Activist Diary Game 20-03-2024 || Aktivitas di Bulan Ramadhan

in Steem of Animals2 months ago
IMG_20240320_234713.jpg

IMG_20240320_042817.jpg

menu sahur

Usai menikmati santap sahur dan melakukan ibadah subuh, aku merebahkan tubuh untuk beberapa jam karena kelelahan. Maklum selama bulan puasa ini aku tidak pernah sempat tidur di malam hari. Aku selalu tidur di waktu pagi dan siang hari. Sesuatu yang tidak baik untuk kesehatan, tetapi aku tidak pilihan karena harus berjualan di malam hari dan menjelang waktu sahur aku baru kembali ke rumah.

Untuk urusan belanja aku mempercayakan kepada istri ku untuk membeli berbagai kebutuhan. Aku hanya perlu mengirim catatan melalui pesan singkat tentang produk apa saja yang harus dibeli di pasar. Hari ini aku meminta istri ku untuk membeli ikan dan juga udang sebagai kebutuhan ku di warung. Selebihnya istri ku juga berbelanja beberapa kebutuhan di dapur.


Menjelang siang hari aku baru mandi dan keluar rumah sebentar untuk mengambil daun pisang di kebun belakang rumah. Aku juga membawa ponsel dan lensa makro untuk memburu gambar aneka serangga dan hewan-hewan kecil di dedaunan.

Ada banyak serangga yang hinggap di dedaunan hijau yang tumbuh subur di kebun belakang rumah. Aku sempat mengambil gambar beberapa hewan-hewan kecil yang sepertinya sedang beristirahat dan mencari mangsa. Sebenarnya aku bisa mendapatkan gambar lebih banyak, tetapi karena waktu yang terbatas aku hanya berhasil mengabadikan beberapa gambar saja.

IMG_20240320_113213.jpg

IMG_20240320_113125.jpg

IMG_20240320_120900.jpgIMG_20240320_120848.jpg

Pukul 15:00 sore aku sudah di berada di warung untuk mulai beres-beres dan bersiap untuk berjualan. Setelah satu jam menyelesaikan pekerjaan di warung, aku kembali ke rumah untuk mandi dan melakukan kewajiban ashar. Setelah itu aku kembali lagi ke warung dan mulai melayani pembeli. Menjelang waktu berbuka puasa baru banyak pembeli yang datang untuk memesan mie aceh sebagai menu berbuka.

Sambil menunggu pembeli aku juga membeli beberapa potong kue sebagai menu buka puasa dan satu paket es kelapa muda yang kebetulan dijual di depan tempat ku berjualan. Jadi aku tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan makanan dan minuman berbuka.

IMG_20240320_173349.jpg
IMG_20240320_175329.jpg

Aku dibantu istri ku untuk melayani pembeli dan juga membungkus mie yang sudah aku masak. Biasanya menjelang berbuka, sudah banyak pesanan yang harus aku masak. Lima menit sebelum waktu berbuka, aku mulai berhenti menerima pesanan.

IMG_20240320_184035.jpg

menu buka puasa

Aku menutup warung sesaat sebelum sirine berbunyi. Sampai di rumah aku segera menyiapkan piring dan sendok dan menuangkan es kelapa kedalam gelas. Beberapa detik kemudian sirine berbunyi, aku segera membaca doa dan menikmati hidangan berbuka.


Keterangan : Semua gambar adalah milik dokumentasi pribadi diambil menggunakan perangkat smartphone Redmi Note 11 Pro 4G.

SALAM

@chefdanie

PRESTASI 1


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...
 2 months ago 

Selain gambar binatangnta yang indah, gambar makanannya juga menguji kesabaran ya bang😁



We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @ripon0630

 2 months ago 

Thank you very much for your support.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67962.69
ETH 3852.35
USDT 1.00
SBD 3.66