My Pictures, My Memories Contest WK #08👉My Picture Album Is Safe With Steem

in Steem Kids & Parents11 months ago

Assalamualaikum wr. wb.

20230606_235647.jpg
Edited and design by PicsArt

Selamat malam Steemians Steemkids.

Pada kesempatan ini saya berusaha untuk berpartisipasi dalam kontes My Picture My Memory yang diadakan oleh senior, @ngoenyi. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada senior @ngoenyi. Karena dengan berkat kontes ini, setidaknya saya bisa menyimpan beberapa gambar berharga dan penuh memori bersama Steemians lainnya.

Dulu sebelum mengenal Steemit saya selalu menyimpan gambar-gambar dan kenangan lainnya di sosial media, yaitu Facebook. Terutama di saat saya beranjak remaja. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya kedewasaan pada diri saya, saya merasa sudah tidak afdal lagi menyimpan gambar-gambar dan memori di sana. Apa lagi curhat di sana. Tapi bila saya menyimpan gambar-gambar dalam bentuk kertas, pasti akan hilang atau rusak. Sehingga saya berusaha mencari solusi lainnya. Bersyukur kontes seperti ini diadakan, setidaknya saya bisa menyimpan beberapa gambar yang penting dan gambar yang ingin saya lihat di masa depan nanti.

Gambar Bersama Keponakan
FB_IMG_1673508573664.jpg

Ini merupakan gambar saya bersama keponakan-keponakan saya. Di mana saat itu mereka masih imut-imut. Mereka adalah anak dari kakak dan Abang kandung saya. Bagi saya, mereka mewakili saudara kandung saya. Karena saya tidak memiliki gambar bersama keluarga besar saya yang di dalamnya ada orang tua mereka. Sehingga dengan mengambil gambar bersama mereka, saya berharap bisa selalu mengenang mereka dan orang tua mereka saat ini dan di masa yang akan datang.

Gambar ini diambil sekitar 12 tahun yang lalu menggunakan ponsel saya. Diambil oleh keponakan yang lainnya yang lebih dewasa dari mereka. Sekarang mereka sudah besar-besar. Yang paling kecil di dalam gambar tersebut sudah duduk di kelas 5 SD.

Gambar Bersama Mama dan Keponakan
Screenshot_2022-12-06-13-31-57-05_a23b203fd3aafc6dcb84e438dda678b6.jpg

Ini merupakan gambar saya bersama ibu kandung saya dan keponakan saya. Gambar ini saya ambi pada tahun 2017 silam. Saat gajian pertama kali saya bekerja. Setelah menyelesaikan kuliah saya, saya bekerja di salah satu perusahaan lokal. Saya mengajak mama saya dan keponakan untuk makan nasi sate yang saat itu sedang viral di tempat saya tinggal. Ada dua hal yang menjadi spesial dari gambar ini. Pertama saya bisa melihat senyuman bahagia dari mama saya dan yang kedua saya bisa menghilang kesedihan dari keponakan saya yang baru ditinggalkan oleh ayahnya. Gambar ini saya ambil sendiri menggunakan camera depan ponsel saya yang sebelumnya (sekarang sudah rusak). Sehingga saya hanya memiliki screenshot saja.

Gambar Putri Kecilku Hari Pertama Dilahirkan
IMG20211114134232.jpg

Gambar ini penuh emosi dan bahagia bagi saya. Bagaimana tidak, saat proses persalinan (Cesar) istri saya. Saya tidak diizinkan masuk oleh dokter dan perawat-perawat yang bertugas. Padahal disaat itu istri saya sangat membutuhkan support dari saya selalu suaminya. Kemudian setelah putri kecil saya lahir, saya hanya diberikan waktu beberapa menit saja untuk menggendongnya. Kemudian putri kecil saya dibawa ke ruang bayi. Di ruang bayi tidak boleh mengambil gambar. Padahal saya sangat ingin mengabdi gambar Putri kecil saya di hari pertama dia dilahirkan. Sehingga saya mengambil gambar tersebut secara diam-diam. Namun saya ketahuan oleh petugas yang berjaga. Sehingga saya di marahin. Awalnya saya emosi saat di marahin, namun karena yang saya inginkan sudah saya dapat. Saya langsung pergi meninggalkan petugas tersebut. Intinya gambar Putri kecil saya saat masih bayi ini saya ambil menggunakan ponsel saya secara diam-diam.

Apa yang bisa Anda katakan tentang kontes ini, ada saran untuk perbaikan? (Opsional)

Sebenarnya kontes ini sangat menarik untuk diikuti. Namun yang saya sayangi gambarnya di batasi sampai 3 saja. Padahal seiring berjalannya waktu tentu sangat banyak gambar yang ingin saya simpan di sini. Saya berharap bisa berpartisipasi kembali pada pekan selanjutnya.

Saya mengajak @muthmainnah, m-fdo, @solaymann dan @neukyan untuk mengabadikan gambar dan memori dalam kontes ini. Terima kasih kepada komunitas Steemkids and Parents. Hormat saya kepada seluruh moderator, admin dan tim kurator Komunitas Steemkids.

Best Regard

@sabarman

Myself
Facebook
Instagram

Sort:  
 11 months ago 

Hello @sabarman, thank you for publishing your content here. You have great memories indeed. Here's a review of your post.

Club StatusClub 100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI14.4
Score (quality/rules)8.5/10
Verification date:07-06-2023
i invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available.
Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65122.20
ETH 2988.31
USDT 1.00
SBD 3.68