, kucing nya terlihat sangat bringas,🤗🤗😀😀

Terimakasih

Loading...
 4 months ago 

Jangan lupa di kasih umpan balik 😁 biar ayamnya tumbun🤭

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66052.74
ETH 3320.33
USDT 1.00
SBD 2.69