Animals-photography // macrophotography kumbang tanduk

in Steem of Animals2 months ago

Picsart_24-06-05_19-39-58-033.jpg

Halo Sahabat Steemians

Bagaimana kabarnya sahabatku dimanapun kalian berada, sudah lama saya tidak menulis membagikan hasil potretan saya disini, itu karena saya sedikit sibuk belakangan ini, namun kali ini saya kembali berbagi beberapa gambar yang saya miliki, dan objek kali ini adalah seekor kumbang


MACROPHOTOGRAPHY


Picsart_24-06-05_19-39-33-016.jpg

Picsart_24-06-05_19-39-10-355.jpg

Picsart_24-06-05_19-38-49-356.jpg

Picsart_24-06-05_19-38-23-546.jpg

Ini adalah jenis kumbang tanduk dan memiliki nama latin Pterolophia dan mereka memiliki warna yang menarik, berbeda dari jenis kumbang lainnya yang biasanya memiliki warna cerah dan perisai, namun hal tersebut tidak berlaku pada jenis kumbang ini

Kumbang tersebut memiliki warna coklat muda dan sangat menyerupai kayu, jika mereka hinggap di ranting, maka mereka tidak akan terlihat jika kita tidak teliti, meskipun ukurannya lumayan besar

Sesuai dengan selera warnanya, kumbang ini memang tinggal di kayu, dan sering kali menyebabkan kayu-kayu menjadi busuk karena ulah mereka, lubang kayu merupakan rumah favorit untuk kumbang yang satu ini

Tanduknya panjang dan juga tidak dimiliki oleh jenis kumbang lainnya, itulah alasannya mengapa hewan ini disebut kumbang tanduk, dan sekilas wajahnya mirip dengan tokoh predator yang ada di film, apakah kalian pernah menontonnya

Picsart_24-06-05_19-37-34-043.jpg

Picsart_24-06-05_19-37-10-696.jpg

Picsart_24-06-05_19-38-03-771.jpg

Banyak ciri menarik lainnya yang dimiliki kumbang ini, salah satunya adalah mata, bola mata mereka berwarna hitam kelam, dan berbentuk petak besar jika di lihat dari jarak dekat, sayangnya lensa makro yang saya miliki tidak mampu untuk mendapatkan gambar yang lebih jelas lagi

Coba kalian perhatikan gambar di atas, warnanya persis seperti kayu atau dedaunan kering bukan, saya sering kali melihat kumbang ini di tempat tersebut, namun mereka termasuk susah untuk di dekati, karena selalu berada di ketinggian, dan itulah beberapa gambar terbaik yang saya miliki

Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai hewan unik ini, berikan pendapatnya di kolom komentar, dan saya rasa itu saja yang bisa saya bagikan untuk kali ini, terima kasih dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan

Imagesmartphone
ModelsRedmi note 13 pro
TypeAndroid
Original Image@chopper46
LocationIndonesia
Edit ImagePicsart Apk
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 months ago 
    • Congratulations: This publication was selected for the daily Top 5 macro photography of Jun/05/24; Community Steem Lens

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@seven.wit
@cotina
@xpilar.witness

We are the hope!

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65560.09
ETH 3467.72
USDT 1.00
SBD 2.68