SEC17 WK:#6: My Family, My Pride!

in Steem Kids & Parents2 months ago

Hello semuanya. Hari ini saya mengikuti kontes pada komunitas Steem Kids & Parents tentang SEC17 WK:#6: My family, my pride. Melalui postingan kali ini saya mengajak @waterjoe @kouba01 @walictd @assidiq .

Saya telah lama berkeluarga kurang lebih sudah 3 tahun lamanya. Saya telah mempunyai dua orang anak, anak pertama kami laki-laki yang bernama Azka Alfa Rizky. Tepat tanggal 21 Mei 2022 anak pertama kami lahir dan ketika itu aku merasa senang atas lahirnya anak pertama kami. Seiring dengan berjalannya waktu aku sebagai orang tua merawat dan menjaganya dengan baik. Saat ini anak aku telah berumur dua tahun kurang lebih.

Aku bekerja sebagai guru komputer di Sekolah Menengah Kejuruannya. Aku sudah lama bekerja sebagai guru kurang lebih 8 tahun lamanya. Aku merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Anak pertama dari keluarga tentunya harus bisa menjadi pedoman untuk adiknya. Seiring dengan berjalannya waktu aku mulai membina hubungan rumah tangga yang baik. Saat ini aku tinggal bersama dengan orang tua, mengapa aku memilih tinggal bersama dengan ayah mertua dikarenakan beliau hanya tinggal sendirian di rumah.

20240513_171327_355.jpg

Aku mulai paham bagaimana mendidik seorang anak agar dia menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya. Aku juga tahu bagaimana cara merawat anakku yang masih usia kecil dan begitulah dengan orang tua yang mendidik kami pada saat kecil. Begitu juga dengan anakku yang mengharapkan penuh kasih sayang dari orang tuanya.

20240513_171430_540.jpg

Aku dan keluargaku dimana kami terkadang pergi liburan, menikmati makanan diluar bahkan aku juga sering memanfaatkan waktu bermain bersama dengan anak serta menemani istri di rumah. Itulah salah satu tugas daripada orang tua yang meluangkan waktu bermain bersama dengan anaknya di rumah.

20240513_171547_561.jpg

Aku merasa senang ketika anakku mulai bisa berbicara dan berjalan. Bahkan aku juga khawatir disaat ia sedang sakit. Kami juga sering membawa anak kami ke apotik untuk membeli obat dan mengecek kondisi kesehatan Azka. Ketika aku pulang sekolah bahkan aku sering melihat anakku yang sedang bermain mobil-mobilan serta sepeda di depan rumah. Tanpa menunggu waktu lama dia pun menghampiri saya yang baru saja pulang sekolah dan mengajak untuk menemaninya bermain sepeda.

20240510_090531_435.jpg

Tepatnya tanggal 08 Mei 2024 aku membawa istri ke rumah sakit untuk mengecek kondisi kesehatan nya yang sedang hamil. Keesokan harinya istri aku dibawa ke ruang USG dan kemudian istri saya disarankan untuk dilakukan operasi oleh dokter. Aku menunggu pada ruangan tunggu operasi dan 1 jam kemudian akhirnya anak kami lahir. Aku merasa senang atas lahirnya anak kedua kami. Dengan demikian aku mempunyai tanggung jawab dalam keluarga.

20240509_064957_505.jpg

Aku juga sering mengabadikan momen foto bersama dengan keluarga saat berada dimanapun dan kapanpun. Momen foto bersama dengan keluarga sangatlah penting kita tidak bisa melewati momen tersebut. Saat ini aku lebih paham tentang keluarga bahkan aku juga mengerti disaat kami sedang krisis ekonomi. Senang, sedih kita tetap semangat dalam menafkahi keluarga. Aku akan terus bekerja sehingga kami bisa mempunyai rumah dan apa yang kami inginkan kedepannya.

Aku juga mengajak teman-teman untuk berpartisipasi pada kontes ini.

Salam @sisol

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

First babies are always their parent's pride. They gain extra love and care from everyone around and from all indications, you have brought up your child in a loving and caring way that would have him take care of his siblings. He is gradually growing and learning so fast, very soon he will extend all he learned to his younger one. It's good you now understand more about family and taking responsibility as the head.
Success to you Sir!

Iya @ninapenda sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada anda yang telah meluangkan waktu untuk membaca postingan saya. Bayi pertama kami laki-laki dan aku merawatnya dengan baik penuh kasih sayang. Bahkan saat ini dia telah berumur 2 tahun banyak sekali pengalaman yang saya temukan dari dia.

Success to you Sir

Hello friend, you're indeed a great man it's really a nice thing to see you staying happy with your family, you also enable to take food care of your family thereby providing giving them a proper medical medication. I really appreciate the good thoughts that you're sharing towards your family.

I wish you all the best on this aspect of life cheers 🥳🙏

Terimakasih atas kunjungan Anda pada postingan saya. Saat ini banyak sekali pengalaman yang saya temukan dalam kehidupan sehari-hari keluarga. Aku senang ketika bermain mobil-mobilan dan sepeda bersama dengan anak di rumah. Aku memanfaatkan waktu bersama dengannya.

 2 months ago 
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 17 in the Steem kids and parents Community.

3 years in marriage is not long my friend, ask those that has been married for 15 years.
I can see you have a lovely family

Club Status#club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
AI Free
#Burnsteem25
Score (quality/rules)9/10

Remember to always share your post on Twitter. This POST LINK is a guide to that effect

Terimakaish @mesola yang sudah melakukan verifikasi postingan saya. Aku merasa senang sudah mempunyai anak dan aku melhat ia senang ketika bermain sepeda di rumah.

 2 months ago 

I was expecting to read about your parent and your siblings but your amaze me with showing us the responsibility of being a father, sometimes even when coming back from work, your child insists you play with him in his bicycle which you did, you also preferred living with you father in-law in other to keep in company. The Holy book say the the children is the gist from God and this gist is precious. I admire how you accompany your wife to the labour room and show how supportive you're to your family. You're indeed one of the best father in the world and one day their children will celebrate you worldwide.

I will you the best in this contest and I will also recommend to continue loving and caring for your family.

good luck from Nigeria 🇳🇬

Terimakasih @mhizta atas kunjungan Anda pada postingan saya. Aku merupakan kepala keluarga di keluarga kecil ku. Saat ini aku mempunyai dua orang anak.

 2 months ago 

Waw, interesting, and I know that you will as well teach your children to be United, building a strong bond with each to make a unique family.
Much love
My regards to everyone over there
@mhizta from Nigeria* 🇳🇬

 2 months ago 

You worked as a computer teacher at a Vocational High School and also worked as a teacher for approximately 8 years which is not a small deal. It means that you really have a good experience of it. Keep up the good work.

Keep doing in which you are engaged ❤️ Good luck 🤞

Terimakasih aku seorang guru komputer di sekolah SMK dan itu hal yang sangat beruntung bagiku karena bisa berbagi ilmu kepada orang lain

 2 months ago 

Thank you so much for your lovely response sisol brother

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56544.71
ETH 3000.89
USDT 1.00
SBD 2.17