SEC | S11W5-"""" Rekreasi """"

in Steem Kids & Parents11 months ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemit semua, semoga jasmani dan rohani kita tetap sehat.


981AC3E9-154D-44CB-9250-D6BD9F1CB648.jpeg

431DAC13-8B0D-4683-A368-286E091AD33B.jpeg

Pada kesempatan kali ini di challenge rekreasi saya ingin mengajak sahabat steemit saya untuk berpartisipasi yaitu @chopper,@chefdanie, @sailawana,@radjasalman dan @itikna09.

Perlukah kita berekreasi dalam hidup kita.…?
Tentu nya dalam menjalani hidup ini, kita banyak sekali menghadapi beberapa persoalan dan tantangan yang harus kita hadapi, dan ini akan membuat kita merasa gusar dan bosan sehingga kepala kita membutuh kan pendingin yang bisa menetralisir segala permasalahan yang kita hadapi…
Salah satu caranya yaitu dengan berekreasi ke tempat-tempat yang kita sukai ataupun sekedar melakukan kegiatan yang disukai..


Disini saya akan menjawab beberapa poin tentang rekreasi, diantaranya :

1. Apa yang anda pahami dengan rekreasi, termasuk bentuk-bentuknya?

Rekreasi adalah satu kegiatan atau perjalanan menuju ketempat-tempat yang kita sukai, baik itu ke pantai, gunung, museum dan lain-lain, ini adalah kegiatan ataupun perjalanan yang kita sukai, pergi sendiri atau bersama kawan dan keluarga.
Hal ini sangat lah positif karna akan membawa dampak bagi kesehatan mental, karna membuat mental terlalu sering dalam keadaan jenuh dan kebosanan akan membawa dampak buruk bagi kesehatan kita sendiri.
Sebagian dari bentuk rekreasi yang boleh kita coba yaitu pergi rekreasi bersama kawan ataupun keluarga ke pantai menikmati indah nya ombak di laut atau pun sekedar berenang dan menemani buah hati anda bermain pasir.
Dan boleh juga pergi ke gunung menikmati indah nya alam pegunungan dengan udara segar nya dan hijau nya pepohonan yang dapat menyegarkan suasana hati akibat beban yang kita hadapi sehari-hari.
Mungkin ada yang tidak ingin pergi jauh. Boleh bersantai di teras rumah sambil menemani keluarga, karna banyak sekali waktu yang kita habis kan untuk bekerja.

2. Apa jenis kegiatan rekreasi yang Anda nikmati (sebutkan 3 di antaranya)

  • Saya sangat menikmati rekreasi camping ke danau tawar yang berada di takengon, aceh tengah, indonesia seperti yang saya lakukan bersama kawan saya.camping sangat lah menyenang kan apa lagi bila kita lakukan bersama keluarga dan kawan.
    ketika malam tiba kita menyalakan api unggun di samping danau sambil menyeruput segelas kopi dan mengobrol santai bersama kawan. Ini adalah rekreasi yang sangat saya sukai sekali, bahkan telah beberapa kali saya lakukan, namun tidak membuat saya bosan sama sekali.
  • Pilihan rekreasi lain bagi saya adalah mengunjungi tempat asri di pengunungan yang sejuk sambil menikmati kopi dan hidangan, kadang kami membakar ikan dan mengobrol santai sambil mengipas arang.
    Ini sangat lah menyenangkan.

  • pergi menikmati keindahan di alam bawah laut yang luas nan indah sambil berinteraksi dengan ikan-ikan kecil, ini adalah rekreasi yang belum pernah saya lakukan namun saya sangat mengidamkannya, karna tempat yang saya maksud berada jauh dari tempat saya tinggal. Dan ini berada di sabang,aceh,indonesia.
    Tempat ini sangat ramai di kunjungi bahkan mancanegara, mungkin suatu saat saya juga akan pergi kesana menikmati keindahan karang,ikan dan hijau nya laut sambil menyelam.

3.Mengapa kegiatan rekreasi penting bagi anak-anak dan orang tua?

Rekreasi orang tua bersama anak-anak nya sangat lah penting karna disana mereka bisa lebih akrab dalam berinteraksi dan menciptakan momen indah di memori anak-anak nya sehingga kesan dan momen indah dapat tercipta, kadang sebagian orang tua menganggap ini adalah hal yang tidak penting sehingga mereka hanya menghabiska waktu mereka untuk bekerja, walaupun mereka bekerja untuk anak-anaknya, namun anak juga membutuh perhatian dan juga kasih sayang dari orang tua nya.
Ini dapat mempengaruhi keeratan ikatan orang tua dan anak.maka salah satu solusi dalam mempererat ikatan antara orang tua dan anak-anaknya yaitu dengan mengajak mereka berekreasi ataupun hanya sekedar berkumpul santai di rumah.
Dan mamfaat rekreasi bagi anak- anak dapat membuat mereka lebih mengenal dunia dan segala hal yang ada di hadapan mereka. Dan menambah wawasan tentang alam,hewan dan ekosistem yang berada di sekitar mereka sehingga otak mereka bekerja dengan maksimal dan menjadi pengalaman yang menyenangkan.
Karna di usia dini mereka sangat ingin mengenal segala hal.begitu juga di usia remaja.

4.Di mana Anda paling menikmati kegiatan rekreasi Anda?

Saya sendiri sangat menikmati rekreasi ketika saya pergi camping ke danau tawar yang berada di takengon.
Ini adalah tempat dataran tinggi dan berada di antara pengunungan sehingga hawa udara nya sangat sejuk dan dingin pada malam hari, sehingga sangat cocok untuk camping disini dan menghidupkan api unggun sambil menikmati secangkir kopi panas, disini masih menjadi tempat yang paling saya sukai sampai saat ini.

DA6C7C15-1FF7-4AE2-B38E-DBA96C6157F3.jpeg

E6A40DB2-6245-4305-8DFF-DDE7BB509002.jpeg

5.Dengan siapa Anda menikmati kegiatan rekreasi?

FAEA41CA-2838-4699-9971-DD90B8AF64C5.jpeg

Saya biasanya menikmati rekreasi bersama kawan-kawan saya, karna bagi saya menikmati rekreasi sendiri kurang menyenangkan, karna tidak ada canda tawa dan kegiatan yang kita lakukanpun sangat terbatas.
Mungkin sebagian orang ada yang pergi rekreasi sendiri, ini tergantungan kenyamanan masing-masing.
Kadang saya juga pergi rekreasi bersama keluarga.
Demi mempererat ikatan di dalam keluarga.

Dan kesimpulan dari saya, rekreasi sangat di perlukan karna bisa membuat mental kita menjadi lebih tenang dan aman dalam menarik start untuk bekerja lagi.

Mungkin sampai disini saja yang dapat saya uraikan, semoga dapat bermamfaat.

perkenalan diri saya

salam @tamimi01

Sort:  
 11 months ago 

Thank you for publishing an article in the Steem Kids & Parent community today. We have assessed your entry and we present the result of our assessment below.

CriteriaRemark
Verified User
#steemexclusive
Plagiarism Free
AI Free
Bot Free
#burnsteem25
#clubClub5050
Grade8.5/10
Review Date22/08/2023

MODs Comment/Recommendation: You're right we all need recreation to relieve stress and forget about all the cares of this world from time to time. Recreation makes us happy, and a wholesome recreational activities draws us closer to nature, to our family and friends. Note your cover image should always be in landscape portrait, and don't always use two at a time. Success!

Remember to always share your post on Twitter. This POST LINK is a guide to that effect.

Terima kasih saran

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60115.50
ETH 3192.77
USDT 1.00
SBD 2.45