Keperluan mendesak yg mengharuskan pulang pergi dalam sehari

in Steem Kids & Parents11 months ago (edited)

Hai steemers semua...
Assalamualaikum kabar baik pastinya untuk kita semua ya. Alhamdulillah....

IMG_20230830_065649.jpg

Cerita beberapa hari yang lalu, baru sempat cerita nie teman². Dikarenakan ada keperluan mendesak saya harus pulang ke kota Langsa untuk mengejar keperluan tersebut dalam sehari itu harus bisa pulang pergi.
Jadi Bismillah pagi² buta saya sudah harus berangkat dari rumah saya di Meurah mulia menuju kota Langsa, saya pun mengajak anak pertama saya bg Jimy sebagai teman ngobrol di jalan karena kami pergi dengan menggunakan sepeda motor, yaaa hitung² kencan dengan anak lajang ku yg sudah mulai tumbuh besar. Jarang² lah bisa dapat moment seperti ini.

IMG_20230830_065716.jpg

Biasanya perjalanan ke Langsa dg sepeda motor memakan waktu lebih cepat menurut saya apalagi berangkat pagi² karena belum banyak kendaraan di jalan, 3 jam sudah sampai di kota Langsa, jadi pagi² jam 07.00 wib kami berangkat dari Meurah mulia Alhamdulillah jam 10 pagi menjelang siang sudah sampai di Langsa. Bagi saya mendapatkan kesempatan seperti ini bisa jalan berdua dg anak adalah moment yg sangat pas buat saya bisa sedikit berbincang² dg bg jimy. Dalam perjalanan banyak hal yang saya bahas dg bg Jimy, banyak juga nasehat² yg sudah saya sampaikan ke bg Jimy. Alhamdulillah bg Jimy tetap menjadi anak yg selalu baik budinya.

IMG_20230830_104513.jpg

Begitu sampai di Langsa langsung saya menyelesaikan keperluan mendesak itu, Alhamdulillah tanpa kendala terselesaikan dg baik dan tidak butuh waktu lama, mereka menyelesaikan pekerjaan nya tanpa bertele², salut sekali dg mereka. Setelah semua keperluan beres, kemudian saya singgah sebentar di puskesmas tempat tugas lama saya di kota Langsa untuk sebentar bisa melepaskan rindu dg sahabat terbaik saya kak isnaida Andini.

IMG_20230830_105126.jpg

Kak Isnaida Andini sempat stroke beberapa waktu lalu, tapi saya tidak di beritahu karena beliau takut saya nangis, tapi beliau baru memberitahukan pada saya setelah beliau sudah lumayan pulih, saya merasa sangat sedih begitu tau, saya pun tidak bisa berjumpa dg beliau Krn beliau berobat ke medan-penang-malaysia. Baru sekarang dia mau jumpa saya, tapi sempat nangis juga kita.
Beliau adalah sosok sahabat yg sangat peduli dg semua org, orang kaya yg sangat sederhana tidak pernah menampakkan kemewahan sedikit pun, sangat suka menolong org lain. Salut dg sahabat saya yg satu ini, sehat² terus kk, saya akan selalu mendoakan KK cepat pulih seperti semula lagi.
Saat ini keadaan beliau Alhamdulillah sudah mulai sangat membaik dan sudah bs datang untuk bekerja ke puskesmas tapi masih harus di antar jemput sama suaminya. Rasanya kalau jumpa beliau ga cukup waktu untuk bercerita, lepas kangen, ya Allah semoga kita bisa jumpa kembali ya kk.

IMG_20230830_120635.jpg

Ternyata bg Jimy kencot, laper, karena memang pergi pagi² tadi ga sempat sarapan. Ya ampun segitunya ga sadar tahan lapar dari subuh buta.
Singgah lah kami tempat makan favorit kami setiap pulang ke Langsa pasti singgah ke Ny Bakso, yg menyajikan menu Bakso keju, bakso kotak rawit, bakso urat, pangsit terenak mie ijo, dll masih banyak lah ada menu per nasi an nya juga.
Setelah makan kami pulang ke rumah bapak sebentar tapi sayang nya begitu sampai dirumah tidak ada orang, ibu sedang pergi arisan, bapak juga tidak ada di rumah, jadinya cuma singgah shalat Zuhur saja. agak kecewa sih karena plg cuma sebentar dan kami harus balik lagi ke Aceh Utara Meurah mulia. Setelah dari rumah bapak singgah sebentar ke rumah kakak untuk mengantarkan paket titipan dari Meurah mulia untuk Kakak. Ga bisa lama² singgah sebentar kami pun bergegas minta izin untuk balik.

IMG_20230830_163101.jpg

Pas mau balik ya Allah tiba² motor kami ga bisa jalan, jadi saya pun panggil adik ipar yang punya bengkel untuk minta tolong perbaiki motor saya, ternyata ada yang putus maka nya ga bisa jalan motor nya dan harus diganti alat yang putus tersebut.

IMG_20230830_163320.jpg

sambil menunggu motornya di perbaiki saya dan bg Jimy singgah kerumah adik yg dekat dengan bengkel nya. Jam sudah menunjukkan pukul 16.05 wib. Sempat makan dan shalat ashar dulu dirumah adik, Alhamdulillah lebih kurang 1jam juga di perbaiki motor nya pun sudah selesai di perbaiki, kami pun siap² untuk bergegas pulang karena pun sudah sore dan cuaca sangat mendung.
Dalam perjalanan pulang sepanjang jln hujan, tapi Alhamdulillah kami tidak melewati hujan² tersebut karena sudah mendahului kami hujannya.

Inilah perjuangan ya teman², kadang ada hal mudah yg di selingi dengan hal yg sulit, intinya jangan mudah menyerah, tetap semangat dan selalu bersyukur dalam segala keadaan.
Dalam perjalanan pulang Karena cuaca sangat dingin jadi kami pun berkendara pelan² saja, Alhamdulillah jam 22.45 wib kami pun sampai kembali di rumah Meurah mulia.

Baiklah teman² steemers semua sekian untuk cerita kali ini, terima kasih yang sudah mau baca.
Wassalamu'alaikum.

Sort:  
Loading...

This post has been upvoted through -Steemcurator09.



Team Newcomer- Curation Guidelines For Septembert 2023 Curated by - @karianaporras

Note:

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

Thank you very much

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59608.09
ETH 2475.05
USDT 1.00
SBD 2.46