The Diary Game 10 April 2024 : Hari Raya Idul Fitri 1445 H

in Steem Kids & Parentslast month

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Suara takbir pertanda hari lebaran pun dikumandangkan di masjid-masjid dan juga mushola terdekat. Pagi itu saya terbangun pada jam 06.00 kemudian saya menuju kamar mandi untuk mandi sunat hari raya Idul Fitri. Sekitar jam 07.30 saya langsung berkemas untuk berangkat ke Meunasah tempat tinggal saya di Cot Dua.

Tiba di Meunasah Saya melihat beberapa masyarakat yang sedang bertakbir dan saya bergabung bersama mereka untuk ikutan bertakbir. Hanya bedak dari sekitar beberapa menit saja akhirnya jamaah salat sunat Idul Fitri pun dimulai.
IMG_20240410_081000.jpg

Proses salat sunat 2 rakaat menghabiskan waktu sekitar 7 menit saja Kemudian dilanjutkan dengan khutbah hari raya hingga selesai dengan pidato sekitar satu jam. Berbagai nasehat yang saling mengingatkan kepada masyarakat pun dibawakan oleh Khatib. Usai pidato seluruh masyarakat pun saling Maaf memaafkan.

Sekitar jam 9.30, saya pun pulang ke rumah dan di sana kami saling Bercandaria dan saling bersalam-salaman maaf-memaafkan. Sekitar jam 11.00 banyak keluarga sudah berkumpul di rumah seperti kakak ipar, abang sepupu dan Bibi serta paman. Mereka bersama di sana saling Maaf memaafkan.

IMG_20240410_151847.jpg

Saya menghabiskan waktu bersama mereka sambil bermain bersama keponakan kecilku. Akhirnya pada jam 15:00, saya berkemas karena berencana untuk bersilaturahmi kerumah sahabatku @cymolan. Namun sebelum berangkat kesana, terlebih dahulu saya memberikan kabar kepadanya.

Sekitar jam 15:15, saya mulai berangkat dengan menggunakan kendaraan pribadi saya. Hanya membutuhkan waktu 10 menit saja, akhirnya saya tiba ditujuan. Saat itu saya melihat nenek dari @cymolan sedang ngobrol bersama tamunya. Ketika itu saya disuruh masuk, maka saya pun masuk dan bergabung bersama mereka.

Saya langsung bersalam-salaman bersama sobat @cymolan dan neneknya, lalu mereka mempersiapkan minuman dan kue yang sudah menjadi adat istiadat ketika tamu tiba saat lebaran. Tidak lama kemudian, sambil ngobrol kami asik menikmati minuman dan kue kue.

Sore harinya, sobat @cymolan mengajak saya untuk menemaninya dalam mengambil air bersih di PT PIM.

IMG_20240410_164552.jpg

Hanya menghabiskan waktu 15 menit, 2 jerigen air pun kami bawa pulang. Selanjutnya kami pergi ke masjid untuk melaksanakan shalat Ashar. Usai shalat saya pamit pulang kerumah.

Magrib tiba, saya melaksanakan shalat dirumah karena tidak sempat ikut jamaah di meunasah. Usai shalat saya berangkat menuju meunasah Cot Dua dengan tujuan doa arwah bersama. Doa arwah sudah menjadi tradisi yang dilakukan di malam kedua disetiap hari raya.
IMG_20240410_193106.jpg

Acara berdoa dimulai setelah shalat magrib hingga jam 21:00. Selanjutnya saya sepakat bersama sobat @cymolan dan waliyul untuk menikmati mie bakso.
IMG_20240410_223351.jpg

Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  
Loading...

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.


💯⚜2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ This is a manual curation from the @tipu Curation Project.
Also your post was promoted on 🧵"X"🧵 by the account josluds

@tipu curate

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70880.42
ETH 3658.45
USDT 1.00
SBD 3.75