Steemit Engagement Challenge S6/W3 - Effects of parents behavior on child's physical and mental health

in Steem Kids & Parents2 years ago

Hai Steemian Steem Kids & Parents!!!

family-1237701__480.webp

Sumber Gambar

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau, mantap!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 6 - Week 3, di komunitas yang dipilih ini adalah Steem Kids & Parents yang di buat dengan tema Pengaruh perilaku orang tua terhadap kesehatan fisik dan mental anak Ini adalah salah satu tema yang paling bagus.

Bagaimana perilaku orang tua Anda memengaruhi Anda?(Positif atau negatif?)

Prilaku orang tua bisa memengaruhi anak-anak dengan kata-kata ataupun pembuatan yang mereka buat. Contohnya seperti menyuruh sesuatu dengan nada suara yang tinggi, ini salah satu contoh yang tidak baik, karna menyuruh dengan berteriak , mereka akan menerima sesuatu yang akan membantah nya dengan nada yang sama. Seringnya teriakan ini akan mengakibatkan rusak hubungan orang tua dengan anak dan membentuk anak berkepribadian sulit untuk diatur. Sebaiknya orang tua menggunakan kata-kata yang lembut agar anak lebih menghargai orang tuanya, seperti dengan kata-kata "terima kasih, tolong dan maaf".

Manakah dari perilaku orang tua Anda yang paling Anda sukai?

Prilaku yang paling saya sukai dari orang tua saya yaitu mereka selalu mensupport apa yang lakukan atau meminta sekolah dimana saja, perhatian, mengayomi, memberi saya kebebasan dalam hal melakukan sesuatu apabila tidak melanggar dengan syariat, menepati janji seperti saya mendapatkan juara umum ketika dibangku SMA dan mereka janji akan membeli kan saya handphone, selalu akur dan menjadi teman untuk curhat dan memberikan kasih sayang yang tulus.

apa cara terbaik orang tua dapat menanamkan nilai-nilai yang baik kepada anak-anak mereka?

girl-1641215__480.webp

Sumber Gambar

Cara yang terbaik menurut saya sebagai anak yang telah di tanamkan ke diri saya yang pertama yaitu :

  1. Kejujuran : kejujuran adalah salah satu hal yang penting di dalam hidup kita. hal yang mendasar yang menyebabkan seseorang berbohong yaitu kebiasaan diwaktu kecil sehingga terbawa sampai dewasa. Ini sering terjadi di dunia nyata. Oleh karena itu orang tua sangat lah penting mengajar kan kebiasaan yang jujur kepada anak-anak nya dari kecil sehingga ketika dia dewasa nanti, dia akan terbawa kebiasaan yang jujur di dalam hidup nya.

  2. Tanggung jawab : ini salah satu kebiasaan di keluarga saya terutama bahkan sudah menjadi budaya meminta maaf setiap melakukan kesalahan. Bahkan orang tua saya sendiri pun tidak pernah malu dalam hal meminta maaf kepada anak-anak nya ketika membuat salah dan saya pernah melihat sendiri ketika itu bapak saya meminta maaf kepada kami semua nya.

  3. Di siplin : dengan disiplin pila hidup kita akan lebih mudah teratur. Contohnya seperti ibu saya setiap subuhnya membangun kan kami untuk melaksanakan solat subuh dan mengajak kami setiap pagi harus bangun lebih awal. Ini sudah menjadi kebiasaan kami sekarang dan saya sangat senang melakukan dalam hal tepat waktu untuk beribadah dan lain sebagainya.

  4. Bergaul : ini salah satu cara untuk mendidik anak supaya tidak salah dalam hal memilih teman. Karna ini poin yang sangat penting bagi semua orang tua. Apalagi di jaman sekarang banyak sekali anak-anak yang sudah rusak menggunakan sabu-sabu dan lain sebagainya.

Tulis pesan singkat untuk orang tua Anda

old-people-616718__480.webp

Sumber Gambar

Ini saya katakan sebagai seorang anak, semoga anak-anak bapak dan ibu tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual akan tetapi harus memiliki juga kecerdasan emosional yaitu moral yang baik. Dan semoga orang tua saya diberikan umur yang panjang dan diberikan kesehatan kepada nya untuk beribadah. Dan terima kasih ayah dan ibu Atas kebahagiaan saya yang berasal dari kerja kerasmu mencari rezeki siang dan malam.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @salim001, @ana07, @gamcantoi

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  
 2 years ago 

Terimakasih telah mengajak saya dan saya melihat dan membaca dengan panjang lebar semua penjelasan yang lengkap, semoga kita selalu sukses.

 2 years ago 

Sama-sama teman, salam kenal

Club Status#club75
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI[ ? ] ( 0.00 % self, 20 upvotes, 19 accounts)
Score (quality/rules)9/10
Verification date:2022-12-08
MOD's Observations/suggestions
Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 6 in the Steem Kids & Parent Community, anda memiliki cerita yang bagus mengenai orang tua anda...surat yang anda tulis untuk mereka sangat mendalam, mereka akan bahgaia saat membacanya...good luck..,👍
We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available.
Click Here
 2 years ago 

Terimakasih banyak telah mengoreksi postingan saya🙏😊

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62922.70
ETH 2543.02
USDT 1.00
SBD 2.83