"Steemit Engagement Challenge S11-W1 - Activist Diary Game" (Monday, 24 July 2023)

in Steem of Animalslast year

png_20230723_163039_0000.png

Hallo keluarga besar steemit. Senang bisa bertemu kembali dihalaman komunitas Steem of Animals dalam aksi hebat ini - tantangan keterlibatan steemit musim 11 minggu 1 dengan topik pertunangan: Activist Diary Game"

Saya juga akan mengajak beberapa teman untuk bergabung dikontes meriah ini: @wilmer1988 @patjewell @emsonic @waterjoe @liasteem



*****

Mangawali pagi hari ini tidak seperti biasanya, lantaran saya dengan kondisi kurang sehat - maka pagi harinya saya harus ke apotik terdekat untuk membelikan obat agar saya segera bisa sehat kembali. Dan tidak anehnya lagi jika pitri kecil saya (Naila) sering kali mengikuti kepergiaan saya, jadi sembari saya membawanya.

Setelah membelikan obat di apotik, lalu kami akan kerumah neneknya Naila yang merupakan orang tua saya. Setiba disana, ibu saya segera memberikan Naila sarapan pagi dengan sebangkung nasi yang dicampur adukkan dengan mie rebus. Saya melihat putri saya sangat menikmati sarapan pagi hari ini dirumah neneknya bersama menu makan yang sederhana ini.

Ketika kami hendak berpamitan - ibu saya mengatakan bahwa: "Jika kamu sudah mulai kuat dan jika kamu punya kesempatan - maka pulanglah sebentar nanti siang, seekor lembu hendak kami jual dan kamu harus membantu proses pengambilan lembu tersebut."

Begitulah pesanan ibu kepada saya, maka tepat disiang hari - meskipun saya masih dalam kondisi kurang sehat, tetapi saya akan meluangkan waktunya untuk permintaan orang tua saya.


*****

Tepat disiang hari, setelah menunaikan ibadah shalat dhuhur saya bergegas hendak menuju rumah orang tua, namun putri saya lagi-lagi memaksakan diri saya untuk membawanya dan dia pandai sekali beralasan - bahwa dia suka sekali ingin melihat atau menonton saat lembu neneknya hendak dinaikkan ke mobil.

Saya berkenan dengan alasannya dan saya akan membawakannya menunu rumah nenek untuk adegan ini.

Hanya beberapa saat kemudian, mereka datang membawakan mobil untuk mengambil lembu yang ada dikandang.

20230724_191433.jpg

Dalam konteks postingan ini saya juga akan menampilkan terkait poin yang telah diatur dalam kontes. Dan lihatlah 2 poin dibawah ini:

  • Tentang bagaimana Anda mengatur waktu untuk hewan Anda dengan bermain, merawat, menggembala dan sebagainya.
  • Apakah Anda punya banyak waktu untuk mereka? Atau Anda hanya menyisihkan waktu tertentu untuk mereka.

20230709_172001.jpg

Poin pertama:
Lembu ini merupakan lembu ternak yang selalu berada dikandangnya. Jadi tentang bagaimana cara dan kapan saya berinteraksi bersamanya?

Saya hanya sering bersamanya ketika sore hari atau hingga sampai menjelang maghrib, karna saat itu orang tua saya sudah berangkat ke mesjid, lalu lembu peliharaan ini diamanahkan menjadi tanggung jawab saya ketika saat-saat tersebut. Dan selalu memberikan dia makanan serta minuman diwaktu yang tepat.

Poin kedua:
Seperti yang saya katakan bahwa ini adalah lembu milik orang tua saya, maka waktu saya untuknya adalah?

Saya menyisihkan waktu tertentu saya untuk hewan ini, selain diwaktu sore saya bersamanya - maka kiranya saya akan kembali menjenguknya diwaktu malam untuk memberikan makanan tambahan serta membakar sampah agar dia tidak terganggu oleh nyamuk. Begitulah waktu saya yang terbatas bersamanya.

20230722_140739.jpg


20230724_191453.jpg

Pada awalnya mereka harus menjinakkannya, lalu barulah mereka bisa menaiki lembu ini kemobilnya. Dan mereka harus tau kalau lembu ini sedikit lebih ganas dari lembu yang lain. Bermakna bahwa mereka butuh hati-hati bersamanya dan jangan menganggap mudah terhadap perkara ini.

Saya selalu berpesan agar jangan gegabah dan tetap berhati-hati dengan si lembu ganas ini.

Dan pada akhirnya lembu ini berhasil dijinakkan dan selesailah kami dengan proses penjualan serta menaikkan lembu ke mobil dan kemudian dibawakan ketempat sipembeli.

