The-Diary-Game Rabu 29 Mei 2024. Perjalanan Ku Menikmati Mie Khas Aceh.

IMG20240529190226.jpg

IMG20240529183407.jpg
Rahmi sedang tiktokan

Hai sahabat steemian apa kabar kalian hari ini, saya berharap semoga kalian semua masih dalam baik-baik saja dan bahagia.

Pagi hari ini saya bangun agak kesiangan,setelah melakukan kewajiban sholat fardhu subuh. Matahari mulai menembus melalui pentilasi jendela kamar hingga membuat saya terbangun, kemudian saya segera ke kamar mandi, membersihkan diri dan bersiap untuk pergi ke tempat kerabat yang dekat dengan rumah saya karena ada acara senujuh atau memasuki hari ke tujuh setelah berduka.

Sampai dirumah senujuh saya langsung ke dapur untuk membantu memasak terong sambal terasi, sedangkan masakan yang lain sudah siap di kerjakan. setelah saya memasak nya sampai dua belanga, kemudian sisanya saya serahkan kepada ibu-ibu yang lain untuk meneruskan masakan nya.karena merasa gerah setelah duduk di dekat kompor yang menyala di tambah lagi cuaca di luar yang sangat panas akhirnya saya keluar untuk pulang dan duduk santai di bawah pohon mangga sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Setelah jam 11 siang, saya pergi lagi ke rumah duka bersama teman saya untuk menikmati hidangan, setelah sesaat kemudian, cuaca pun semakin terasa panas dan saya pun segera pulang kerumah lalu beristirahat.

Sore harinya, setelah melaksanakan sholat fardhu ashar, saya menelpon teman saya Rahmi dan mengajaknya pergi jalan-jalan. Kali ini tujuan saya pergi jalan-jalan ke suatu tempat, di mana tempat ini yang terletak di daerah pegunungan, saya tidak tau nama desa nya yang pasti melintasi jalan gunung salak.

IMG20240529185043.jpgIMG20240529185101.jpg

Menikmati makanan mie khas aceh

IMG20240529183512.jpg
Taman bunga

IMG20240529183357.jpgIMG20240529183330.jpg

Pondok cafe

Di Tempat ini mengingatkan saya akan masakan kulinernya yang khas dan sudah cocok dengan lidah saya yaitu mie goreng basah. Ramai sekali pengunjung yang datang pada sore hari, tempat nya yang bersih, ramah lingkungan dan di kelilingi dengan tanaman penghijauan, terasa sejuk dan aman. Sambil menunggu pesanan datang, saya mengambil beberapa lembar photo untuk saya abadikan di dalam memori ponsel, teman saya Rahmi sibuk dengan sendirinya bermain tiktokan.

Tara.. akhirnya pesanannya pun datang, kami segera menikmatinya😋 Harga makanannya pun tidak terlalu mahal, tidak menguras isi dompet kita, saya memesan dua porsi mie goreng basah dan 2 minuman es teh di tambah dengan voucher wifi dengan biaya 30 ribu atau setara dengan 4,46 steem.

IMG20240529190244.jpg
Jalan ke arah gunung salak

IMG20240529190233.jpg
Jalan ke arah simpang elak

Senja pun berlalu, saya segera meninggalkan tempat ini, dengan kecepatan sedang kami melajukan sepeda motor, dan hanya butuh waktu sekitar 25 menit akhirnya kami sampai di rumah dengan selamat.

Demikianlah untuk postingan saya hari ini, semoga kalian menyukai dan terimakasih atas kunjungannya, sampai jumpa di postingan saya berikutnya

Keterangan: : Semua gambar merupakan dokumentasi pribadi yang diambil menggunakan perangkat smartphone Oppo Reno6 2021.

SALAM HORMAT

@suryanitj

About me

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 61378.39
ETH 3380.07
USDT 1.00
SBD 2.48