20230724_191518.jpg

Saya pikir ini sudah selesai tugas saya meluruskan permintaan dari orang tua saya, dan selesailah sementara waktu tanggung jawab kami terhadal lembu ini. Dan sekarang dia sudah beralih ketangan orang lain yang akan bertanggung jawab terhadapnya.



20230716_192935.jpg

Sore harinya saya akan kembali berjumpa dengan teman senior politik - untuk berjamu dirumahnya serta asik menikmati suasana sore hari bersama mereka dengan terus mengutarakan perihal politik menjelang pemilihan untuk tahun 2024 yang akan datang.

Saya tidak akan berlama-lama ditempat ini untuk sore ini - lantaran kondisi saya sedang kurang sehat. Dan lalu saya memenuhi panggilannya dan tidak lama kemudian saya terus berpamitan dan segera pulang kerumah sebelum waktu maghrib tiba.

*****

Kesimpulan:

Aktifitas saya hari ini bersama hewan adalah: Membantu melakukan proses penjualan lembu milik peliharaan orang tua saya dan sekaligus yang saya lakukan itu merupakan meluruskan permintaan orang tua.

*****

Hormat kami kepada:
@f2i5 @muzack1 @mini80 @solaymann @steem.ofanimals

Best Regards, @elrazi

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you @steem.history

 last year 


Hello dear friend, @elrazi


  • First of all I want to thank you for presenting us with a beautiful diary block. So sad to know that you are ill. If you take the medicine properly on time I believe you will recover quickly. Mom and Dad are very dear to all of us, your noodle breakfast must have been delicious. Nice to know that you have a very nice relationship with oxen, the dressage animals. You sold your aunt today. During the afternoon you go to meet your political friends and there was arrangement. All in all I have enjoyed your diary so much I pray for you that every day is beautiful.

Best regards from @robin42

20230527_085948.gif


 last year 

Terima kasih banyak temanku @robin42 atas tanggapan yang luar biasa ini.

Loading...
 last year 

Selamat datang di komunitas Steem of Animals! Senang melihat semangat dan antusiasme Anda dalam mengikuti tantangan ini. Meskipun dalam kondisi kurang sehat, Anda masih memberikan perhatian dan waktu untuk merawat hewan peliharaan dan tugas lainnya. Itu menunjukkan rasa tanggung jawab yang luar biasa terhadap hewan kesayangan Anda. Semoga kesehatan Anda segera pulih dan semakin banyak teman yang ikut bergabung dalam tantangan ini. Tetaplah berhati-hati saat berinteraksi dengan hewan, terutama lembu yang lebih ganas. Semoga sukses dalam kontes ini! 🐾🌿

 last year 

Terima kasih temanku @viajarparasanar

 last year 

Okay, I looked past the ox when I read your post.
My eyes were on that cute princess of yours. She truly enjoys going with her father. It looks like your pest pet is your beautiful daughter, my friend, and a more precious pet you will not get. (•ิ‿•ิ)

She is worth more than all the oxen in the world.

Good luck with the contest, and thanks for the invitation.

 last year 

Terima kasih @pajewell atas semua tanggapan luar biasa ini.

 last year 

It's a pleasure! ☕

 last year 

Alhamdulillah, keringat ibu anda terbayarkan dengan hasil bisa menjual sapi yang di pelihara. Sebagai masyarakat dan petani, memelihara sapi merupakan salah satu cara mendapatkan penghasilan dan juga sebagai tabungan yang bisa di gunakan saat memerlukan biaya besar. Selamat untuk kontes anda...🙏

 last year 

Terima kasih Mr. @alee75 telah singgah dipostingan ini. 👏

 last year 

Sama2. Semoga menang....

 last year 

👏👏👍

 last year 

Hello friend, greetings to you. Hope you are having good days of your life.

You were not feeling good at morning and you went to a doctor. I pray you recover soon dear. By the way you have a very busy day today. It's really nice to read your post.

Best wishes for the contest.
Huge respect and love.

 last year 

Terima kasih @shahid2030 atas tanggapan luar biasa ini.

 last year 

Espero que esos medicamentos que compraste en la farmacia te ayuden a sentirte mejor pronto. Un desayuno preparado por la abuela le hará muy bien a tu niña.

Los bueyes son animales que muchas veces pueden tomar actitudes feroces por lo que hay tener mucho cuidado para domarlos. Me alegra que hayan podido concretar la venta de este animal.

Una tarde muy fructífera para hablar con amigos políticos.

Gracias por compartirnos su día.

 last year 

Thank you Mr. @yolvijrm

 last year 

Saludos amigo.
Fue muy agradable leer tu diario.
Espero que puedas recuperar pronto.
Tené contacto con los animales nos ayuda a mantenernos distraído

 last year 

Thank you @yenny47

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62299.15
ETH 2428.96
USDT 1.00
SBD 2.65